Thursday, December 4, 2014

Liburan kali ini kami sengaja cari penginapan yang lebih nyaman, karena bawa keluarga besar, tapi tetap donk yang hemat, cermat dan bersahaja juga.  Atas rekomendasi buncip yang pernah malang melintang di kota malang saat kuliah dulu,  kami membooking Kertanegara Premium Guest House.  Kertanegara premium guest house berlokasi di  Jalan Semeru No.59, Klojen, Jawa Timur, Indonesia.  


Kesan pertama sewaktu tiba di sini, terkesan hommie banget….area lobby dilengkapi dengan sofa-sofa rotan yang nyaman.  Serasa di rumah sendiri.  Penginapan ini punya lift yang walaupun mini, cukup lah untuk bawa koper dan tas panggul perbekalan travel kita.  


Kamar yang Bubu pesan adalah junior room.  Untuk rate 250 ribu, menurut Bubu kamarnya nyaman.  Bed-nya yang setara hotel berbintang, toiletnya pun bersih.  Hanya memang jendelanya tidak menghadap area outdoor.  Tapi jangan khawatir, di area foye juga terdapat area bukaan, dimana kita juga bisa dapat fresh air di area itu. Dan Nam tidur dengan pulasnya malam itu....zzzz




Untuk breakfast di sini memang optional.  Kita bisa pesan kamar dengan breakfast atau tidak dengan breakfast.  Klo Bubu sendiri memang sengaja pesan yang tidak dengan breakfast, karena pengen jajan di seputaran Malang.  Tapi sebagian besar tamu sepertinya memesan paket dengan breakfast, karena sewaktu lewat restoran, lumayan rame juga.

Lokasi hotel memang tidak berada di pusat kota, sehingga memang tidak terlalu ramai.  Attraction place paling dekat adalah museum Brawijaya yang berada kira-kira 200 m dari hotel.  Sedangkan pasar terdekat kira-kira 400m dari hotel.  Pasar kecil sih, tapi lumayan untuk icip-icip makanan tradisional.

 
Overall, menurut kami Kertanegara Premium Guest House is nice place to stay.  Pantas aja deh mereka dapet rating tinggi di Booking.com n agoda, malah dapet sertifikat keunggulan dari Trip Advisor.

6 comments :

  1. Aaaah ternyata bagus ya! Aku pernah book via booking.com yg family room, tapi akhirnya milih hotel lain yang ada kolam renangnya. Thanks for sharing, lain kali mudah2an nginep sini:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok banget mbak tes, nyaman deh n yang penting murmer :d

      Delete
  2. Dilewati transportasi publik ga mba

    ReplyDelete
  3. Hi mbak fitri.Seingetku ga didepannya sih mbak, jalan sedikit. Tapi kurang tau juga jurusannya mbak. Maap kurang membantu :)

    ReplyDelete
  4. Wah murah bingit nih tapi Kamarnya ada AC nya kan mbak?

    ReplyDelete