Saturday, April 11, 2015

Siapa sih anak perempuan yang ga suka Frozen? Rata-rata anak-anak perempuan temen Nam sukaa banget sama princes Elsa dan Anna, 2 tokoh utama Frozen.  Kalo si Nam, jangan ditanya, dia sukaaa pake banget sama Frozen.  Hampir tiap hari nonton film Frozen tiada henti, koleksi barang-barang berbau Frozen, sampai main ibu-ibuan dengan tema Frozen sama teman-temannya.  Yaa..Frozen mania.

Dan ternyata Disneyland Tokyo sedang ada bertema Frozen Fantasy, pas banget khan.  Disneyland adalah must visit place di Tokyo.  Jauh-jauh hari Bubu sudah membeli tiket Disneyland di agen travel H.I.S di Jakarta untuk menghindari antrian di Disneyland.  
Lihat Nih Antriannya....

Sebenarnya bisa juga beli tiket secara online, tapi kalau online harus fixed date, jadi ga flexible kalo tiba-tiba galau dan mau ubah itinerary.  Nah kalo di agen travel, tiketnya bersifat open jadi bisa dipake kapan aja.  Harga tiket full day 6900 yen untuk dewasa dan untuk Nam 4500 yen.  Untuk jenis-jenis tiket lainnya bisa dilihat disini…..  http://www.tokyodisneyresort.jp/en/ticket/. 

Dari Apartemen kami di Nishi Shinjuku, kami naik Marunochi line menuju Tokyo Station.  Lalu dari Tokyo Station kami menuju Keiyo line local menuju Maihama Station dimana Disneyland berada.  Jam 9 lewat kami sudah sampai di Maihama Station.  Kami memang sengaja datang lebih pagi, karena menurut Buncip yang sudah kesini duluan, Disneyland ini ruame bukan main kayak cendol.  Mari kita buktikan se-cendol apa Disneyland Tokyo ini.

Untuk menuju Disneyland tinggal jalan aja ke arah kanan menuju gerbang Tokyo Disneyland Resort dan gerbang Disnyeland sendiri kira-kira 100 meter dari situ.  Sampai di depan gerbang sudah keliatan antrian mengular naga panjangnya.  Tadinya Bubu dan Ayah mulai antri si situ, tapi kok ada yang langsung masuk ya.  Ternyata antrian tadi adalah antri beli tiket.  Untung deh kami udah siap dengan tiket, jadi langsung masuk aja deh.. Asiik.




Mumpung lagi bertema Frozen, Nam udah siap-siap bawa gaun Frozen dari rumah.  Biar berasa seperti Prince Elsa on her castle ya.  Dari masuk aja kita udah disambut dengan dekorasi-dekorasi Frozen.  Mulai dari ornamen-ornamen, sampai boneka Frozen mirip manequin yang jadi antrian orang-orang yang mau foto-foto.










Kunjungan pertama kita adalah ke istana.  Si Nam seneengnya liat istana, dia pikir itu istana si Elza, makanya dia minta keliling istana itu dan dipoto sana sini dengan gaya princessnya. 





Karena ga mau ketinggalan Frozen parade, si Nam minta nunggu aja di pinggir area yang dilewatin parade nanti.  Jadi disini ya, kayaknya pengunjung niat banget nonton parade, bayangin ya, sejam sebelum parade dimulai pengunjung udah gelar tiker aja gitu lesehan di pinggir area yang dilewatin parade.  Kami..?? Ya ikutan lah, karena tujuan utamanya emank liat si Elza ini.

 Akhirnya parade yang ditunggu-tunggu dateng juga.  Yeaay..jadi juga ni Nam jumpa fans sama Elsa Anna dan Olaf.  Setelah jalan beberapa meter, rombongan parade ini akan berhenti sejenak untuk drama dan nyanyi lagu legendaris Let it Go…..  Nam seneng banget donk nonton parade.  



Setelah parade lewat di depan kita, kok kita liat di belakang si Elsa orang-orang jalan berbaris macem mau demo.  Oo ternyata mereka yang belum puas, ngikutin aja gitu parade ini sampai akhir masuk ruang kostum.  Daan..kami ikutan donk..sayang anak..sayang anak. hehe..


  




Habis nonton parade, kami main di Toontown untuk liat rumah Minnie dan teman-temannya.  Tapi ya, ternyata bener juga kata Buncip, Disneyland ini penuuh banget kayak cendol..haha.  


 Antrian untuk masuk wahana panjaang dan lama.  Kami coba antrian yang pendek, Goofy paint and play house.  Ternyata wahana itu hanya menyemprotkan warna-warna secara digital ke tembok.  Gajebo juga sih permainan ini….. hehe.  Tapi oke lah, yang penting anak-anak senang.




Setelah itu Nam main di playground Donald boatNam agak lama spending time di wahana ini, bolak balik minta naik turun tangga dan main perosotan.  Namanya juga anak-anak, liat perosotan pasti bahagia..sama lah kayak ibu-ibu liat label discount..*lho kok curhat.

Ga banyak wahana yang kami kunjungi, karena antrean yang panjaang, pasti ni anak bakal rewel kalo ngantri kelamaan.  Jadilah kita liat-liat aja rumah minie, rumah si chipmunk, dan dekorasi seru banget di Toontown.

Jam udah menunjukkan jam makan siang, dan perut pun udah menunjukkan tanda-tanda pemberontakannya karena laper, kita coba cari resto yang mungkin halal di sini.  Sejauh kita baca-baca brosur, di Tokyo Disneyland ini kita belum nemuin resto yang halal.  Ada juga resto vegetarian, tapi liat antriannya aja ku tak sanggup.  Ya sud lah, cari tempat strategis dan buka bekal, mari kita makaan.







Selesai makan, ternyata ada parade lagi Happiness is Here.  Langsung deh kita pasang kuda-kuda cari tempat strategis.  Klo parade ini menurut Bubu lebih seru dan panjang daripada si Frozen tadi.  Dari Mickey, Minne, Donald, Goofie, segala macem Princess, Winnie the Pooh dan semua tokoh Disney lainnya.  Mereka berparade dengan kendaraan yang sudah didesain kece banget dan gede banget sesuai dengan tema tokoh Disneynya.  Karena tokoh Disneynya banyak jadi parade ini kayak ga abis-abis, panjang juga rombongannya.










Habis ini, Nam minta ke toilet.  Ternyata ya antriannya panjaang dan laama.  Untung aja si Nam masih sabar and ga ngompol..hihi.  Keluar dari toilet tiba-tiba dia minta popcorn.  
Memang ya hampir semua anak-anak bawa kotak popcorn yang lucu-lucu.  Karena antrian popcorn juga panjang, si Nam duduk sama Ayah dan Bubu antri Popcorn.  Ternyata si Nam ketiduran.. Walaah..ya sudah deh kita istirahat sambil nunggu parade kedua Frozen.
 Setelah bangun dan nonton parade Frozen, Bubu ajak deh Nam dan Ayah nonton Mickey Pixar Magic.  Dulu Bubu pernah nonton di Disneyland Hongkong dan anak-anak kayaknya happy banget di sini.  Untung lah antrian ga telalu parah, kira-kira 20 menit kita udah giliran masuk theater.  


 

Setelah ambil kacamata kita masuk deh ke theater.  Sempet khawatir juga si Nam ga betah di dalem theater yang gelap banget, tapi ternyata salah banget.  Si Nam, menikmati banget film 4D ini.  Film yang hidup banget, si Nam berusaha megang-megang tokoh yang keluar dari layar.  Belum lagi semburan-semburan angin, air yang bikin dia kaget sekaligus ketawa ketiwi.  Sukses deh si Nam ga minta keluar sepanjang pertunjukan.


Ga banyak wahana yang kami coba, karena si Nam emank cuma pengen liat parade.  Walopun si Ayah Bubunya pengen nyobain wahana ini itu, tapi karena judulnya nyenening anak ya kita ikuting maunya Nam.  Yang penting anak syenaang.











Kunjungan kami ditutup dengan pertunjukan Once Upon a Time.  Pertunjukannya keren banget, Sayang banget, kami ga dapet tempat yang strategis, agak-agak kurang konsen deh nontonnya.




Arigato Disneyland for all the happiness today....... C U later guys...............  


Artikel Jepang lainnya:

2 comments :

  1. Mba aku akhir Oktober nanti ada rencana ke Disneysea.. Aku mau nanya, kalau beli di HIS Travel itu dapetnya tiket fisik berbentuk kartu yang ada gambar karakter disney kan? Bukan print out di atas kertas HVS gitu? Terus kalau beli di HIS Travel harganya gimana ya? Pake YEN jg 6900 yen atau di kurs sesuai dengan kurs saat beli?

    Terimakasih banyak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak Navia..Yup, untuk beli tiket Disneyland di HIS dapat tiket fisik berupa kartu yang ada gambar karakternya. Kalo untuk harga, setau aku sama aja sama di web atau beli disana. Keuntungan beli tiket disini cuma ga usah capek-capek antri, langsung masuk aja jadi ga buang-buang waktu. Untuk pembayaran kmrn aku pake yen, jadi aku udah nuker sebelum aku ke HIS.
      Selamat liburan mbak

      Delete