Thursday, April 7, 2016


Dari hari pertama sampe Makassar aja Nam udah merengek minta dibelikan Es Pisang Ijo.  Janji tinggal janji, Ayah Bubunya yang kecapean jalan seharian sukses terkapar di kamar dan ga sanggup nganterin Nam makan Es Pisang Ijo.  Maaf ya Nam. 


Hutang Es Pisang Ijo dibayar keesokan harinya.  Selesai maghrib di Masjid Amirul Mukminin, kita berencana untuk wisata kuliner.  Kalo dilihat dari gapura dengan tulisan KAWASAN KULINER MAKASSAR, kayaknya makanan di sini seru-seru ya.  Kita mulai dari warung yang nyediain pisang ijo.  Pilihan jatuh ke Kuliner Makassar 999 asuhan H. Usman.  Di sini kami pesan Coto Makassar dan pisang ijo pastinya. 




Coto Makassar yang disajikan dalam mangkuk kecil ini ternyata banyak juga isinya.  Buat karbohidratnya disediakan buras dan ketupat, tinggal dipilih sesuai selera.  Nam dan Bubu memilih buras dan Ayah ketupat.  Anak ini ternyata suka juga Coto MakassarCoto dengan kuah coklat berisi daging dan rempah-rempah, lahap dimakan Nam. 



Cuaca yang gerimis dan dingin kali ya bikin makin semangat makannya.  Selanjutnya...Es Pisang Ijo... Pisang dibalut adonan hijau yang buesar banget ditambah bubur sumsum, es serut, susu dan sirop merah.  Sueger dan mengenyangkan banget...hihi... Makin gembul deh selama di sini.  Rumah makan ini cukup lengkap menunya...Coto, sate, ikan bakar,nasi rames sampe nasi kuning bisa dipesen disini.  Harga makanan disini masih ok di kantong kok...aman.


Gara gara liat acara kuliner di tipi tentang kuliner Makassar, dimana salah satu yang dibahas adalah Mie Titi.  Alamak...presenter acara itu sukses bikin bubu ngiler maksimal pengen nyobain masakan ini.  Sayang di sayang, belum ketemu juga tempat makan Mie Titi yang di deket rumah.  Makanya Bubu bertekad buled buat nyobain mie ini pas ke Makassar nanti.

Ada beberapa tempat makan Mie Titi yang terkenal, salah satunya yang di jalan irian. Setelah makan Coto, Bubu liat secercah tulisan Mie Titi ga jauh dari rumah makan ini.  Langsung deh ngerayu ayah buat mampir kesini.  Dan  berhasil...mari kita makan Mie Titi.





Mie Titi terdiri dari mie yang digoreng kering dan disiram tumisan sayur dan ayam...mirip deh sama i fu mie.  Bedanya kalo i fu mie, mie yang dipake biasanya mie keriting, nah Mie Titi mienya lurus, kuning dan tipis tipis.  Kalo kuah siramnya mirip capcay dengan toping bisa dipilih sesuai selera.



Akhirnya sepiring Mie Titi idaman dateng juga. Mie Titi disajikan dengan jeruk, mungkin supaya rasa lebih segar.  Sendokan pertama mie yang chruncy dicampur dengan kuah tumisan ayam, rasanya unik di mulut.  Sukaa...ini ajib.  Nam pun ikut icip icip...dan dia suka lho...mau lagi dan lagi...


Kenyang makan Mie Titi, eh ga jauh dari Mie Titi ada rumah makan rame namanya Rumah Makan Lae Lae.  Bubu sempet intip, sepertinya khasnya ikan bakar dan rame aja.  Haduh menggugah selera banget.  Kalo ga inget perut penuh dan Nam yang udah 5 watt, pengen icip icip sebenernya.  

Tapi ya sudah lah, kita beli cemilan otak-otak aja buat di kamar.  Otak-otak yang dijual di Lae Lae ini besar dan enak... cuman cocolannya bukan bumbu kacang kayak di Jakarte.  Cocolannya mirip sambel tomat dengan campuran jeruk. Nah ini masalah selera dan ke-khas-an masih-masing daerah dan keanegaragaman kuliner Indonesia, tidak untuk diperdebatkan. Pokoknya kuliner Indonesia TOP deh...... Indonesia gitu loh.....

Kenyang, Cape, Ngantuk...... Tapi karena masih penasaran dengan suasana kawasan itu, kami putuskan untuk jalan kaki menuju ke hotel, karena om Waze bilang 300 meter ke Hotel Ibis, hayuk deh kita jalan. Seru, ramai dan enak makanan di kawasan ini....

#Wonderfull Indonesia



1 comments :

  1. JUAL Obat Aborsi di Makassar MANJUR UNTUK USIA 1-7 BULAN.
    Cytotec Asli di Makassar YANG KAMI JUAL RESMI DARI RUMAH SAKIT, JADI ANDA TIDAK PERLU RAGU LAGI UNTUK ORDER Obat Penggugur Kandungan di Makassar
    YANG KAMI JUAL KARENA BERGARANSI DAN DIJAMIN 100% TUNTAS TANPA HARUS KURET LAGI.
    Ciri Cytotec Asli adalah obatnya tidak ada bentuk lain selain persegi enam dan warnanya pun cuma putih.

    INFO LEBIH LANJUT KLIK WEBSITE RESMI KAMI YANG TERTERA DI BAWAH INI:

    Obat Aborsi di Makassar
    Obat Penggugur Kandungan di Makassar
    Obat Penggugur Janin di Makassar
    Obat Telat Bulan di Makassar
    Klinik Aborsi di Makassar
    Cytotec Asli di Makassar
    Cod Cytotec Asli Makassar
    Cod Cytotec Makassar
    Obat Cytotec Asli di Makassar
    Penggugur Kandungan di Makassar
    Cytotec Asli

    WA : 081325000880
    BBM : 54D5479D

    ReplyDelete