Monday, January 19, 2015



Satu lagi tempat wisata edukatif yang wajib banget dikunjungi di kota Batu ini…… Eco Green Park.  Eco Green Park jaraknya cuma selemparan batu dari Pohon Inn (tapi kalo yang ngelempar atlet lempar cakram ya.. :)).  Eco Green Park ini masih satu komplek dengan Pohon Inn dan Jatim Park 2.  Jalan kaki ga sampe 10 menit sampe deh kita di Eco Green Park.

Jam 10, kita sudah standby di depan gerbang Eco Green Park.  Sayangnya, mbah yang tadinya semangat pengen ikut, ga jadi bergabung karena Nampaknya areanya luas banget n cukup capek kalo keliling.  Jadilah cuma Nam ayah Bubu dan Oma aja yang masuk ke arena ini.







HTM alias Harga Tiket Masuknya 40ribu untuk senin-kamis dan 60ribu untuk weekend.  Nah karena kebetulan kita datang pas hari Jum'at jadi kena tarif weekend deh..nasib.  Tapi untuk wahana wisata yang super gede dan juga lengkap, harga ini termasuknya murah meriah banget.  Yuk coba kita liat ada apa aja di dalem.







Waah koi…..!!!! si Nam teriak kegirangan..dia emank paling hobi liat ikan berenang-renang apalagi warna warni macem di sini.  Di Eco Green Park anak-anak diajari untuk mengenal alam dan bagaimana mencintai lingkungan.  Makanya banyak miniatur-miniatur  seperti sungai, hutan dan peternakan.  Selain itu banyak juga patung-patung daur ulang dari barang bekas.








Salah satu yang cukup menarik adalah simulasi banjir.  Dimana kita bisa menjelaskan ke anak-anak, kenapa kita tidak boleh merusak lingkungan dan membuang sampah sembarangan karena mengakibatkan banjir yang merusak alam dan rumah-rumah penduduk.  Jadi buang sampah di tempatnya ya Nam.






Wahana walking bird ini adalah wahana favorit Bubu, karena kira bisa lebih deket dengan burung-burung raksasa yang jarang kita lihat sehari-hari.  Di wahana ini dibuat seperti berualang habitat burung dimana kita berjalan di tengah-tengahnya.  Jadi jangan heran kalo tiba-tiba burung merak menclok di depan kita, atau burung ekor putih tiba tiba ada di belakang kita minta ikutan difoto.



Ayo main musik


Kalo yang ini wahana favorit Oma..Plaza Musik.  Kata Oma wahana ini keren banget, karena kira bisa dengerin berbagai macam alunan musik dengan cara menembak tembakan air ke salah satu alat. Alunan musik ini berasal dari kincir angin yang menggerakkan rangkaian alat musik lainnya.  Seru banget.



Jeep merah merona siap mengantar kita menjelajaah hutan



Setelah puas main musik, yuk kita lanjut seru-seruan di Jungle Adventure.  Di Jungle Adventure ini kita disediain mobil jeep untuk menjelajah hutan lengkap dengan pistol infrared.  Prinsip mainannya mirip di Dufan, jadi kita diminta menembak patung pemburu-pemburu dan  trus dapet nilai deh.  Di area dalem dibuat mirip di hutan beneran, lengkap dengan patung binatang, pemburu.  Sebenernya Nam agak-agak takut sih masuk ini, karena sepanjang perjalanan diciptain suara-suara mirip kita di hutan beneran.  Sepanjang perjalanan Nam ngumpet aja minta dipeluk, sementara Bubu, Ayah dan Omanya berlomba-lomba banyak-banyakan score..hehe.








Kalo yang ini favorit Nam dan Ayah, yaitu tempatnya hewan-hewan ternak.  Ada sapi..moo..ada si kambing dan domba..mbeek..Si Nam dan ayah sibuk deh nyuapin hewan-hewan ternak ini.


Ayo mbek..mamam




Ga cuma main-main sama hewan ternak dan ngasih makan.  Tapi anak-anak juga bisa belajar cara membuat pakan ternak, dari bahan baku sampai cara pembuatan.

Di sudut lain anak-anak belajar cara mengelola sampah dan menggunakan kembali beserta prakteknya.  Walopun si Nam masih kuecil, tapi Bubu teteup dengan semangat 45 ngejelasin ke si boci cantik ini.  Si Nam cuma manggut-manggut aja..hehe.


Si boci belajar, Bubunya ikut belajar mengelola sampah






Buat pecinta tanaman, jangan sedih..aneka tanaman langka dan eksotik juga bisa ditemuin di sini.  Salah satunnya buah Tin, yang dibuat manisan mirip-mirip kurma yang katanya banyak banget khasiatnya untuk kesehatan.  Sebenernya sih dijual bibitnya, tapi Oma pilih yang matengnya aja, bisa langsung dilahap..hap....


Buat film berteme bajak laut, pasti ga asing deng sama Parrot alias burung Kakaktua. Sampailah kita di istana Burung Kakaktua.  Ternyata burung-burung ini ada berbagai macam jenis dari bermacam negara juga.  Warna-warninya indah banget.  Tapi Nam paling histeris liat yang warnanya biru, kayak Elsa di kartun Frozen kesayangannya.  Sejak kapan si Elsa menjelma jadi burung kakaktua.. :)


Say bunciis di depan para kakaktua


Ayo kita main angry bird




Pecinta game Angry Bird, jangan lupa mampir kesini ya.  Wahana ini ada di arena pasar burung.  Disediain 2 ketapel raksasa. dimana boneka-boneka Angry Bird jadi targetnya.  Ternyata main angry bird di kehidupan nyata lebih susah daripada di henpon.  Bolanya entah meleset kemana-mana, boro boro deh bisa ngenain si burung-burung pemarah itu.

Boci-boci maen ebike, Oma-oma asik ngerumpi

Pose dulu ah di depan rumah terbalik



Sebenarnya Bubu penasaran banget sama wahana rumah terbalik ini.  Jadi ceritanya ini rumah terbalik karena terkena badai Sandi.  Jadi interior rumah semua terbalik.  Kita semacem berjalan di langit-langit rumah.  Sayang disayang, Nam parno berat sama sound di dalem rumah ini.  Dimulai dari ngajak keluar sampai nangis kejer.  Batal deh Bubu, liat-liat keunikan rumah ini..huhu

Sebenernya masih banyaak banget wahana yang seru-seru di sini.  Tapi karena waktu terbatas dan perut sudah mulai keroncongan, kita sudahi kunjungan kita di Eco Green Park kali ini.  Next time kalo kesini lagi durasi harus lebih lama, biar puaaaass………………..

#Wonderfull Indonesia

Artikel-artikel Malang lainnya:

- Musium Satwa Jatim Park 2
- Batu Secret Zoo
- Museum Angkut, Batu
- Review Pohon Inn
- Batu Night Spectaculer a.k.a BNS
- Itenerary Batu-Malang
- Kertanegara Premium Guest House

0 comments :

Post a Comment