Saturday, October 24, 2015


Nam dan teman-temannya sekarang punya kartun favorit baru….. my little ponny….. dari filmnya, bonekanya sampe pernak perniknya laris diserbu Nam dan teman-temannya.  Padahal menurut Bubu, Nama tokoh tokohnya agak-agak susah…. rainbow dash, fluttershy, apple jack dll..tapi anak-anak itu hafal.  Bahkan Nam aja yang belom belajar bahasa inggris bisa ngucapinnya dengan faseh.


Kesempatan ni kita lagi ke Bandung, kita sempetin mampir ke tempat dimana kuda-kuda ini ngumpul yang Namanya De’RanchDe’Ranch berlokasi di  Jl. Maribaya No. 17, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40791.  Dari lembang kita ambil lurus terus ke arah jalan Maribaya.  Lokasi De’Ranch ada di kiri jalan setelah Tahu Tauhid.

Jam 10 pagi kita sudah sampai di De’Ranch. Biar terik, masih berasa lho angin sejuknya, Masuk ke De’Ranch dikenakan biaya Rp. 25.000 per orang.  Dengan harga segitu kita bisa dapet susu segelas lumayan banget dinikmati di siang yang terik ini.  De’Ranch dibuat dengan desain seperti kampung koboi, dengan kandang-kandang kuda, interior bernuansa koboi, sampai live music country.  Selain dari atraksi utamanya, apalagi kalo bukan kuda, tersedia juga aneka mainan anak-anak. 


Permainan yang paling ngetop ya menunggang kuda yang boleh dinaikin dewasa maupun anak-anak.  Khusus untuk anak-anak disarankan menunggang kuda poni yg mini.  Sedangkan untuk dewasa boleh kuda yang besar.  Berat maksimal untuk bisa menunggang kuda dalah 80kg, jadi yang berasa overweight harap maklum ya.  Untuk bisa menunggang kuda kita dikenakan tiket Rp. 25 ribu lagi per orang.  

Ayo kita jalan-jalan rarity....

Biar lebih seru ni, disediain kostum ala-ala indian buat penunggang kuda.  Untung aja si Nam yang princess wanna be ini mau dipakein kostum indian.  Dan dia tanpa rewel langsung mau naik kuda dengan hepi campur ngeri klo liat mukanya yang ketakutan.

Fun boat a.k.a sepeda perahu





Selesai menunggang kuda, Nam minta main playground dulu.  Playgroundnya disediakan gratis.  Yang namanya anak-anak kalo liat perosotan dan temen-temennya pasti diserbu.  Selain play ground ada banyak banget permainan anak-anak, dari mulai sepeda, mancing ikan, gold hunter, kapal kayuh dsb. 

Namanya anak-anak ya pasti seneng deh main becek-becekan dan basah basahan.  Yak gold hunter jadi inceran Nam selanjutnya.  Jadi ada kolam cetek gitu yang penuh bebatuan.  Tugas anak-anak ini mencari batu yang warnanya emas.  Kalo sudah terkumpul nanti ditimbang dan dituker hadiah.  

Nam si treasure hunter....

Karena si Nam belum ngerti banget caranya dapetin si batu emas, jadilah dia asal main basah-basahan aja.  Biar ga dapet hadiah tapi hepi.

Basah-basahan selanjutnya disponsori sama nangkep ikan.  Ikan kecil-kecil itu ditangkep dan boleh dibawa pulang.

Karena sudah basah dan ngantuk, Nam minta ke hotel buat boci…boci…

0 comments :

Post a Comment