Wednesday, December 10, 2014


Gimana sih rasanya nginep di pohon raksasa?  Kayaknya seru ya.  Nah, karena tujuan utama ke Batu adalah menghibur anak-anak dan oma-omanya, untuk liburan kali ini kita sengaja book hotel deket sedeket-deketnya dengan wahana wisata.  Pohon Inn jadi pilihan utama kita.

Dari jauh udah keliatan pohon super guede dengan body bolong-bolong yang ternyata adalah jendela kamar.  Dari lobbynya aja unik, kita macem mau check in di hutan belantara aja, karena interiornya dibikin mirip banget dengan hutan alias jungle.  Kira-kira Tarzan nginep disini juga ga ya?? :):)

Lokasi Pohon Inn di jl.oro-oro ombo no,9 Batu-Malang, dimana bangunannya diapit sama Batu Secret Zoo dan Museum Satwa, yang keduanya merupakan bagian dari Jatim Park 2.  Untuk Eco Green Park, tinggal jalan ga jauh dari hotel ini. Hotel ini hotel yg kami tempati dari post Awesome Travelling @Batu-Malang Jawa Timur... "The Adventure of 4 Bocah Cilik"

Karena dateng kepagian dan masuk kamar baru bisa jam 2, jadi lah kita check in dan titip menitip gembolan di concierge.  Lepas dari beban gembolan yang membuat encok, dengan riang gembira masuk dulu ke Batu Secret Zoo.  Cerita selengkapnya di chapter berikutnyahh.....

Pemandangan ciamik dari lift
Asiknya menginap 1 komplek dengan wahana wisata.  Pas capek, kita bisa balik dulu ke hotel untuk bobo-bobo cantik baru lanjut lagi berpetualang di wahana wisata.  Mata udah sepet, kaki udah linu, akhirnya kita check in dulu ke kamar. 

Pose dulu sebelum ngamar

Kamar di Pohon Inn ada 3 tipe, tipe superior dengan kamar lebih kecil dan viewnya ke arah jalan raya dibandrol dengan harga 500ribu-an rupiah.  Lumayan ya buat ukuran Bubu yang biasa nginep di hostel..hihi..Tapi karena dalam rangka liburan "koper", oke lah.  Sedangkan untuk deluxe dengan harga 700rb-an rupiah lebih luas jadi bisa nambah extra bed, dan viewnya ke arah Batu Secret Zoo.  Menurut Buncip yang pesan kamar ini, begitu bangun pagi yang kedengeran suara auman macan, maklum di bawahnya pas banget kandang macan.  1 lagi tipe eksekutif yang lebih guede.
  
Untuk kamar secara overall unik ya, karena selalu menyelipkan unsur-unsur jungle di interiornya.  Untuk kamar superior yang Bubu pilih terdiri dari twin bed dan 1 sofa motif hewan yang bisa buat selonjoran.  Untuk kelengkapan lain standar lah, TV aneka channel, meja kerja barangkali ada yg mau iseng kerja sambil liburan, yang pasti bukan ane..hehe.. dan ga lupa kamar mandi doonk. 

Si Nam lagi inspeksi keliling kamar

Sofa motif macan di pojokan buat selonjoran

Meja kerja or buat dandan juga oke

Toilet yang bersih dan wangi
Biarpun masih muka bantal, tetep eksis di lobang pohon

 Dan yang juga unik di sini adalah restorannya.   Interior restoran dibikin mirip banget dengan hutan belantara.  Lengkap dengan pepohonan dan juga hewan-hewan walopun cuma berbentuk boneka dan patung.  Dan yang paling unik, resto ini merupakan salah satu Round Resto dimana ada 1 line circle tempat duduk yang berputar mengelilingi resto dan highlightnya adalah resto ini bersebelahan sama kandang leopard cuma dipisahkan sama jendela super guede.  Kapan lagi makan dipelototin manja sama leopard n teman-temannya di sebelah kita..hii.  Nah sehari 2 kali, kalo pagi jam 10 dan malam sekitar jam 20, ada semacem show gitu dimana si boneka dan patung hewan semua begerak dengan permainan lampu diiringi musik khas hutan belantara.  Seru banget yang ini.

Mari masuk, jungle resto

Interior yang ala ala hutan belantara
Oma dan mbah makan ditongkrongin leopard..hiii


 
Salah satu sudut tempat makan di round resto..ditemenin sama leopard yang imut-imut

Untuk makanan sendiri, mostly makanan indonesia.  Pagi itu, kita disuguhi menu, nasi goreng, bubur ayam, soto ayam, lontong sayur, egg n pancake station yang semuanya tasty n pas di lidah kami terutama oma-omanya Nam.

Menu sarapan yang bikin laper mata

Kalo lagi males keluar hotel untuk dinner, pesen aja menu di sini.  Harga ga mahal kok, dengan harga 35ribu nett, kita udah dapet seporsi rawon super komplit.  Untuk makanan lain pun harganya ga jauh beda.  Soal rasa, enaak.

Alhamdulillah  kami semua happy nginep di sini.    
Really Unique and fun..............   

#Wonderfull Indonesia

Artikel-artikel Malang lainnya:
- Eco Green Park @Jatim Park 2
- Musium Satwa Jatim Park 2
- Batu Secret Zoo
- Museum Angkut, Batu 
- Batu Night Spectaculer a.k.a BNS
- Itenerary Batu-Malang
- Kertanegara Premium Guest House

2 comments :

  1. Wah asyik nginep di Pohon Inn, waktu itu aku buru-buru jadi milih yang deket airport aja Harris Malang. Eh iya deng satu lagi, Pohon Inn nya jauh lebih mahal dari Harris sih heheh:D

    ReplyDelete
  2. iyaa mbak tes, rada mihil,.hihi.. cuman karena rute wisatanya di daerah situ2 aja lumayaan irit sewa mobil deh :)

    ReplyDelete