Saturday, October 24, 2015


Ini bukan cerita film "Mendadak D*ngd*t" yang pernah ngetop beberapa tahun lalu, tapi ini cerita liburan dadakan kita yang ga disengaja dan tanpa itinerary. 

Berawal dari iseng-iseng melototin Instagram, dimana ada kabar promo dari Travelio buat menyambut 17an untuk harga hotel 300ribu kita cukup bayar 17ribu aja, langsung bikin Bubu yang tadinya mau bobo ciang membatalkan niat boci boci, berganti menjadi browsing hotel.  Ga ada tujuan pasti cuma pengen ajak Nam nginep di hotel yang ada kolam renangnya aja.  Beberapa lokasi sempet ada di pikiran Bubu, pokoknya harus effortless dan ga jauh dari rumah.  Mulai dari Jakarta, Bekasi (ya ampun mending nginep rumah oma), Bogor yang cuma selemparan batu dari rumah, sampe akhirnya terpilih Bandung..  prok prok prok

Setelah terpilih Bandung, langsung deh browsing, blog walking hotel di Bandung yang harganya ga jauh dari 300ribu tapi kolam renangnya OK.  Setelah klak klik sana sini nemulah GRHA Ciumbeleuit Guest House yang mana dari harga tawar menawar di www.travelio.com dapatlah rate di 340ribu permalam….. yess masih lebih murah dari web lainnya.  Dan karena promo kita cuma perlu membayar 57 ribu aja, karena eh karena kan, 283 ribu diskonnya dari Travelio..yippie..thanks to Travelio..smooch

Hari yang ditunggu-tunggu datang juga, pagi-pagi kami jalan santai ke Bandung.  Karena emank ga ada tujuan yang pasti, jadi santai wae lah.  Pagi-pagi sudah sampai Bandung, langsung kami sempatkan untuk sarapan di Area Gempol, kami makan Kupat Tahu dan Roti Gempol yang kesohor itu


  
Kemudian dilanjutkan untuk si Nam ke kuda Poni di d'ranch, kita langsung meluncur ke GRHA Ciumbeleuit.  Kira-kira setengah jam dari d’Ranch setelah melewati jalanan Puncak Ciumbeleuit alias Punclut, kami sampe juga di guest house.  kami tiba jam 1 lewat, dan ternyata kamar sudah siap….. asiik….. siap bobo siang.
 

Guest House ini ternyata banyak juga peminatnya, terbukti dari tulisan full book di pos satpam depan.  Kami mendapat kamar di lantai 2 dengan pool view yang bikin Nam ga henti-henti memandangi kolam renang sambil ngerayu Bubunya biar dibolehin renang.,masih panas nak, nanti item lho..padahal Bubunya yang masih pengen leyeh-leyeh.
Kamar di guest house ini cukup kecil, dimana sisa lantai cuma sebatas sajadah aja.  Hanya furniturenya minimalis dan modern, dan kebersihannya patut diacungi jempol deh.  Kamar mandi lumayan luas, ruang buat shower yang lega, toilet dan wc yang bersih.  Disediain juga amenities yang cukupan lah kalo buat mandi-mandi aja mah..dari sabun, sampo dan sikat gigi lengkap dengan pastanya. 


Sekitar jam 3an, ga tega juga ngliat si Namnam yang ngintipin kolam renang tiada henti, jadi lah Bubu kabulin keinginan doski buat berenang sore itu.  Dan, untuk ukuran guest house, kolam renang di sini cukup gede dan bersih yang paling penting.  Terbagi jadi kolam renang untuk anak-anak yang mungkin tingginya sekitar setengah meteran dan kolam dewasa dimana paling dalem  dari 100 m sampe mungkin 140 m.  


Dan Si Namnam, suenangnya bukan maen ketemu air.  Ga lama Nam lain, anak-anak lain mulai muncul, dan makin seneng deh Nam karena banyak temennya.  Tapi tetep aja yah karena bukan kolam renang umum, sehingga kerameannya pun terbatas, ga se-cendol di kolam renang umum.

Selain kolam renang ternyata disediain juga children playground yang cukup oke di depan kolam renang.  Jadi klo bosen berenang, si Nam minta main ayunan, perosotan dan berenang lagi.  over and over again..hehe..  Karena di rumah ga ada yang beginian *baca : kolam renang, makanya baru melek bangun pagi aja si Namnam udah minta nyemplung lagi..hehe ocre lah..aji mumpung.


Di belakang children playground tersedia juga tempat fitness dengan peralatan yang lumayan lengkap dan sepertinya masih lumayan baru.  Boleh lah buat bapak-bapak or malah emak-emak yang ingin body bugar tapi males basah-basahan, ngegym dulu sambil mantau anak berenang.

Paket kamar kita tanpa breakfast, tapi jangan khawatir, harga makanan disini murce murce banget, nasi goreng aja cuma 16 ribuan, malah ada mie instan yang lebih murah lagi. 

Oya lokasi guest house ini walking distance dengan punclut, yang kalo minggu pagi ada pasar kaget yang ruame banget. Pasar kaget ini letaknya kearah atas kira-kira 300 meteran dari guest houst tersebut. Letaknya pas diseberang RS TNI Dr Salamun. Beraneka ragam makanan yg pastinya menggugah selera, sampe Bubu tangannya penuh bawa gembolan belanjaan :). Dipasar kaget ini Bubu juga ketemu AWUK pemirsah..... Tau AWUK ngak....?  





Ini yang namanya AWUK pemirsah...... :)

Guest house ini juga tidak jauh dari Koloni, tempat makan yang supercozy ini. Bocil-bocil ini juga senang main disini, karena ada children playground dan kolam ikan yg bagus, sementara orang tuanya nongkrong serasa mahasiswa dulu :)

Nongkrong ala anak muda di koloni

Travelio.... Ditunggu lagi ya promonya..... :)

0 comments :

Post a Comment