Saturday, April 9, 2016


Bagi Bubu, Makassar identik dengan Coto Makassar dan Konro.  Saking ngefansnya ama masakan ini, Bubu pernah buat review soal Konro di Rumah Makan Maranu Kelapa Gading, Jakarta.  Nah selain Maranu, ternyata di kelapa gading ada Rumah Makan khas Makassar yang ngetop juga, namanya Karebosi.  Mumpung di Makassar yuk kita mampir ke Rumah Makan Konro Karebosi aslinya.

Rumah Makan Konro Karebosi ini ada di Jalan Gunung Lompobattang 41-43 Makassar. Ga jauh dari Lapangan Karebosi yang kesohor itu, hanya beda 2 tikungan aja.  Jalan kaki kira-kira 5-10 menit, kalo lari sprint mungkin bisa 1 menit sampe.



Dari Fort Rotterdam, kami naik pete-pete menuju Lapangan Karebosi, dan lanjut jalan kaki ke rumah makan ini.  Tempat ini rame sekali pas kami datang.  Tapi ga perlu khawatir, tempat duduk yang banyak dan pelayanan yang cepat, jadi perputaran pengunjungnya cepat.  Kami pesan sop Konro dan juga Konro Bakar.  Ga sampe 5 menit, pesanan sudah meluncur ke meja kami.  Ih..tau aja kami kelaperan.  Cuss santaap.



Konro sebenernya iga sapi.  Nah kalo sop iga yang biasa kami makan, iganya dipotong kecil-kecil ditambah wortel dan sayur.  Kalo sop konro, iga dihidangkan dengan tulang yang masih panjang dan daging yang melekat di tulang.  Nyam..  Bumbunya pun khas, kalo sop iga biasanya bening, untuk Sop Konro lebih keruh kehitaman.  Seperti masakan khas Makassar lainnya, rasa rempahnya berasa sekali.  Kami mulai menyantap setulang demi setulang.  Tiba-tiba ada tangan kecil yang nyolek-nyolek Bubu, sambil bilang.. Nam mauu..  Oalah karena sudah makan siang sebelumnya, Bubu dan Ayah lupa nawarin.  Biasanya si Namnam ga terlalu suka daging yang besar-besar, tapi eh dia minta.. dan 3 ruas tulang habis disantap Namnam.  






Satu menu lagi adalah Konro Bakar.  Konro yang dibakar dan diberi bumbu kacang, dihidangkan dengan kuah mirip kuah sop konro di mangkuk yang terpisah.  Konro Bakar, seperti biasa enak ya.  Siapa sih yang ga suka daging dibakar dan dikasih bumbu kacang yang gurih..  Jadi ga usah digambarin lagi..masakan ini ENAK BANGET..TITIK. :):)




Sejauh ini makanan di Makassar, belum ada yang ga enak.  Semuanya enak-enak dan bikin pengen lagi dan lagi.  

#Wonderful Indonesia

1 comments :

  1. Maaf Gan Numpang Lapaknya Kini Kami Mau Menawarkan

    Produk Kami Dan Semoga Membantu



    - Jual Obat Kuat Viagra Di Makassar



    - Jual Vimax Di Makassar



    - Jual Klg Di Makassar



    - Jual Hammer Of Thor Di Makassar



    - Jual Perangsang Potenzol Di Makassar



    - Jual Perangsang Blue Wizard Di Makassar



    - Jual Titan Ge Di Makassar



    ------------------------------Untuk Pemesanan------------------------------------

    _____________ Hubungi Kami/WA : 082110000279___________

    ReplyDelete