Saturday, July 4, 2015



Kalo kebetulan pas lewat jalur non tol menuju ke cempaka putih, kita sering liat ada asap mengepul dan parkiran mobil berderet-deret.  Setelah bolak balik lewat, kita baru ngeh ternyata itu adalah warung sate.  Sate H.Giyo ada di Jl. DI panjaitan no.42, deket-deket jatinegara.

Di siang bolong, males masak n kelaperan, kita kepikiran deh tempat ini.  Sebelum ke cempaka putih ke tempat mbahnya Nam, kita melipir dulu deh kesini.  Karena laper plus emank keluarga doyan makan, kita mesen 3 menu which is : Sate kambing, Sate Ayam dan Tengleng.


Ga berapa lama pesenan kita dateng.  Si Nam seperti biasa deh kegirangan kalo ketemu sate ayam.  Yup, sate ayam memang the best choice dikala si genduk cantik ini lagi ga napsu makan.  Kalo dikasih ini, pasti deh lahap. 

Sate ayam bumbu kacang


Rasa sate ayam bumbu kacang di sini maknyus..   Potongan ayamnya lumayan gede, dibakar well done, dengan daging ayam yang lembut banget.  Bumbu kacangnya pas banget buat cocolan sate ayam ini.

Super sate kambing bumbu kecap yang gede-gede


Nah kalo yang kedua favorit Ayah.  Potongan kambingnya pun royal a.k.a gede. Entah kenapa daging sate kambingnya ini empuk banget dan ga bau prengus khas kambing.  Empat jempol deh buat sate kambing ini (2 jempol lagi pinjem ayah..hehe) 

Pesenan terakhir Tengkleng.  Tengkleng pertama kali Bubu tau pas lagi main ke Solo. Tengkleng ini berisi tulang belulang kambing dengan sedikit daging yang nempel. Makanya seru makannya sambil di seruput-seruput.  

Ini si tengklengnya


Bedanya sama Tengkleng Solo Pak Manto yang Bubu pernah makan, kalo Tengkleng Solo lebih manis, sedangkan Tengkleng di sini lebih gurih.  Sama-sama enak sih, cita rasanya aja yang beda.


Kalo untuk harga, memang agak premium sih.  Cuma kalo liat kualitas makanannya, worth it juga harga yang dikasih sama makanannya.  Yang pasti sepulang dari sini, kami kenyang bukan kepalang.   Ga berani deh deket-deket sama timbangan :)

0 comments :

Post a Comment