Sunday, July 26, 2015


Walopun sering mudik ke Purwokerto, seumur-umur belum pernah nginep di areal wisata Baturaden. Mudik kali ini, iseng-iseng ah pengen nginep di Baturaden, pengen ngerasain udara dingin pegunungan n jalan pagi santai di areal Baturaden.

Karena lebaran ya, harga hotel melambung tinggi semua.  Dari hasil browsing dan tilpun sana sini, dapetlah hotel yang harganya masih terjangkau dengan kamar yang luas jadi bisa deh berame-rame nginep di sana, yaitu hotel Madurodam.  Untuk harga lebaran berkisar 350 - 400 ribuan. 


Lokasi Madurodam dekat dengan terminal Baturaden.  Sekitar 300 m lah dari pintu masuk areal wisata Baturaden, jadi bisa lah jalan kaki ke sana sekalian olah raga.    Karena dekat dengan terminal, cari jajanan atau oleh-oleh khas Baturaden pun gampang.  Tempat makan favorit kita..... Warung Koboi..... pun cuman berjarak selemparan batu dari hotel kami..... cihuy.




Kamarnya lumayan lah buat standar hotel kecil, yang penting furniturenya ga old school..... karena pas liat di web, rata-rata hotel di sini interior dan furniturenya bagaikan kembali ke era 80an.  Kamar yang kami pesan berisi twin bed, dengan ornamen dan kursi rotan, meja rias, dan TV flat yang udah ada jaringan TV cabel, dan ada free wifi juga lho....


Kamar mandinya pun bersih, closet, shower air panas, dan bak mandi ya bukan bath tub (mengakomodir selera masa lalu kami..... hihi).  The most favorite things is  the terrace..... kamar kami dilengkali dengan beranda besar menghadap  pemandangan kota Purwokerto lengkap dengan kursi kayu dan mejanya.  Asik banget buat keluarga kami ngobrol-ngobrol sambil menikmati dinginnya Baturaden.





Karena hotel ini ga besar, fasilitas pun minim.  Cuma ada mainan anak-anak yang sepertinya harus banget dimaintenance lagi, kolam ikan dan restoran tempat ngopi.  Dan yang lumayan ganggu pemandangan adalah rumah karyawan yang terkesan kurang terawat yang mana ada di halaman hotel, mungkin kalo diperbaiki bakal lebih ok.


Tapi untuk lokasi dan kelengkapan kamar, hotel ini boleh lah jadi pilihan.....

0 comments :

Post a Comment