Saturday, April 15, 2017


Hi Bogor..Long time no see..  Ga tau kenapa, suka banget sama kota ini.  Walopun letaknya ga jauh dari Jakarta, tapi Bogor menyuguhkan atmosfer yang beda.  Pohon yang gede-gede, udara pagi yang masih sejuk, kuliner yang asik-asik, dan yang pasti angkot yang buanyak..hehe.

Karena body lagi kurang fit, long weekend kali ini, kami pengen ajak Nam jalan-jalan yang ga jauh, effortless dan bisa makan enak.  Pilihannya ya pastinya Bogor lah.  Si Ayah yang paling males kena macet, ngajak ke Bogor jam setengah 6 pagi.. Pagi bener ya, ini pun setelah dinego, tadinya mau berangkat abis subuh.. Alhasil, jalanan masih lancar jaya dan sampe bogor cuma setengah jam aja dari rumah.  Jadi lah kita jalan-jalan pagi dulu di Bogor, sambil olah raga, sambil nikmatin udara pagi Bogor yang sueger.


Setelah parkir di area Bogor Permai, kita lanjut jalan kaki ke arah Istana Bogor.  Istana yang merupakah salah satu dari Istana Presiden Republik Indonesia ini memiliki historis, keindahan dan keunikan tersendiri.  Istana ini ternyata sudah berdiri lebih dari 300 tahun..wow..lama ya.  Selain dari istananya yang indah, lanskap taman, danau dan pepohonan menambah keindahan komplek Istana ini.  Dan yang paling unik dan disukai anak-anak adalah banyaknya rusa yang dipelihara di sini.  Ternyata rusa tutul yang terpelihara dengan baik di sini didatangkan langsung dari Nepal lho.  Walopun ga bisa masuk ke dalam komplek istana, tapi menikmati istana dari luar dan memberi makan rusa dari pagar komplek, sudah jadi hiburan tersendiri buat keluarga terutama anak-anak.  Kalo ga sempet bawa umpan, banyak kok pedagang wortel dan kangkung di sekitar pagar komplek istana.  Modal 5ribu untuk beli umpan..anak-anak syenang.



Demi mendukung program diet Ayah Namnam yang rasanya susah bener terealisasi, makanya kita lanjut jalan pagi keliling komplek istana.  Dan kerennya, sekarang pedestrian di sekitar komplek sudah diperlebar, jadi nyaman banget buat olah raga or sekedar jalan-jalan.  Ga heran kawasan ini emang rame banget buat ajang olah raga masyarakat mojang jajaka Bogor.


Mumpung masih di Bogor, mampir sebentar ah ke Taman Sempur.  Konon kabarnya dari foto-foto para IG-ers dan berita di media online, taman ini baru direnov dan jadi lebih rapi dan keren banget buat arena olah raga, nongkrong-nongkrong or sekedar momong bocah kayak sayah.


Taman Sempur ini ga jauh dari Istana Bogor.  Dengan kendaraan pribadi kira-kira 5-10 menit lah, bisa juga jalan or sambil jogging kalo kamu setroong.   Sesuai foto-foto di IG, Taman Sempur ini memang terlihat lebih rapi.  Ada lapangan bola besaar, jogging track, area main anak, lapangan basket, dan plaza untuk duduk-duduk.  Cuman saran saya jangan dateng kesiangan ya..selain rame, teriik bener, bisa luntur deh hasil luluran mamah..haha.


Masih di dekar Taman Sempur ada taman yang lebih mini, namanya Taman Ekspresi.   Suka banget ama taman ini, pohonnya besar-besar dan rindang, banyak area duduk-duduk, dan areanya asik banget buat main in line skate.  Walopun siang-siang, di sini adeem banget.  Si Nam yang udah siap beraksi dengan in line skatenya, langsung meluncur keliling taman ini.  Ayah kebagian tugas nemenin Namnam, skalian olah raga.  Dan Bubu, bobo-bobo cantik aja di bangku-bangku yang ada.. :):)



Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.. Sambil olah raga, bisa juga sambil berwisata dan kuliner.  Semoga Bogor makin berbenah dan tambah lagi tempat-tempat ciamik, jadi ga usah jauh-jauh kalo mau berwisata.

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments :

Post a Comment