Wednesday, December 30, 2015


Sejauh mata memandang, di Tanjung Lesung ga kelihatan ada resto or rumah makan yang menarik hati.  Satu-satunya tempat jual makanan adalah semacem resto yang mana menu yang paling banyak dipesen adalah mie instan seduh dan the kemasan dengan harganya premium.  2 the kemasan plus 1 cup mie instan, dibayar pake lembaran 50ribuan aja ga cukup. 


Selepas main air dan pasir, kita bebersih deh untuk mencari tempat makan siang.  Rekomendasi dari kakak ipar adalah rumah makan Bu Entin di Labuan.  Dari Tanjung Lesung kira-kira 40 menit ditempuh dengan mobil.  Alamat rumah makan ini ada di Jl. Raya Serang-Pandeglang KM 4, Karundang - Cipocok Jaya, Labuan Pandeglang - Banten. 




Karena pas jam makan siang, ga heran deh rumah makan ini lagi rame-ramenya.  Untung aja kita dapet tempat lesehan untuk keluarga besar kita.  Model hidangan disini macem masakan padang.  Jadi kita tinggal duduk manis aja, lauk pauk dalam piring kecil langsung dihidangkan di depan muka kita.  Pas banget lagi kelaperan, ga usah nunggu lama-lama langsung bisa disantap.  




Aneka lauk pauk lainnya juga tersedia di sini.  Dari urap, terong balado, tangkil a.k.a kulit melinjo, tumis kerang, jengkol, oncom dan masih buanyak lagi.  Jangan lupa cobain juga otak-otak ikannya.... rasanya agak manis, tapi enak kok rasanya. 




Menu yang paling favorit adalah bakar-bakaran, dari cumi, udang dan ikan.  Rasanya, jangan ditanya deh.  Udangnya minim bumbu, sehingga rasa asli gurih udangnya berasa banget.  Favorit Bubu adalah cumi bakarnya.  Bubu sebenernya ga terlalu suka cumi kecuali dimasak calamari.  Tapi cumi bakar disini, lezatoos.  Daging cuminya yang dibumbui sederhana dibakar well done jadi makin berasa juicy banget..enaknya kebangetan.  Kalo ikan bakar, kami belum sempet nyolek, karena liat bentuknya yang guide aja udah ngeri duluan, takut ga habis.  Paling asik makan makanan ini dengan cocolan sambel jeruk yang sueger.



Makan puas dan kenyang, untuk 6 orang dewasa dan 3 balita cuma dikenai 186 ribu.  Kebangetan banget deh ngasih harganya, murah, meriah, enak dan kenyang.  Perpaduan yang aduhai banget kan.  Sayang disayang lokasinya jauh deh dari rumah, kalo deket udah kami satronin terus deh. 

Oya rumah makan ini juga ada di Serang. Jadi kalo jalan-jalan ke arah serang dan sekitarnya, jangan lupa mampir atuh...

#Wonderfull Indonesia


Artikel-artikel Kuliner Lainnya:
Pisang Tanduk Goreng Manggarai
- Warung Koboi @Purwokerto
- Jamu Metjos Jakarta
- Rumah Makan Gabus Pucung
- Purwokerto Culinary
- Jogjakarta Culinary
- Belitung Culinary
Pekan Baru Culinary
- Tasik Culinary
- Depok Culinary


3 comments :

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk transit,mandi dan makan pagi untuk 40 orang bisa tidak?
      Terimakasih

      Delete
    2. Tempatnya sih lumayan besar.tp sy ga pasti fasilitas kamar mandinya.

      Delete