Tuesday, January 1, 2019





































Berdasarkan penelusuran Bubu, trend tempat wisata jaman now adalah tempat wisata yang cakep buat foto-foto..istilahnya instagramable, facebookable, friendsterable..medsos yang terakhir menandakan angkatan pergaulan tempoe doeloe yaa :).. Namun, dikarenakan Bubu ga hobi difoto, apalagi si krucil, kalo disuruh foto mah kabuur.. Makanya tempat wisata yang cuma buat poto-poto kurang menarik hati buat dikunjungi.  Tetiba ada message dari si adek yang katanya di kampung halaman yaitu Purwokerto ada tempat kece yang banyak juga sarana edukasinya buat anak-anak..namanya the village..  Ga panjang kali lebar, pas mudik lebaran cusss kita kesana.



Dah pengalaman deh yaa tempat wisata pas lebaran pasti dan ruame kayak es cendol.. Boro-boro menikmati tempat wisata, krucil dah crangky karena banyak orang dan emaknya pun ikutan stress.  Buat menghindari kejadian ini kita ambil timing ke the village pas puasa.  Kira-kira abis ashar kita berangkat dari rumah.. ga sampe 15 menit kita sampe deh di lokasi.  Kenapa kita ambil sore..pastinya biar ga terlalu jauh dari waktu buka jadi pas abis capek main, haus..langsung bedug berbunyi.



The village berlokasi di Desa Rempoah, Baturaden.  Tiket masuk kesana cukup terjangkau, untuk weekday 10ribu dan weekend 18ribu (dengan catatan kalo belum naik yaa).  Nah di dalamnya ada beberapa wahana yang mana kalo mau main ya bayar lagi sekitar 5ribu - belasan ribu an (maap ga inget, sibuk gendong bayik).  Begitu masuk langsung disuguhi bangunan dengan dominan terakota lengkap dengan bunga-bunga dimana-mana, dermaga cantik di tepi danau lengkap dengan toko-toko mungil.  Kita eksplore sisi kiri dimana ada replica kapal lengkap dengan ruang nahkoda yang bisa banget untuk ngejelasin bagian-bagian kapal untuk anak-anak.  Plus jadi tempat foto-foto buat yang demam posting di IG..hehe.




















Tepat di sebelah kapal ada semacam mainan wiregame tapi dalam ukuran raksasa.  Area ini juga seru lengkap dengan tembok warna-warninya.


Sebelum masuk lebih dalam, anak-anak minta eksplore naik kapal keliling danau.  Bubu yang juga penasaran, akhirnya ikut juga naik kapal.  Aspek safety juga ga ketinggalan lho disini, setiap penumpang diharusnya pakai life vest.  Seru juga, kayak melintasi kanal-kanal dengan bangunan- bangunan yang ciamik.  Di tengah danau dibuat seperti island untuk tempat ngupi-ngupi dan ga ketinggalan beberapa jembatan terakota yang juga cantik buat tempat foto-foto.






Petualangan berlanjut ke dunia hewan.. dimana ada beberapa tempat main hewan-hewan.  Ada taman kelinci, taman burung, memberi makan sapi, domba sampai naik kuda.  Tempat-tempat hewan ini keren dan bersih deh.  hewannya juga terawat.  Ada kejadian lucu, ternyata untuk ngasih makan domba merino anak-anak diperbolehkan masuk ke kandang didampingi petugas.  Ngeliat anak-anak yang sudah membawa makanan domba ini, domba-domba langsung berlarian menghampiri. 

Semestinya kan anak-anak hepi ya karena dombanya jinak and ngajak main.  Eh tapi ya..anak-anak malha lari ketakutan dan terjadilah adegan kejar-kejaran antara domba sama anak-anak.  Untung aja ga buat anak-anak trauma, tetep aja minta lanjut main hewan yang lain.


Kembali ke area taman tengah, ada area kotak warna warni yang instagramable beraat.  Kalo mau foto tanpa ada foto bomb dari orang-orang lewat, harap bersabar ya..soalnya antrii.






Di sampingnya ada area pipa-pipa yang bisa menyalurkan suara..kayak telpon-telponan jaman dulu.  Pipa-pipa ini dibuat meliuk-liuk, warna-warni, keren deh dan tetap ada unsur edukasinya gimana suara terhantar dari 1 tempat ke tempat lain.  Buat yang pengen ngadem, atau buat anak-anak balita, ada playground indoor dengan kualitas permainan yang sangat baik.




So far..tempat ini recommended banget buat rekreasi, hangout, atau sarana edukasi si kecil. 
Nah di seputaran Baturaden masih banyak tempat-tempat wisata baru lho.... seperti caping park, the forest, dan miniature dunia.   Ok..next time kita coba datengin atu atu yaa





















 
 
 
 
 
 


0 comments :

Post a Comment