Sunday, March 29, 2015


Setelah sampai lagi di Tokyo dari Kawaguchiko, ternyata masih jam 5an.  Kayaknya masih kesorean ya pulang ke apartemen, mana hasrat ngeceng masih menggebu-gebu, jadilah kami memutuskan lanjut ke Akihabara 

Untuk ke Akihabara dan Shinjuku gampang banget, tinggal naik Yamanote Line dan turun aja langsung di Akihabara.  

Akihabara terkenal sebagai pusat elektronik, pernak pernik anime dan manga, dan juga maid cafe yang bertebaran di sini *yang terakhir ga dibahas ye, maklum blog emak-emakTujuan kita ke sini cuma pengen membuktikan bener ga sih elektronik di sini lebih banyak macem dan lebih miring harganya daripada di glodok... hehe

Keluar dari Stasiun, toko elektronik sudah mulai bertebaran.  Toko pertama yang kami lihat adalah tokoalat-alat listrik, seperti steker dan teman-temannya.   Di seberang jalan tulisan SEGA gede-gede terpampang.  Karena ga niat maen or beli game, kita ga mampir deh kesana.  Melipir kita lebih dalam, ruko-ruko berderet menjajakan aneka alat listrik, alat elektronik, pernak pernik anime, perlengkapan komputer, pachinko, dan juga mbak-mbak dari maid cafe yang lagi promo cafenya.

toko alat-alat listrik
Bubu sempet lihat-lihat di toko-toko peralatan elektronik, lucu-lucu deh peralatan pembuat popcorn, takoyaki, flash disk warna warni, dan masih banyak lagi.  Lagi asik-asik window shopping, si Nam kelaperan minta makan, waduh makan dimana ni ya, mana bekal udah ludes.  Sempet lihat fast food macem *FC,  cuma ga yakin juga kehalalannya.  Eh tetiba liat ada kebab dengan logo halal terpampang jelas, langsung deh mampir.  Si ayah pesen kebab dan si Nam nasi bento ayam seharga kurang lebih 500-600 yen.   Rasa kebabnya enaak banget irisan daging domba ditambah sayur mayur.  Tapi yang asik si bento ayam yang porsinya jumbo banget.  Nasi semangkuk irisan ayam dan sayur mayur disiram saus yang rasanya enak banget.
Kebab super jumbo so ayah
Bento ayam si Namnam
 Perut kenyang kita lanjut lagi window shopping kita.  Karena udah ngincer jam, kita mampir ke counter Casio.  Memang ada juga sih yang dijual di pinggir jalan, tapi penasaran aja kalo disini mungkin lebih lengkap.  Bener aja, counter casio di sini lumayan gede, dan jenisnya macem-macem banget.  Dan yang menggoda Bubu adalah diskonan casio di pojokan yang harganya lumayan banget bedanya dari harga asli.  Dari mulai harga 100ribuan udah dapet jam casio ori.  Lumayan deh Bubu ambil 1 buat sehari-hari.
Counter Casio
mejeng dulu ...
Habis berburu casio kita jalan lagi menyusuri toko-toko yang masih panjang bertebaran di sini.  Toko duty free menggoda kami, tapi ternyata sebagian toko disini jam 8 tutup.  Baru aja liat-liat dah diputer nyanyian Sayonara dan pengumuman bahwa toko akan segera ditutup.  Waduh..padahal hasrat window shopping masih membara.  


Untunglah masih ada juga toko yang bukaSofmap.  Toko besar ini bikin penasaran kami, karena rame banget pengunjung, pengen tau apa sih isinya.  Di pintu masuk kami langsung digoda  aneka handphone yang harganya dibanding di sini murah banget.  Sempet tergoda, tapi ga yakin juga takut ga bisa dipake pas udah sampe rumah, dan mau nanya petugasnya pun kendala bahasa.. ya sudah lah skip.  Lanjut ke lantai 2, kamera dan aksesorisnya bertebaran.  Begitu juga aneka aksesoris komputer.  Nah, yang dicari ketemu juga, headphone dengan berbagai type dan merk, dari yang warna warni sampe yang serius warnanya tersedia.  Harganya, pas ngecek di jakarta kira-kira sepertiganya lah.  Langsung bungkuss.




Sofmap yang bikin ngiler
Barang incaran sudah dapat, puas deh, langsung menuju stasiun Akihabara untuk pulang.  Pas di depan stasiun Bubu lihat ada yang menarik, apa lagi kalo bukan Gundam Cafe.  Ah jadi inget masa kecil, dimana si Gundam lagi ngetop-ngetopnya.  Si ayah yang biasanya males dipoto, mau juga dipoto di sebelah robot Gundam.   


Yeea ketemu Gundam

Buat penggemar JKT 48, tau donk kakak angkatannya or sister groupnya berasal dari Jepang, this is it AKB 48.  Ga nyangka nyampe juga ke tempat girl band unyu-unyu ini, ah ga ketinggalan donk poto dengan gaya ala-ala AKB 48 versi lawasnya.  Sayang karena udah kemaleman cafe ini udah tutup, rencana beli souvenir buat adek tersayang gatot deh.

Selesai belanja, poto-poto, it's time to go home.  Banyak yang ga sempet ke explore disini karena waktu terbatas.  Lain kali kalo kesini lagi *ngarep.. lebih lama lagi dan lebih banyak window shoppingnya lagi.

Artikel Jepang lainnya:

4 comments :

  1. Kalo laptop gimana mbak sama jauh lbh murah juga kah? Hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak gena
      Saya ga sempet liat laptop kemarin..tapi kalo handphone, go pro, dan earphone, muraah.
      Mampir mbak ke Sofmap..dijamin ngiler deh :)

      Delete
  2. Go pro or camera sejenis nya seberapa beda mb harga nya ?

    Kebetulan minggu depan saya ke jepang dan memang belum ada camera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Rico..kalo go pro seingat saya di bawah 3 juta klo dirupiahin..klo kamera lain saya ga sempet lihat. Coba mampir ke toko Sofmap di akihabara, banyak pilihannya.

      Delete