Monday, January 27, 2014



Berawal dari Aunty-nya Nam yang iseng-iseng beli tiket promo Miniapolis di salah satu website diskon www.livingsocial.com Harga tiket normal adalah 150 ribu per anak untuk non member dan 110 ribu rupiah untuk member.  Berkat si tiket promo, kita cuma dikenakan 60 ribu rupiah saja untuk all day pass.  Lumayan banget kan pemirsah.

Tiket udah di tangan, musim penghujan pun tiba.  Di bulan December-January hampir tiada hari tanpa hujan.  Malahan daerah Kelapa Gading sempat banjir.  Deg-degan klo inget nasib si tiket, apakah kita harus naik perahu karet untuk menuju lokasi atau berenang gaya kodok?  Akhirnya dengan doa dan penuh harap, minggu pagi, saat matahari udah ga malu-malu lagi bersinar, kita putuskan ke Miniapolis. Kalau Moms  mau tau, lihat aja di http://www.myminiapolis.com/

Lokasi Miniapolis ada di Mall Kelapa Gading 5.  Berbeda dengan playground anak-anak lainnya.  Miniapolis di sini outdoor.  Kami berangkat pukul 09.00 dari rumah dan tiba di Miniapolis jam 10.30.  Oya, untuk orang dewasa atau "pengantar" dikenakan tiket Rp. 25.000,-.  Asiknya Miniapolis, tiket berlaku sehari penuh.  Jadi kalo sudah bosen di wahana, bisa ke mal dulu, nanti balik lagi ke wahana.

Karena dagdigdug takut hujan, kebayang betapa kecewanya Nam klo ga jadi main air, jadi sesampainya di sana langsung wahana Water Splash/Wish Factory jadi inceran pertama.  Wahana ini semacam area bermain basah-basahan, ada air mancur, kolam cetek penuh bola warna warni, seluncuran air, ember tumpah dan beberapa mainan yang mengeluarkan air.  Si Nam dan sepupunya Tim sudah pasti seneng banget main di sini.  Bolak balik di pancuran, main lempar-lemparan bola sambil nyobain seluncuran.  Hanya si Nam belum berani naik seluncuran berputar yang agak tinggi.  Jadilah emaknya yang ikutan main sambil mangku Nam.  Aduuh malu, kalo bisa minjem topeng wajah balita. :)


1,5 jam sudah main di Wish Factory, anak-anak sudah mulai kedinginan.  Di area Wish Factory disediakan beberapa shower room, yang cukup bersih dan juga tersedia sabun cair 2 in 1 untuk anak-anak.  Selesai main tinggal kita makan dan sholat.


Selesai isi perut, anak-anak minta main lagi ke Miniapolis.  Memang masih banyak wahana yang belum dieksplore.  Selain Wish factory, Miniapolis mempunyai 3 wahana lain, Mr. Crick Car Club yaitu mobil mini dengan jalanan mini.




Balloon yaitu balon udara yang desain keretanya menyerupai kardus..lucu, dan Hide Out yaitu play ground untuk batita, dry slider dan bukit teletubies.  Karena tinggi Nam belum mencapai 110cm, Nam belum boleh naik mobil mini, jadi wahana yang pertama di coba Balloon.  Anak-anak enjoy banget main di wahana itu, sampe-sampe ada anak yang sudah ga tau berapa kali putaran dan minta Nambah lagii dan lagii..  Ga kebayang, migrain bisa kumat klo muter-muter terus..


Selesai naik Balloon, langsung ke Hide Out.  Yang pertama dicoba playground untuk anak balita.  Nam dan sepupunya Tim main mobil-mobilan dan mandi baloon.  Puas di playground trus poto-poto di bukit teletubbies.  Nah, wahana yang paling belakang dicoba adalah dry slidder.  Ada 3 jenis slidder, 2 yang berputar, 1 slider lebar.  Untuk slidding anak-anak diberikan semacam kain seperti yang dipake untuk dry slider di FX.  Wahana ini yang bikin anak-anak ga berhenti-berhenti main.  Karena asik main dan sama ayahnya.  Bubu bisa melarikan diri sebentar untuk window shopping..hehe.  Dan memang ga ada puasnya anak-anak main di sana.  Tapi karena sudah sore, dan besok Bubu dan Ayah masuk kerja..oh no.. makanya kita putuskan untuk pulang.


Overall, anak-anak puas banget main di Miniapolis.  Tempatnya ga terlalu besar tapi well maintain.  Anak-anak pulang dengan wajah ngantuk tapi tersenyum happy.

Nice sunday getaway..

7 comments :

  1. Trims reviewx, baru mau coba k sana hari ini... ��

    ReplyDelete
  2. Dear Mom Fifi,

    Warm greetings from Miniapolis!

    Perkenalkan saya Eva as Miniapolis Marcomm. Kami ingin mengundang Mom Fifi dan Lana & Lola ke acara kami “Kids Rockin’ Runway 2014” dan bermain di Miniapolis Plaza Indonesia, dengan details:

    Hari/Tanggal : Sabtu, 22 November 2014
    Waktu : 1 – 5 pm
    Tempat : Miniapolis Plaza Indonesia level 3

    Kids Rockin’ Runway merupakan acara fashion show yang menampilkan branded fashion untuk anak-anak. Berikut adalah list brand yang berpartisipasi mengisi fashion show Kids Rockin’ Runway:
    • Audrey B Couture
    • Little Lita
    • Bimbi.com
    o Moschino
    o Kenzo
    o Little Marc Jacobs
    o Cloo
    o Junior Gaultier
    o Junior Gaultier Couture
    o Giorgino Rose
    o Billy Blush
    o Timberland
    o DKNY Kids
    Terlampir adalah undangan Kids Rockin’ Runway.
    Jika Mom Fifi berkenan, kami boleh minta contact person untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai acara ini. Ditunggu konfirmasi kedatangannya sebelum jam 12 siang (Jumat, 20 Nov) ya Mom melalui email eva.lukita@kidzinc.co.id atau via telp/sms ke 085776700171

    Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

    Warmest Regards,

    Elizabeth Eva Lukita
    PT WAHANA ANAK INDONESIA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear mbak eva,

      Thanks 4 the opportunity. Sepertinya event seru juga ni buat mommy n kiddos juga. Saya akan confirm via japri ya mbak.

      Thanks before

      Delete
  3. Kalo mau main ke wish factory apa ada minimal tinggi badan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak icha..denger2 sih miniapolis di gading ini udah tutup. Better ditelp aja dulu sebelum ksana. Sy lupa ada aturan tinggi badan atau tidak, tapi waktu Nam ksana umurnya masih 3 tahun dan ada juga yg lbh kecil dari dia disana.

      Delete
  4. Thanks for taking the time to discuss this, I feel strongly about it and love learning more on this topic. If possible, as you gain expertise, would you mind updating your blog with extra information? It is extremely helpful for me. sbobet mobile

    ReplyDelete