Wednesday, December 30, 2015



Siapa yang suka durian tunjuk tangan?  Yes Us…..  Kitalah keluarga pecinta duren.  Bahkan si Nam yang masih kuecil pun suka sama buah nan lezat ini.  Di perjalanan kita menuju Tanjung Lesung, tepat di Serang, kita nemu kios Durian Jatohan H Arif.  Rasa-rasanya pernah nonton di tivi mengenai kios durian ini.  Asik juga kayaknya sepulang dari Tanjung Lesung kita mampir kesini. 

Walopun udah makan siang ampe kuenyang parah di rumah makan Bu Entin, kita tetep nekad mampir kesini.. Bisa kebayang ya gembulnya keluarga kami. Yah, namanya juga orang penasaran ya pemirsah, biar selesai rasa penasarannya kita kunjungi aja TKP-nya



Durian Jatohan H Arif ato disingkat DJHA, adalah resto tempat makan duren.  Kalo biasanya kita makan durian di pinggir jalan, disini tempat makan duriannya dibuat nyaman, mirip saung-saung gitu jadi kita bisa ngumpul bareng keluarga. Kalau untuk suasana tempat ini memang nyaman sekali.



Waktu kemarin Bubu kesini, durian dibagi tiga macam. Yang 50 ribu, 75 ribu, 100 ribu rupiah per buah. Durian sudah dibuka seperempat bagiannya dan diberi plastik. Pengunjung tinggal memilih durian yang ingin dimakan, akan diberi kesempatan untuk mencoba secuil seperti layaknya memilih durian. Info dari mas-masnya kenapa dibuka sebagian karena duriannya jatohan jadi sudah pecah dan untuk memudahkan milihnya kali ya…. Habis itu dikasihlah durian yang telah kita pilih diatas nampan logam sekalian sebagai tempat sampah biji dan kulit duriannya.

Untuk minuman disediakan air mineral gelas gratis, dan beberapa minuman berbayar lainnya seperti air jeruk, air jeruk kelapa dll. Terdapat juga oleh-oleh yang dapat dibeli di tempat ini.





Kalo soal harga, dibanding tempat durian favorit kita, yang mana ya di trotoar jalanan deket rumah, termasuknya lumayan mahal.  1 buah durian dihargai mulai yang paling kecil 50ribu sampai paling mahal 100 ribu rupiah.  Tapi, kalo bagi yang suka tempat makan durian yang nyaman, sambil ngerumpi bersama keluarga, ini kayaknya tempat yang cocok.

#Wonderfull Indonesia


Artikel-artikel Kuliner Lainnya:
Pisang Tanduk Goreng Manggarai
- Warung Koboi @Purwokerto
- Jamu Metjos Jakarta
- Rumah Makan Gabus Pucung
- Purwokerto Culinary
- Jogjakarta Culinary
- Belitung Culinary
Pekan Baru Culinary
- Tasik Culinary
- Depok Culinary


2 comments :

  1. udah lama penasaran sama si durian jatohan ini mbak, padahal mertua tinggal di serang tapi belum kesampean juga kesana.
    Rasa duriannya sendiri gimana mbak? enak atau biasa aja?
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak etty,

      Menurut saya sih, rasa duriannya biasa aja, malah kadang lebih enak beli yang dipinggir jalan..hehe. Cuman kalo soal tempat, nyaman banget, enak buat ngumpul2 keluarga. Ayo mampir mbak :):)

      Delete