Wednesday, April 1, 2015

Dari hasil chatting semalem dengan Buncip, katanya Cipo n family besok mau ke Meiji Shrine dulu sebelum ke Disneysea.  Karena si Nam nanyain Cipo terus pasca main salju bareng, Bubu rubah deh rencana hari ini jadi ke Meiji ShrineNam yang baru bangun, pas Bubu bilang bakal janjian ama Cipo langsung semangat 45 mandi dan siap-siap menuju tempat janjian playdate..... cie..... cie.....
 Setelah siap, kita langsung menuju Shinjuku untuk naik Yamanote Line menuju Harajuku StationMeiji Shrine berada ga jauh dari Harajuku Station, keluar dari stasiun jalan aja ke arah kanan.  Dijamin ga bakal nyasar, karena tempat ini biasanya banyak turis maupun penduduk lokal yang datang, padahal waktu itu kami datang hari Jum'at.


Gerbang masuk, tapi ga ngerti artinya :)


Masuk ke gerbang kami disuguhi pemandangan mirip sama kebun raya bogor. Pohon-pohon tinggi, sungai, jembatan, dan udara yang sueger.
  

Ga jauh dari jembatan, tumpukan barel-barel sake berada.  Ini salah satu tempat favorit Bubu, karena tempat ini photogenic banget deh buat dipoto, ga heran banyak orang berkumpul di sini.  Tumpukan barel-barel sake raksasa ini adalah koleksi Meiji Jingu yang konon kabarnya merupakan donasi dari para pembuat sake.  Seru juga ngamatin barel-barel sake raksasa ini dengan dekorasi yang unik unik.





Karena si Nam udah ga sabar ketemu Cipo, Bubu janjian sama Buncip di restaurant dekat barel sake ini.  Tapii, dicari keliling restaurant ga ketemu juga si Cipo yang ditunggu-tunggu.  Karena sinyal susye di sini, Bubu lanjut deh perjalanan menuju bangunan utama Meiji Shrine.  

Dari barel-barel sake ini, kita belok kiri ke arah gerbang kayu raksasa.  Jalan terus kira-kira 200 meter, di sebelah kanan bangunan utama Meiji Shrine berada.  Sebelum masuk disediakan tempat untuk membersihkan diri sebelum masuk kuil.  Ikut deh basuh tangan dan muka, biar lebih bersih dan seger.  Daan dari kejauhan, Nam melihat sosok cowo kece yang dicari-cari dari tadi, yak ketemu juga sama Cipo.





Namanya anak-anak ya, kalo ketemuan langsung deh main-main, lari-larian dan ngobrol dengan suara cukup stereo.  Si Nam yang suka cerita ketemu Cipo yang sama-sama suka cerita, klop deh. Agak susah juga ambil poto mereka berdua, eh mau juga duduk manis n dipoto..... ciisss....  Sayang Cipo langsung lanjut ke Disneysea, jadi ga terlalu lama deh ketemuannya.  Tapi gapapa, Nam syeenang udah main bareng, kapan-kapan playdate lagi yaa.



Lucky us, ternyata hari itu sedang ada pernikahan.  Waah, baru kali ini nih kami dapet kesempatan melihat langsung prosesi pernikahan ala Jepang.  Yang paling menarik adalah pakaian pengantin wanita yang mengenakan baju berwarna putih dengan tudung kepala yang cukup besar, anggun banget.  Di belakangnya iring-iringan keluarga para pengantin.



Di sisi kanan bangunan utama votive tablet yang terbuat dari kayu yang dipasang di semacam pagar kayu.  Buat yang mau taruh wish/ harapan-nya disini, wooden tablet ini bisa dapetin seharga 500 yen.  Tinggal ditulis aja di kayu dengan alat tulis yang udah disediain dan digantung di pagar ini.  Kalo dilihat sih udah ada ratusan malah ribuah papan 'wish/ harapan' dengan berbagai bahasa dan negara.  Bubu dan Nam, asik-asik numpang poto ajah..... misii....



Wooden votive tablet
Pose macem SPG wooden tablet

Satu hal yang Bubu kagum banget dari tempat ini adalah toiletnya.  Toilet disini berssiih dan bagus banget.  Padahal masuk ke tempat ini ga berbayar lho, kok bisa ya maintain toilet sebersih ini.  Petugasnya 2 orang setengah baya, yang rutin ngecek ketersediaan tissue, sabun dan membersihkan tempat ini.


Puas dari Meiji Shrine saatnya window shopping buat Bubu..hehe.  Si Ayah n Nam, nyerah deh ikutan Bubu shopping, mereka milih nunggu aja di halte, sambil si Nam bobo siang.  Ya sud deh, Bubu window shoping sendirian deh jadinya.

Tempat shopping yang Bubu tuju apalagi kalo bukan Takeshita Street.  Takeshita Street ini ada di seberang pintu keluar stasiun Harajuku.  Walopun belum weekend, tapi tempat ini super ruamee.  Takeshita ini tempat ngumpul anak muda, makanya barang-barang yang dijual rata-rata buat anak muda a.k.a abegeh.  Berasa remaja kembali deh di sini.


Buat yang nyari souvenir khas Jepang, di sini juga ada tapi memang ga selengkap di Nakamise Market.  Kaos untuk souvenir ini harganya rata-rata 1000 yen, sedangkan untuk magnet dan gantungan kunci sekitar 350-500 yen.  Lumayan mihil yaa.. kalo dibandingin ama beberapa negara yang pernah kami sambangin.


Di sepanjang jalan ini banyak banget penjual crepes.  Yang paling ruame dan banyak antri si Marion Crepes.  Enak kali ya dingin-dingin makan crepes, ga heran laris manis.  Harga crepes di sini sekitar 300-500an yen.  Kalo di Jakarte bisa dapet 2-3 crepes tuh.. *mulai perhitungan :)


Toko-toko baju maupun accessories buat cewe-cewe kece nan fashionable tersebar di sini.  Pernak pernik character macem Snoopy, Hello Kitty dan temen-temennya juga bisa diliat dimana-mana.  Yang suka barang branded dengan harga miring, dateng aja ke toko brand collect.  Barang-barang branded secondhand dengan kondisi masih bagus banget dijual disini dengan harga yang reasonable.




Last but not least, ini dia toko kesayangan Bubu, Daiso.  Dengan harga rata-rata 100 yen, ada juga sih yang 200 yen, kita bisa dapet barang-barang yang unyu unyu.  Daiso di Harajuku ini, guedee dan 3 tingkat.  Pernak pernik hello kitty, disney dijual dengan harga rata-rata 100 yen aja.  Belom lagi barang-barang lain yang unik-unik..Haduh bikin kalap.  Karena perjalanan masih panjang, Bubu belanja seperlunya aja, dan masih kebayang-bayang ampe sekarang barang yang belom sempet kebeli.... huhuu. Sebenernya di sini ada di mall Artha Gading, tapi pastinya ga selengkap dan semurce di sini.


Hampir 1,5 jam Bubu window shopping, ampe ga inget Ayah n Nam yang nunggu di halte, aduh maap ya Bubu-mu yang lupa waktu karena keasikan shopping.  Ok, kita lanjut lagi yuk ke Museum Kereta Saitama......

Let's go

Artikel Jepang lainnya:

0 comments :

Post a Comment