Monday, January 19, 2015

Pulang sekolah datang secarik brosur lomba mewarnai dari Faber Castell yang diadain ga jauh dari rumah.  Nam emank masih duduk di Playgroup, jangankan mewarnai dengan gradasi, mewarnai 1 warna aja lebih mirip urek-urekan karena semua garis gambar abis diterabas..hehe.  Tapi tetep ya emaknya semangat 45 ngedaftarin lomba ini.

Tema lomba ini adalah mewarnai dengan connector pen faber castell.  Cara mewarnainya sedikit beda dengan biasanya.  Jadi kita cukup mengarsir atau memberi motif di dalam gambar dengan connector pen ini.  Buat persiapan lomba pastinya Bubu beli dulu deh si connector pen di toko buku buat latian di rumah.  Biar semangat gambar Bubu beliin meja gambar tokoh kartun favoritnya Elsa Frozen.

Di rumah Bubu latih lah sedikit-sedikit, biar dia lebih konsentrasi dan sabar mewarnainya sehingga ga keluar garis.

Datanglah hari yang ditunggu-tunggu, lomba mewarnai.  Kebetulan pas banget hari itu ada arisan keluarga di rumah.  Jadi karena rempong nyiapin arisan, eh kesiangan donk, ditinggal aja sama rombongan sekolah Nam.  Dan Bubu ga tau persis lagi lokasi lombanya dimana..kacaw deh..hehe.  Berkat tanya sana sini sama orang tua murid lainnya, sampe juga ke lokasi acara..fiuh.

Di lokasi acara sudah berkumpul anak-anak peserta lomba.  Hampir aja Nam ga kebagian duduk, untuk dapet walopun nyempil di pinggiran.  Bubu pun segera cari Posisi Wenak buat nyemangatin Nam.  

Sebelum lomba dijelasin dulu teknis mewarnainya sama mbak-mbak panitia.  Cuman namanya juga Balita ya, boro-boro merhatiin si mbak-mbak panitia, malah sibuk nyari Emaknya.  Oke Nam, Bubu standby disini kok.

Lomba dimulai, dan ibu-ibu mulai heboh nyemangatin anak-anaknya, ngasih intruksi, ngajarin, asal jangan ikut mewarnai aja ya Bu..hehe.  Begitu pun Bubu, karena si Nam kadang bingung jadi harus diingetin terus buat mewarnai.  Dan jadilah hasil warnaan si Nam.  Walopun ga terlalu sesuai tema, cuma Bubu bangga, Nam udah berani ikut lomba, berusaha ga keluar garis, dan nyelesein perlombaan.  Alhamdulillah.
Kami ga sampe habis ya nungguin pengumuman pemenang, karena udah pasti ga menang juga..hehe.  Karena tujuan Bubu ngikutin lomba ini bukan semata-mata dapet pialanya, yang penting dia mau belajar mewarnai, berani berkompetisi, dan konsentrasi menyelesaikan tugas.  Dan hasilnya, sejak itu Nam suka banget mewarnai.  Bahkan mau tidur pun dia minta mewarnai, klo lagi iseng mainan sering minta spidol atau crayon.  Ih senangnya, ngelebihin piala buat Bubu.

Belajar terus ya nak.....Love u......
        

0 comments :

Post a Comment