Tuesday, February 9, 2016


Yeaay... Long weekend is coming again... long weekend ini kami ga ada agenda khusus.  Sempet pengen ke Bandung, tapi masih trauma macet parah di Bandung waktu long weekend sebelumnya.  Jadi kita cari kota yang deket tapi belom pernah dikunjungin.  Pilihan jatuh kepada...  Purwakarta – Jawa Barat...

Purwakarta bukan sodara kembar Purwokerto ya kota asal usul Bubu...  Kalo Purwokerto lokasinya di Jawa Tengah, Purwakarta sendiri di Jawa Barat.  Ga terlalu jauh deh dari Jakarta, sekitar 90an km.


Agenda utama kami, malem mingguan di Purwakarta.  Kenapa sih mesti malem minggu?  Karena konon kabarnya setiap malam minggu di sini ada air mancur menari a.k.a musical water fontain terbesar se Asia Tenggara.  Nama air mancur ini Air Mancur Sri Baduga.  

Setelah menempuh perjalanan hampir 3 jam, sampe juga kita di Purwakarta.  Masuk ke kota Purwakarta, kita masih bingung dimana si air mancur Sri Baduga berada.  Untung dibantu sama om Waze, ternyata sekitar 3 km dari gerbang selamat datang, si air mancur berada.

Air mancur ini terletak di Situ Buleud yang mana ada di pusat kota Purwakarta.  Amaze juga lihat kota ini, walaupun ga terlalu besar, tapi di tiap sudut kotanya tertata rapi dengan hiasan lampu-lampu dari caping yang menambah keindahan kota. 



Kami datang sudah sore, dan ternyata jalan menuju Situ Buleud sudah ditutup.  Macem car free day gitu.  Jadi kami parkir di lapangan gedung sate (klo ga salah denger ya namanya... hehe)...  lalu kami jalan kaki aja menyusuri Jl. K.K Singawinata dan Jl. Siliwangi untuk menuju Situ Buleud.  Jauh memang jalannya... tapi don't worry be happy.  Sepanjang perjalanan kita menuju Situ Buleud, banyak banget tenda-tenda yang jual aneka macem makanan.  Dari sate maranggi, nasi tutug oncom, ayam goreng, sampe jajanan kekinian kayak crepes, thai tea, chocolate milk, ice cream pot, dan masih buanyaak lagi.  Siapin perut dan kocek yah pastinya.  Cuman don't worry lagi ni... harga makanan di sini ga bikin bokek kok... murah meriah bener.







Sambil menyusuri jalan, ternyata kita ngelewatin stasiun Purwakarta.  Yang menarik dari stasiun ini adalah adanya 'kuburan' bangkai kereta.  Alias bangkai aneka macem kereta yang ditumpuk-tumpuk menjulang tinggi mirip permainan lego.  





Anak-anak IG pasti udah paham bener spot ini, karena sering banget muncul di IG. Biar ga kalah eksis sama anak-anak kekinian... yuk kita ikutan poto ber background tumpukan kreta ini.  

Ga jauh dari stasiun, Bubu ngeliat bangunan menarik hati banget buat diliat... Bangunan kaca-kaca dengan beberapa patung.  Ternyata ini adalah Bale Panyawangan Diorama Purwakarta.  Kali ini kami kurang beruntung, karena tempat ini sudah tutup..hiks.  Jadilah kami intip-intip aja dari luar.  Next time boleh juga kita mampir-mampir kesini.





Ga nyangka, Saturday night fever di sini seru banget.  Boleh juga ni masukin kota ini jadi salah satu weekend list kami. 

#Wonderfull Indonesia

2 comments :

  1. Terus ini ceritanya nginep di Purwakarta enggak Bubu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita ga pake nginep..PP aja dari rumah..hehe

      Delete