Saturday, October 24, 2015



Gara-gara hobi browsing soal kuliner, jadi ngiler banget kalo ada kuliner 'pinggiran' yang rame dan ngetop.  Klo restoran mahal dan enak mah udah biasa dan wajib, namanya juga mahal :). Tapi kalo makanan kaki lima or warung enak dan murah itu baru luar biasa. 

Salah satu tempat yang sering Bubu liat dan baca di review blogger-blogger adalah Roti Bakar Gempol.  Karena emank trip kali ini ga ada rencana or itinerary khusus, makanya wisata kuliner ke Roti Bakar Gempol ini jadi inceran buat isi perut di pagi hari.  Lokasinya ada di jalan Gempol wetan no.14, Bandung….. arah-arahnya agak keder sih soalnya lokasinya di gang kecil yang cuma muat 1 mobil….. cuman minta petunjuk kakak Waze aja dijamin ketemu deh.

Karena area ini rame, makanya nyari parkiran pun agak sulit.  Udah coba 2 kali puterin, tapi nga dapet parkir yg paling dekat. Kami parkir deh di taman sebelum kupat tahu dan toko roti.  Lalu kami jalan menuju Roti Gempol yang kesohor itu.  Sebelum sampe tempat roti, kami lihat kerumunan orang ngerubutin salah satu tenda makan.  Ternyata disitu dijual Kupat Tahu khas Gempol.  Bukan Bubu Nam namanya kalo ga penasaran.  Makanya kami putuskan untuk icip-icip dulu kesini.


Kalo lihat dari spanduknya, Kupat Tahu ini masuk ke world street congress di Singapore tahun 2015..hebring banget yak.  Mari kita pesan 1 porsi.  Komposisi si Kupat Tahu terdiri dari potongan ketupat, tahu kuning goreng, dan toge rebus yang disiram kuah kacang dan ga lupa kerupuk.  


Ini nih.... Si Kupat Tahunya....

Dari gigitan pertama Bubu dan Ayah udah suka.  Ketupat dipadu sama tahu kuning yang gurih itu nikmat banget.  Nam ga ketinggalan, dia minta makan sama Kupat Tahu ini juga, padahal sebelumnya udah makan nasi sama nugget lho... anak siapa ya ini?  hahaha

Setengah kenyang makan Kupat Tahu, kami kembali mencari si Roti Gempol yang kesohor itu.  Lokasinya si Roti Gempol ini ternyata ada di gang belakang Kupat Tahu.  Warungnya kecil tapi ramenya..ckckck.. 


Untung kami dapet tempat duduk yang ngepas buat kami bertiga.  Kami pesan roti gandum coklat dan roti gandum keju, daging, telur.  Untuk minumnya es teh manis dan es milo.  Ga sampe 5 menit pesanan kami datang..  Kami coba dulu roti gandum coklatnya.  

Roti cokelat....
Roti gandum di sini lembut, dan ga bikin seret kayak roti gandum yang pernah Bubu makan.  Dibakar sedikit jadi sensasi gurih sedikit crunchynya berasa ditambah coklat di dalamnya…. Hmm..  Lain roti coklat, lain juga roti keju daging telur.  Perpaduan roti dan toppingnya yang rame ini berasa banget.   Dimakan sama saos  ambel…. yummm…… enyaaak.


Untuk 2 roti ini kita ga usah ngerogoh dompet dalem-dalem, roti coklat cuma 9ribuan dan roti keju daging telur ini cuma 17ribu.  Belum puas makan roti di sini, kami beli deh sekotak roti gandum buat sarapan di rumah besoknya.

Kang... jangan lama-lama ya bikinnya...
Ga nyesel banget deh bela-belain ke daerah Gempol ini.  Udah pasti banget kedua jajanan kami masuk ke must visit culinary kami klo lagi ke Bandung. Walaupun pastinya Bubu akan nyari kuliner yang lain lagi dong…. Bandung kan luas ya, pasti banyak kuliner lain yang unik dan enak….

2 comments :

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Udah lama nggak makan kupat tahu, jadi ngidam.
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya emank ngangenin..sayang belum nemu yang seenak ini di jakarta :)

      Delete