Wednesday, July 16, 2014


Gara-gara ga sengaja nyari jalan tembus menuju ke rumah, lewatlah kita ke kawasan 
Cijantung.  Ternyata di area ini sepanjang jalan rame, bak pasar malem.  Mau cari baju, perlengkapan motor, karpet, mainan anak you name it..!! Semua ada di sini.  Apalagi makanan maknyus, tinggal pilih yang pas di lidah, karena klo soal harga, bikin kantong amaan.


Biasanya Ayah emank paling penasaran kalau liat tempat makan yang dipenuhi orang.  Rame biasanya enak bukaan.  Makanya kami langsung cari tempat parkir pas liat tenda Ayam Kremes ini.  

Nama tempat makan ini bisa dilihat di banner merah merona dengan tulisan "Ujang Kumis", ga jelas juga yang mana si mang ujang kumis berada, karena sepenglihatan mata ga ada abang-abang yang berkumis..hehe....

Untuk lokasinya ada di depan Rumah Sakit Kesdam Cijantung. Tempat makan ini memang tenda kaki lima yang hanya menyediakan menu ayam atau bebek goreng atau bakar. Tapi kalo liat pengunjung makan sampai keringetan, kayaknya menggiurkan ya.... yuk ah kita coba...
Biar bisa nyobain semuanya, kami mesen 2 menu yang beda.  Ayam bakar untuk Ayah dan Ayam goreng untuk Bubu dan NamAyam bakar dibakar dengan bumbu kecap.  Banjir pas si abang membakar ayam ngebul-ngebul dengan aroma yang menggugah selera, bener-bener bikin makin laper deh.  Begitu disajikan, hmm..emank enak rasanya.  Ayam bakar berbumbu kecap ini rasanya sedikit manis tapi gurih.  Dari suiran pertama aja udah berasa enaknya, ditambah nasi anget, ngeblend banget deh.

Ayam goreng-nya jadi menu pesanan Bubu dan NamNam memang favorit Ayam goreng yang ada kriuk-kriuknya.  Seporsi ayam goreng ini disajikan dengan kremes dan lalapan.  Kalo ayam gorengnya sendiri berbumbu kuning dan digoreng kering.  Kremes ditabur di atas ayam dengan nasi panas bulet yang memanggil-manggil untuk dicoba.  Menyuir ayam dicocol kremesan kriuk kriuk, gurih and laziss berat. Nam sampe habis nasi 1 porsi malah minta nambah lagi dan lagi.... 

Oya, ayam goreng dan ayam bakar disajikan belum dengan sambelnya.  Sambelnya sendiri disediakan dimangkok sambel. Tinggal pilih mau Sambel Ijo atau Sambel Merah, dua-duanya asik dan sukses bikin Bubu dan Ayah kepedesan..huaahh. 

Seni-nya makan di sini adalah pengunjungnya yang rame, jadi kita ga boleh lama-lama karena udah banyak yang antri.  Tempat ini langsung kami note, jadi salah satu tempat makan favorit. 


0 comments :

Post a Comment