Friday, May 30, 2014



Udah lama juga ya ga ngajak Nam berenang (maen aer sih lebih tepatnya ;)). Liburan nyempil ini, pengen banget ngajak Nam berenang di tempat yang natural asli gitu. Dah lama siy browsing tempat ini, baru kesampean sekarang.


Nama tempatnya Sentul Paradise Park..wow..kece bener ya Namanya.. ala ala english gitu.. tapi Nama aliasnya Air Terjun Bidadari or Air Terjun Bojongkoneng. Lokasinya ga jauh dari rumah, di daerah Sentul aja. Kami masuk melalui Sentul city, sebelum gapura merah, ada jalan menuju ke desa gumati. Nah di pertigaan, klo desa gumati ke arah kanan, nah kita ambil yang ke kiri. Dari situ tinggal ikutin baleho Sentul Paradise Park yang dipasang hampir di tiap tikungan. Tapi harus sedikit awas ya matanya, karena udah agak pudar balehonya. Kalo masih bingung jg, berhenti aja sebentar dan tanya orang yg dipinggir jalan, kan kita masih di Indonesia..... :) 

Sepanjang perjalanan kita disuguhi lembah-lembah dan bukit-bukit yang indah banget. Sampe di baleho yang agak besar, kita belok kiri. Sebelum sampe ke gerbang, biasanya ada abang-abang pemuda setempat yang memberikan kupon sumbangan jalan sebesar 3ribu aja. Nah ga jauh dari situ, keliatan deh pintu masuk Sentul Paradise Park 





Tiket masuk di hari libur sebesar 30ribu per orang. Ditambah tiket masuk mobil sebesar 10ribu. Dari gerbang ternyata air terjun yang dituju masih jauh. Jalannya agak curam, geradakan dan sebelahnya lembah. Scary scary gimana gitu. Tapi finally nyampe juga.


Jam 9 pagi parkiran masih kosong. Tapi di dalamnya udah lumayan rame ternyata. Lokasinya di lembah gitu, pemandangannya ciamik banget. Tempat ini sudah didesain sebagai tempat wisata sepertinya. Akses nya dan fasilitasnya, udah cukup nyaman. Lokasi air terjun juga hanya beberapa meter dari pintu masuk.
 

Air terjunnya terletak di balik 2 batu besar. Air terjunnya lumayan guede, tapi masih bisa buat main-main or sekedar berendem di kolam depannya. Di sini juga disediakan kolam cetek yang bisa buat sekedar main main air. Karena asalnya dari air terjun langsung tanpa kaporit, jadilah warnanya sesuai air yang ada dari atas. Rejeki kami kemaren air kecoklatan, mirip-mirip air kali lah..hehe.
  

Liat banyak yang main-main air pake ban, Nam langsung ngerengek minta berenang. Begitu nyebur, byur airnya dingiin. Tapi kuat juga anak ini, dia berenang hampir tanpa henti dari jam 9 sampe jam 12..malah kalo ga diingetin makan siang, belom mau mentas juga anak ini. Ban dan perahu dayung kecil disewakan buat main main di air.

 




Di kolam juga ada perosotan ala ala waterboom tapi versi kecilnya. Kemudian ada juga kolam mata air dengan air yang bening yang bentuknya mini, balita balita termasuk Nam betah banget di kolam ini. Buat yang males berenang, juga ada fish teraphy.




Oya untuk ngumpul ngumpul bareng keluarga disewakan macem gazebo-gazebo. Untuk toilet dan kamar ganti, dikenai bayaran 2ribu per pakai.

Klo soal makanan, makanan yang disediakan di sini cukup seadanya. Pecel lele n ayam yang sering sold out, bakso dan indomie. Jadi kalo bisa bawa aja makanan dari rumah, lebih aman.

Senangnya Namhari ini. Habis berenang, lahap makannya dan langsung boci boci *bobociang....


#Wonderfull Indonesia

2 comments :

  1. Sangat bermanfaat sekali gan bisa berkunjung ke blog Anda, apalagi liat2 gambarnya??

    ReplyDelete