Sunday, April 19, 2015


Siapa sih yang ga suka pisang goreng?  Kayaknya makanan ini salah satu cemilan favorit banyak orang deh, ayo ngaku.  Awal nemu tempat ini bener-bener ga disengaja.  Sebagai penggemar commuter line, kemanapun dia berada pasti Bubu kejar.  


Jadi ceritanya waktu itu karena banjir, commuter line cuma berangkat dari Stasiun ManggaraiBubu dan teman-teman ngejar si commuter line ini ke Stasiun Manggarai.  Di sinilah pertemuan pertama Bubu dengan Pisang Goreng Tanduk Manggarai ini..  Hmm love at the first sight. 


Pisang Tanduk Bergelantungan....
Kios ini berada sederet sebelum pintu masuk Stasiun Manggarai.  Jadi sebelum masuk stasiun, Bubu iseng beli pisang goreng unik ini.  Kenapa Bubu bilang unik, biasanya pisang goreng dibuat dari pisang Kepok, yang digoreng gelondongan atau dibuat kipas.  Nah pisang di sini dibuat dari pisang tanduk.  


Ga heran, kios pisang ini dipenuhi dengan pisang tanduk bertandan-tandan yang bergelantungan.   Dan pisang goreng ini dibuat dengan pisang tanduk yang dibelah 2 secara vertikal.  Jadi pisang goreng ini raksasa banget kalo dibandingin pisang goreng temen-temennya.  Pisang goreng raksasa ini dijual cuma 2000 per piecesnya.

Pisang digoreng dengan 2 tahap penggorengan
Disini kelihatan Dua Penggorengan Guede yang muat berpuluh-puluh pisang sekali goreng.... Seru banget ngeliatnya.... :) Nah kenapa dua ya? kalau Bubu perhatiin sih, habis digoreng ditempat yg pertama, terus diangkat dan dimasukkan ke penggorengan yang kedua. 

Penggorengan Pertama
Tapi alasan pastinya,Bubu nga tahu sih.... mungkin ahli kuliner yg baca artikel Bubu ini bisa bantu comment, kenapa perlu dua kali goreng ya...? Mungkin mempengaruhi tingkat crunchy-nya kali ya....?! Habis Crunchy Buanget Sih....

Penggorengan Kedua
Walopun cuma jual pisang goreng dan serabi, kios ini hampir ga pernah sepi.  Banyak aja orang-orang yang antri beli pisang goreng ini.  Wajar aja, rasa pisang tanduk yang matangnya pas dibalut tepung yang crunchy dan gurih, hmm yummynya kelewatan.  


Mbah nya Nam, yang baru nyobain pisang ini pun ketagihan.  Nam biarpun masih balita, seneng banget gorengan ini.  Kalo Ayah, jangan ditanya….. ga bisa liat pisang goreng ini nganggur, pasti langsung dilahap….. Hap !!!.





Buat yang nyari cemilan temen minum teh, yuk mampir ke kios ini..  Ga tanggung jawab ya kalo ketagihan :):) BUNGKUS MPOK.........


0 comments :

Post a Comment