Wednesday, April 8, 2015


 

Salah satu yang paling khas dari Jepang adalah melihat Bunga Sakura a.k.a Cherry Blossom bermekaran.  Bunga cantik yang di Indonesia biasa Bubu beli dalam bentuk parfum, body lotion, or sabun.  Menurut artikel yang Bubu baca, si Sakura ini biasanya bermekaran di akhir Maret or April.  Sayang banget, waktu beli tiket, Bubu ga consider si Cherry Blossom ini..  Agak kurang gaul sih ya..... terlalu semangat sampe lupa browsing dulu sebelum eksekusi tiket...... huhu...... 

Tapi Bubu ga nyerah donk, masa sih ga bisa ngeliat Sakura walau 1 pohon pun.  Makanya dengan semangat 45 sebelum berangkat Bubu browsing deh bisa liat si Sakura ini dimana.  Nah dari hasil browsing, salah satu tempat buat liat Sakura bermekaran di awal Maret ada di Kawazu Zakura karena disini Sakura mekar lebih awal.  


Bunkey pose di Kawazu Zakura..... Kecee......

Kawazu ini masih tercover Kanto Pass sampai stasiun Atami, lalu lanjut dengan Limited Express Odoriko menuju Stasiun Kawazu.  Tapi, setelah browsing lagi, ternyata si Cherry Blossom Festival ini berakhir pas banget tanggal kami berangkat ke Jepang, yang mana artinya, kami ga bisa deh liat Cherry Blossom Festival ini.  Lemess deh.. 


Untuk cari info jadwal estimasi Cherry Blossom di setiap wilayah bisa dilihat di sini http://www.japan-guide.com/e/e2011.html .   


Nyari spot Sakura di peta ueno park
Gagal ke Kawazu, Bubu pastiin lagi ada ga sih si Sakura yang udah mekar di Tokyo.  Caranyaa..mari kita buka Instagram.  Search aja dengan #sakuratokyo #uenoSakura #Sakura ato harshtag lain yang menjurus menjurus itu lah.... nah keluar deh foto-foto traveller yang lagi pose sama sakura, dicek aja kapan diambilnya, kalo itu foto terbaru berarti Sakura udah ada di tempat itu, tinggal cari aja dimana spot pastinya.  Cara nyari info yang aneh ya..... haha
Kabarnya Ueno Park adalah salah satu tempat terbaik untuk liat Sakura di saat musimnya.  Berbekal poto di Instagram, Bubu dan Ayah semangat bener malem-malem ke Ueno Park demi liat Sakura. Ueno Park ini bisa dijangkau dengan naik JR Yamanote Line dan turun di Ueno Station.  Ueno Park ini pas ada di depan Station.

Akhirnya Ketemu Juga...Yeay... @Ueno Park


Dan ternyata ketemuu...... yippie yeye....   Early Cherry Blossom sudah mulai bermekaran di sepanjang jalan utama di Ueno Park.  Memang belum rimbun banget kayak di acara travelling di tivi, cuma lumayan lah.

Early Cherry Blossom
@Hanazono Inari Shrine


Early Cherry Blossom yang lebih rimbun juga ada di dekat area Hanazono Inari Shrine di Ueno Park ini.  Karena udah tutup, jadi kami foto di pagernya aja deh...... gapapa yang penting masih keliatan sakuranya..maksa bener..hihi

Ga cuma di Ueno Park, Sakura ini juga udah mulai mekar di Shensoji Temple Asakusa.


Early Cherry Blossom
@Shensoji Temple Asakusa
Daaaaannnn.... Sakura juga kami lihat di Disneyland.... yuhuu...... ornamen-ornamen disney yang lucu-lucu berbackground Sakura. 

Early Cherry Blossom
@Disneyland
Nam said "Boleh ga Bu bunganya kita bawa pulang, buat bikin body lotion buat Ibu di rumah".... hehe.....

2 comments :

  1. mb kalo bole tau, ke jepang bulan apa pas mb pergi ini ?

    biar bisa liat salju dan saakura jg hehehe

    ReplyDelete