Tuesday, December 24, 2013

Well... for some reason, ternyata banyak temen Bubu yang pingin juga ngajak buah hatinya untuk dekat dengan alam. So... Bubu update ya postingnya... Ditambah detail jalan kesana.

Sebetulnya idenya dapet dari ayah setelah lihat status facebook dan foto temannya sedang bergaya di curug nangka. Berbekal informasi yang minim, kami beranikan diri untuk cuss kesana. Kami sangat sering sekali jalan-jalan pagi-pagi buta. Just for one reason... Ayah menghindarin macet :)

Its January 2013. Cita-cita si Ayah Nam, pingin banget ajak Nam ke alam terbuka.  Klo hiking kayaknya masih kekecilan ya, bisa lemes Bubu gendongnya.  Makanya cari tempat buat latihan dulu. Apa ya? Air terjun kayaknya seru.

Rute yang kami tempuh adalah sbb:
  1. Keluar pintu tol Bogor kota, mentok lampu merah terminal baranangsiang belok kiri...
  2. Lanjut lurus terus sampai ketemu pertigaan yang kalau belok kanan menuju The Jungle. Ikutin jalan ke arah The Jungle
  3. Sampai The jungle, lurus aja terus ikutin angkot yang ke arah ciomas/lihat plang yang menuju ke arah highland resort (ayah waktu itu harus beberapa kali nanya orang tentang arah kesana)
  4. Sampai highland resort, tinggal belok kiri deh.... ngak jauh lagi ko dari sana

Ketemulah si curug nangka.  Lokasinya si bogor, ga jauh dari highland resort or mongolian camp.  Klo dari highland resort ke kiri.  Ga jauh dari situ.  Setelah parkir, kita langsung lets go ke air terjun.  Setelah tanya tanya katanya air terjun besarnya ada di bawah.  Untuk menuju kesana harus melewati sungai.  Wah, tantangan.  Ternyata benar menuju kesana kita melewati sungai kecil berbatu.  Kira2 setinggi betis orang dewasa.  Jika bawa anak balita, sebaiknya digendong mengingat batuannya agak licin.  Seperti ini nih penampakannya.... :)

Setelah melewati sungai kira2 200m, sampelah kita di air terjun.  Air terjunnya bagus, karena letaknya di antara tebing, jadi terkesan di gua.  Soooooo cozy, soooo nature. Only one word to describe.... WOW!!!

Setelah puas kita lanjut ke air terjun kedua, namanya Curug Daun.  Jalannya menanjak, sisi kanan terdapat semacam lembah, jadi hati-hati be careful ya.  Setelah jalan kira2 300 m.  Ketemulah air terjun kedua.  Wah ternyata disini rame.  Sungainya dangkal dan lebih tenang jadi bisa untuk berenang.  Air terjunnya kecil2.  Betah deh si Nam berenang.

Di sekitar air terjun banyak monyet2.  Jadi hati2 ya jaga barang bawaannya.  Oya jika berkunjung disini, jangan lupa bawa bekal makanan.  Karena hampir semua kios makanan hanya jual indomie atau nasi lauk seadanya.