Saturday, February 7, 2015



This is it...... rumah makan langganan Omanya Nam di bekasi.  Namanya Rumah Makan Bu Wati, yang tempatnya ada di daerah rawa panjang Bekasi.   Buat yang belum tau rawa panjang, jadi setelah kita keluar tol Bekasi Barat, ambil ke kanan, nah lampu merah kedua, belok kiri deh.  Rumah makan Bu Wati ini adanya di kanan jalan ga jauh dari lampur merah rawa panjang.


Karena udah kelaparan dan juga lagi males berjibaku di dapur, kami ajak Oma ke sini deh siang itu.  Walopun belom banget waktu makan siang, masih jam 11 pagi aja, warung ini udah rame ama pengunjung.  Tapi untunglah dapet juga posisi ciamik buat kami berempat.
Rumah makan bu wati ini selalu sukses bikin kami kebingungan.  Bayangin ya menunya buanyaak banget, dari segala macem oseng-osengan, ikan asin, ayam goreng serundeng, sate kikil dan masih buanyak lagi.  Haduh..pengen semuaa.

Signature dish alias menu favorit di sini adalah sop daging sapi dan gabus pucung yang legendaris.  Jadilah 2 menu itu kami pilih jadi menu utama.  Tambahannya peyek udang dan oseng-oseng jantung pisang.  Gimana pemirsa..mantap kan?
Sup dagingnya jangan ditanya lagi rasanya, enak banget.  Kuahnya seger, gurih tapi ga berlemak dagingnya pun lembut.  Cuma ya karena judulnya sop iga, yang mana dagingnya keselip diantara tulang, jadi singsingkan lengan bajumu, ga perlu jaim, makan iganya pake tangan sambil di seruput..slrup.

Makan sop ditemenin sama oseng-oseng jantung pisang dan peyek udang rasanya jadi ngeblend enak.  Karena oseng-osengnya sendiri masih krenyes-krenyes seger dan peyek udang..pasti banyak yang setuju kalo ini enak.


Nah kalo masakan ini baru pernah Bubu temuin pas tinggal di Bekasi.  Namanya Gabus Pucung.  Jadi ya ikan gabus dimasak pake pucung alias klewek jadi kuahnya berwarna hitam.  Rasanya mirip-mirip rawon tapi lebih light bumbunya.  Ikan gabus pucungnya jauh dari bau amis or bau tanah.  Ini salah satu ikan favorit Bubu karena duri kecilnya ga terlalu banyak jadi enak banget.



Saran Bubu, kalo mau kesini jangan terlalu siang, karena kesiangan sedikit tempat ini sering sold out............ Nanti gigit jari deh.................

#Wonderfull Indonesia




Artikel-artikel Kuliner Lainnya:
Pisang Tanduk Goreng Manggarai
- Warung Koboi @Purwokerto
- Jamu Metjos Jakarta
- Rumah Makan Gabus Pucung
- Purwokerto Culinary
- Jogjakarta Culinary
- Belitung Culinary
Pekan Baru Culinary
- Tasik Culinary
- Depok Culinary


4 comments :

  1. Liat postingan ini selagi diet itu sesuatu banget yah hahaha..

    ReplyDelete
  2. hehe..akupun mbak suka amnesia lagi diet kalo nemu yg beginian..slrup

    ReplyDelete