Monday, May 26, 2014


Siapa yg doyan ayaaammmm goreng. NamNam Bu.....!!!! Iya memang waktu udah gede ini anak doyan sama ayam goreng. Beda waktu masih kecil, karena ayam susah untuk dia telan, makanya nih anak nga terlalu doyan ayam.

Nah, artikel kali ini adalah Ayam Goreng Kampung Negla Sari di daerah Tasikmalaya, jalar mudik selatan pulau Jawa. Waktu pertama kali kami mampir ke Warung ini, kami belum beruntung. Ayam goreng kampungnya sudah tidak tersedia lagi alias HUABISS..... Ampun mama... mana waktu itu udah malem, macet mulai dari Nagrak, udah ngebayangin ayam goreng kampung yg enak eh dia habis. Gpp deh mungkin belum rejeki.

Nah, percobaan kedua waktu lewat jalur selatan, beruntung banget saat kami lewat sini bukan pas mudik lebaran. Sehingga tempat ini walaupun ramai, tetap saja masih bisa kita ikutan makan. Yuk mari kita pesan tuh ayam goreng kampung....

Khusus si Ayam Goreng-nya sendiri, menurut Bubu, nga Bubu ketemuin ayam goreng yang rasanya seperti ini ditempat lain. Rasanya enaaaakkkk, tapi susah juga kalau ditanya enaknya gimana sih?!?!? Cobain aja lah sendiri kalau kesini, yakin deh enak :)


Menu disini tidak muluk muluk kok. Cuma ayam goreng, tempe tahu goreng, lalapan, sambal Ijo dan merah, dan teh tawar. Semua makanan yg Bubu sebutkan diwarung ini betul-betul Manyussssss.... Semua baru digoreng, masih panas-panas. Nasinyapun masih ngebul. Dan yang rasanya bikin mantap itu ya sambelnya itu lho.... Mantap kali deh. Warung ini kami noted apabila kami lewat jalur selatan pulau Jawa. Walaupun si Ayah pasti bilang "...Kalau kita lewat jalur selatan, kalau ngga terpaksa kesini, kita coba di tempat yg lain.... Pasti banyak warung yang juga enyak-enyak...."


Di tempat ini juga terdapat parkir yang luas, mushola dan toilet yang cukup bersih yang bisa kita gunakan.

#Wonderfull Indonesia  


Artikel-artikel Kuliner Lainnya:
Pisang Tanduk Goreng Manggarai
- Warung Koboi @Purwokerto
- Jamu Metjos Jakarta
- Rumah Makan Gabus Pucung
- Purwokerto Culinary
- Jogjakarta Culinary
- Belitung Culinary
Pekan Baru Culinary
- Tasik Culinary
- Depok Culinary


0 comments :

Post a Comment