Saturday, January 3, 2015

Salah satu tujuan utama kita ke Malang adalah ke Jatim Park 2 ini.  Bubu dan Ayah dulu pernah ke Jatim Park 1, nah katanya ni Jatim Park 2 ini lebih bagus daripada yang pertama.  Bener ga ya?  Let's prove It…..!!!!!
 Jatim Park 2 ini tepat mengapit Pohon Inn HotelJatim Park 2 ini terdiri dari 2 area besar, yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.  Di Chapter ini Bubu mau ceritain Batu Secret Zoo dulu ya.  Tiket masuk Batu Secret Zoo adalah Rp. 70.000,- untuk senin-kamis dan Rp. 100.000,- untuk jum'at-minggu.  Asiknya kalo kita nginep di Pohon Inn, tiket ini berlaku selama 2 hari.  Bisa puas deh explore Batu Secret Zoo ini.  Kalo berencana mengunjungi eco green park, ada juga tiket terusan, jadi lebih hemat Rp. 85.000,-.

Batu Secret Zoo menurut Bubu adalah kebun binatang modern dengan tambahan wahana-wahana yang menarik banget.  Batu Secret Zoo ini memiliki koleksi satwa yang lengkap banget, malahan mungkin lebih lengkap dari Taman Safari.  Area pedestriannya pun nyaman dan bersih banget.  Karena area Batu Secret Zoo luas banget, buat yang males keringetan atau ga kuat jalan lama, tersedia e-bike untuk mengelilingi area ini. Untuk peminjaman ini dikenai biaya 100ribu untuk 3 jam.  Rata-rata oma-opa naik ini supaya ga capek.

Begitu masuk aja kita disambut hewan-hewan yang belom pernah Bubu lihat sebelumnya.  Lemur, Kuskus, Cottontop, serasa nonton madagaskar aja ni.  Turun dari sini ada kandang kangoroo dan juga food court untuk nyemil-nyemil ringan, semacem ice cream, kentang goreng, sosis, burger dan teman-temannya.  Harganya pun terjangkau banget.

Lepas dari sini, kami lanjut ke arena aquarium.  Arena ini mirip seaworld mini lengkap dengan dengan kolam touch poolnya, cuma minus terowongan ikan.




Lanjut kita masuk ke arena kandang Puma, Leopard dan Jaguar.  Puma, Leopard dan Jaguar di sini seger-seger euy lari kesana kemari, kesempatan ni buat poto bareng.





Puas dengan hewan-hewan lincah nan buas, kita masuk area savana.  Gerombolan burung flaminggo berwarna pink sukses bikin Nam teriak kegirangan.  Mereka keliatan sweet banget, kandang ini jadi salah satu favorit Nam.  Ternyata Flaminggo adalah pager ayu dari area Savanah ini.  Area dalemnya masih luaas banget.  Dari kandang monyet, sampe yang paling menarik ada area dimana hewan-hewan khas Savana ditaro di satu kandang sehingga kita bisa liat interaksi mereka.  Serasa di Afrika deh.  Nuansa Afrika, dilengkapi dengan pasar Afrika lengkap dengan orNamen-orNamen khas Afrika.


Setelah belajar aneka satwa, saatnya maksi dan boci boci ini main.. Welcome to fantasy land.  Fantasi land ini terdapat berbagai macam wahana anak-anak, mulai dari roller coaster mini, kursi pontang panting, komedi putar, dan playground indor maupun outdoor.  Di sini pun ada wahana rumah hantu yang Bubu paling anti kalo disuruh masuk..hii, jelajah 5 benua yang katanya mirip istana boneka di dufan, dan safari farm dimana kita bisa memberi makan hewan,  Sayang, Si Nam blom sempet nyobain wahana-wahana ini karena lebih tertarik wahana air. 

Wahana air ini memang menarik banget buat boci-boci ini.. Nam dan the boys ga tahan pengen nyebur ke sini.  Wahana air ini keren banget.  Colorful dan penuh dengan tokoh-tokoh kartun yang bikin gemes.  Lantainya pun aman dan bebas licin.  Nam dan the boys ga ada capek-capeknya main di sini.  Oya jangan khawatir di sini juga disediakan kamar bilas yang lumayan bersih.







Ternyata perjalanan belom selesai, area Batu Secret Zoo ini masih luas.   Untunglah si Oma nyewa e-bike, jadi si Nam yang udah ngantuk tinggal bonceng si Oma aja.  Sebelum menuju pintu keluar kita masih harus melewati kandang bufalo, singa, dan harimau.  Buat yang pengen kasih makan harimau bisa banget, kita disediain pancingan yang ujungnya dikasih umpan harimau.  Yak, kita suapin deh si harimau manja ini.

Kalo mau puas, Batu Secret Zoo ini sepertinya harus dinikmatin dalam 2 hari, karena area yang luas dan wahana yang menarik-menarik, sayang banget kalo ga dicobain semua.

Jatim Park 2 not yet ended.  Masih ada area Museum Satwa yang harus banget dikunjungi.  Ayo kita istirahat dulu Nam dan the boys.  Nanti kita playdate lagi ya di Museum Satwa (next chapter)………………….


Sebetulnya ada tempat bagus lagi di Batu ini yang menurut Bubu Must Visit... namanya Musium Angkut, klik disini untuk ngelihat Musium Angkut

0 comments :

Post a Comment