Saturday, April 18, 2015


This is our last day in this trip in Tokyo.. Acara hari ini menikmati Tokyo di waktu yang tersisa sebelum schedule flight kami di malam hari. Rencana hari kami mengunjungi salah satu landmark penting di Tokyo yaitu yaitu Tokyo Tower. Dan kalo masih ada waktu kami pengen mampir ke Shibuya sambil liat patung Hachiko.

Selesai berberes packing, perut sudah kenyang pula, kami langsung menuju ke Shinjuku Station. Di perjalanan kami sempetin mampir ke kuil di dekat Nishi Shinjuku, sambil Nam photo-photo sebentar pake baju kimono barunya. Lucu deh..mata sipit pake kimono, bikin mirip orang local.
Habis foto-foto, kita sempetin mampir di toko Cando.. toko 100 yen selain Daisho.. buat beli pernak pernik ngabisin yen yang tersisa. Jalan lagi dengan gembolan, susah payah kita sampe juga ke Shinjuku Station.
Untuk ke Tokyo Tower dari penginapan kami langsung kami jalan kaki ke Shinjuku Station. Di stasiun itu kami naik subway menggunakan Toei Oedo Line sampai ke Akabanebashi Station. Sampai di stasiun Akabanebashi lihat deh plang ke Tokyo Tower.


Kira-kira dari stasiun itu jalan kaki sampai Tokyo Tower kurang lebih 10 menit. Tapi kami sampai ke Pas dibawah Tokyo Towernya kurang lebih 30 menit, kenapa? karena foto-foto dulu lah.... :) Dan akhirnya sampailah kami di Tokyo Tower di area Minato.




Dan seperti biasa spot lain yang tidak lupa kami abadikan yaitu kotak pos.... he..he...he... mumpung ketemu dihari terakhir di Jepang. Lucu aja lihatnya. Di Tokyo Tower ini, juga terdapat toko pernak pernik yang menjual tidak hanya tentang Tokyo Tower Namun juga hal lain tentang Jepang.


Disini, kami cukup lama leyeh-leyeh, sekalian makan makanan yang sudah disiapkan dari apartment. Sekalian si Nam ngasih makan burung liar. Banyak burung gereja dan burung gagak yang kelaparan kalau dikasih kacang sama si Nam. Senangnya nih anak kalau dikerubutin burung-burung yang kelaparan.... Sambil teriak Koakkk....koakkk....!!!! Seolah-olah si Nam niruin suara gagak :)


Makan kita kali ini ditemani minuman botol yang dibeli dari vending machine. Tau nga minumannya apa? Java Tea.... ha...ha...ha.... Jawa ngetop euy..... hahahaah... Bangga juga, mungkin banyak orang Jepang yg kangen sama Indonesia kali ya....?!!?



Nah selesai berleyeh-leyeh ria di Tokyo Tower, kami langsung ciao menuju lokasi trip terakhir kami di Jepang, yaitu area Shibuya Crossing. Pengen juga moto moto bareng "Hachiko" dan merasakan suasana keramaian di penyeberangan yang miring itu he...he...he..... Kata Ayah sekalian nyobain nyebrang jalan kaya di Film Resident Evil itu loh.....

Nah dari Tokyo Tower, menuju ke Shibuya Crossing kami kembali ke Akabanebashi Station naik Toei Subway Oedo Line for HIKARIGAOKA, nah nanti turun di AOYAMA-ITCHOME Station. Kemudian transit menggunakan Tokyo Metro Hanzomon Line for CHUO-RINKAN dan sampailah kami di Shibuya Station yg super hectic itu.



Nah nanti pas turun di stasiun Shibuya, lihat aja plang yang mengarahkan kita ke Hachiko. Gampang kok..... langsung deh kita ketemu Hachiko dan moto-moto..... Nah berhubung cuacanya gerimis, kita nga berlama-lama di Hachiko ini, langsung kita pergi ngadem di starbucks seberang "Shibuya Crossing. Ternyata eh ternyata..... Dari lantai dua Starbucks ini kita dapat view yang bagus sekali melihat keramaian Shibuya Crossing. Wow....





Nah karena nga mau rugi, abis nongkrong beberapa saat di Starbucks ini, Bubu memutuskan untuk muter-muter sebentar bareng Nam untuk lihat lihat kali aja ada barang-barang yang bisa diangkut lagi..... ha.....ha....ha.... Si ayah yg sudah kelelahan memutuskan nunggu di Starbuck dengan semua gembolan kami. Sambil menunggu jadwal check-in kami pulang, ga mau rugi dong... Menit per menit berharga dihari terakhir kami. Dan muter muter kali ini tetap sukses menambah barang bawaan kami...... hufft...

Akhirnya, tiba saatnya kami pulang ke kampung halaman.... Dengan langkah gontai kami menuju Shibuya Station dan mengarah ke Haneda Airport.....

Well.... See you next time Japan.... Hope We'll meet again...

Artikel Jepang lainnya:
- PembuatanVisa Jepang utk Pasport biasa atau e-passport
- Jepang Itinerary, Its Two Backpack and One Suitcase
- Pengalaman Tidurdi Bandara Haneda, Tokyo-Jepang
- Keuntungan Menggunakan JR Pass Area Kanto selama di Jepang
- Gala Yuzawa Snow Resort, Main Salju di Niigata-Jepang
- Akihabara, Pusat Elektronik dan Markas AKB48 @Tokyo-Jepang
- Melihat Gunung Fuji dari Kawaguchiko Lake @Yamanashi-Jepang
- Sight Seing Meiji Shrine dan Belanja di Harajuku Fashion Street
- Jadi Masinis Sehari @Railway Museum di Saitama-Jepang
- Sanrio Puroland @Tama Center Jepang, Rumahnya Hello KittyDkk
- Hunting Early Cherry Blossom a.k.a Bunga Sakura sebelummusimnya
- Mengejar Putri Elsa, Anna, dan Olaf di Disneyland Tokyo
- Jalan-jalan Ke Tokyo Skytree dan Sensoji Temple Jepang
- Apartement Harmonious Garden @Down Town Shinjuku,Tokyo-Jepang

0 comments :

Post a Comment