Sunday, January 3, 2016


Kami bukan tipe pecinta liburan di peak season..karena pastinya hectic n macet dimana-mana yang bisa mengganggu mood liburan.  Karena adek tersayang minta dianter ke Bandung, okelah kita anter si adek sekalian liat-liat Bandung dengan catatan kalo ga macet ye.


Karena males banget ama yang namanya macet, kita tetep berangkat pagi buta donk. Alhamdulillah tol bersahabat dan kita sampe Bandung ga sampe 3 jam.  Prestasi ya.. karena sehari sebelumnya tetangga ada yang sampe 14 jam.. oh no.

Setelah selesai dengan urusan si Adek.  Kita memutuskan untuk ke Farm House.  Itu lho tempat yang lagi happening banget di kalangan pecinta selfie.  Katanya sih, tempat ini dibuat nuansa-nuansa eropah gitu.  Blom kesampean kesana, kita ke Mini Europe dulu ya.

Kita berhasil lolos di tol, tapi ga di dalam kota Bandung.  Dari Hegarmanah ke arah lembang kita menempuh perjalanan 4 jam aja..lebih lama ya daripada dari rumah ke Bandung.  Karena udah hampir jam 2, kami memutuskan untuk melipir dulu di Tahu Susu Lembang.  Tempat ini juga memiliki food court dengan berbagai pilihan makanan tradisional.  Tapi yang harus dicoba ya Tahu Susunya.  Permainan anak di sini juga lumayan banyak dan terawat.  Ga nyesel juga mampir ke sini.




Perut kenyang dan Nam udah ceria, kami lanjutkan perjalanan ke Farm House.  Sebenernya udah deket banget dari sini.  Karena traffic ngajakin berantem, hampir 1 jam juga kita sampe sana.  Sampe di sana mobil-mobil udah parkir di sepanjang jalan masuk menuju Farm House.  Kebayang deh, seberapa kayak cendol orang-orang di dalemnya.  Tapi ya, sudah berjuang 4 jam lebih, masa kita ga jadi masuk sih.  Ok kita cari parkiran.

Farm House ada di Jl. Raya Lembang No.108, Bandung.  Lokasinya ada di pinggir jalan antara Bandung-Lembang.  Ditambah tulisan Farm House terpampang gede-gede, dijamin ga bakal nyasar deh kalo mau kesini.

Untuk masuk ke Farm House dikenai tiket Rp. 20.000 per orang.  Dengan tiket Rp. 20.000 ini, kita bisa gratis susu atau sosis yang bisa dituker di dalam.  Asik yaa..



Masuk ke area dekat pintu masuk, akan ada tangga naik ke atas, kita bisa lihat pohon-pohon pinus mini semacam ni Nami Island dan juga pager yang dipenuhi dengan gembok cinta..eaa..  Masuklah ke toko souvenir, bangunannya unik banget selfi-able banget.

Karena long weekend ya, si Farm House sore itu ruameee banget.  Mau foto aja harus gantian, karena dimana-mana banyak orang yang juga pengen eksis difoto.  Masuk lagi ke dalam bangunan-bangunan ala eropa dilengkapi dengan taman yang cantik di depannya.  Yang paling Bubu suka adalah, jalan menanjak dengan background bangunan ala Belanda yang mirip dengan foto-foto di Kalender.





Biar lebih merasa vibe Belandanya, disewain juga kostum ala-ala noni Belanda. Banyak deh anak-anak maupun remaja yang seliweran pake kostum ini.  Tapi karena rame, Bubu blom sempet search bagaimana cara menyewa dan berapa harga sewanya.



Favorit Nam di sini adalah Mini Petting Zoo.  Walopun binatangnya ga banyak, tapi anak-anak bisa banget berinteraksi bersama hewan-hewan ini.  Dari kelinci, hewan favorit Nam, domba, sampe kuda poni.  Di Zoo ini juga ada rumah hobit.  Tapi rumah hobit ini banyak banget penggemarnya, sampe untuk foto aja harus antri.


Overal.. tempat ini keren, accessible dan murah meriah.  Cocok buat yang suka foto dan buat anak-anak pun oke karena ada mini zoonya.  Kapan-kapan pengen ah kesini lagi, tapi jangan sampe pas libur panjang.. BIG NO NO.

#Wonderfull Indonesia

4 comments :

  1. Padahal udah pesen hotel di Lembang 8 Februari pas imlek, awalnya udah rencana mau ke Farm House. batal aja deh:D Mendingan check-in pagi dan berenang kali ya Bu hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah..mau long weekend-an ya mbak tes..asiknya :):)
      Mungkin kalo pagi masih ga separah sore mbak..cuman secara overall bagus kok, asal ga pas penuh sesak orang, mau foto aja antri :):)

      Delete
  2. Penasaran sama Farmhouse yg lagi happening bgt. Tapi kalo weekend kok ya maleeesss bgt bermacet2an di Bandung ya mba.. Nyerah deh sama Bandung skrg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak dita..bener mbak..macet maksimal waktu kami kesana dan parkiran pun susaah. Jadi mending kesana pagi atau pas hari libur biasa aja..klo long weekend nyerah deh saya juga :):)

      Delete