Monday, January 11, 2016


Mau tau apa makanan andalan Nam kalo lagi susah makan?? Ga lain ga bukan adalah Satee....  Salah satu kuliner khas Tegal ya sate.... terutama sate kambing.  Cuma kalo ke Tegal cuma makan sate aja rasanya jauh niaan.  

Beruntung deh, sohib kental Bubu buka cabang Sate Tegal Sukadi di Jalan Kartini Bekasi.  Sewaktu masih tinggal di Bekasi City, kalo pengen makan sate enak tinggal melipir kesini deh, biasa deh pesenan si Omanya Nam dan Adek tersayang yang juga pecinta sate.  Malah waktu Nam akikah pun Sate ini yang terlintas buat pesan nasi box.  Alesannya gampang aja, kalo nasi box sisa banyak, Bubu n Ayah sanggup deh ngabisinnya... haha.  


Suasana di Malam Minggu


Nah, sekarang Sate Tegal Sukadi Cabang Kartini ini sudah pindah ke Jababeka Cikarang, persisnya di Ruko Arta Niaga Blok N4, No 6-7, Jl. Tarum BArat II, Jababeka II. 

Sabtu sore yang jobless, kami iseng deh pengen ngajak Nam jalan-jalan ke Cikarang city, sambil reuni, playdate dan pastinya makan sate.  Anak manis ini ga pernah nolak deh makan sate, anti mogok makan deh kalo ada hidangan ini.  


Bernostalgia Sambil Menunggu Yang Ditunggu... :)
Malam minggu, warung sate ini udah rame aja.  Dan amazingly banyak lho anak muda yang nongkrong di warung sate ini.  Beda banget ya sama Bubu dulu, yang lebih sering nongkrong di warung bakso yang murah meriah dan baru makan sate kalo dibeliin ortu..ups..sudah lupakan masa muda yang irit nan hemat itu. 


Kipaasssss Mang.....
Karena udah lama ga nyate di sini, Ayah minta Sate Kambing favoritnya... si Nam Sate ayam bumbu Kacang, Bubu Nasi goreng kambing, ditambah Sup Iga Sapi... slurp 

Sate ayam disini kids friendly banget deh, dagingnya lembut minus gajih ditambah bumbu kacang yang kental gurih, bikin Nam sukses makan tanpa diemut.. prestasi bener nih bagi emak-emak... haha. 


Si Ayam berdampingan dengan Si Kambing, Tapi udah Ditusuk-tusuk...
Kalo si Ayah jangan ditanya deh, sate Kambing dengan kematangan yang pas, empuk tapi ga kehilangan cita rasa kambingnya. Nyam-nyam... hampir aja sepiring ludes dimakan ayah, sebelum Bubu bilang... STOP sisain doonk.  


Ini nih, si satay ayam yang menunggu dimakan...
Ini Si Sate Mmbeeeekk.....
Gara-gara ngelirik meja sebelah banyak yang mesen nasi goreng, ngiler deh Bubu, jadilah kita pesen nasi goreng juga.  Nasi goreng disini porsinya jumbo, sejumbo body kami lah, dengan potongan daging kambing besar-besar tapi tetep juicy, bumbunya enak banget ditambah taburan emping dan acar, maknyus deh.  Pantes aja deh banyak yang nyantap menu ini.  


Kalau ini si Nasgor Kambing....
Buat seger-seger, sop iga ini cocok banget.  Kuahnya gurih ditambah dagingnya yang empuk, cocok deh dimakan bareng sama satenya.


Sop Iga Sapi....

Wow.... Bisa delivery order juga ya... Bisa ke Depok Nga?!?! :D


Andaikata perut kami belum begah, ngiler juga nih pengen pesen tongseng, gulai or iga bakarnya.  Apadaya ga sanggup lagi, disimpen deh buat kunjungan berikutnya.  Untuk harga, worth it banget lah.... sebanding ama kuantitas porsinya yang jumbo dan rasanya yang penting.  Coba aja kami ga harus menempuh 50 km ke warung ini, pasti udah sering-sering kami satronin deh tempat ini. 


Satay A.K.A Sateeeee....... Hmmmmmm Uenae........
#Wonderfull Indonesia

0 comments :

Post a Comment