Wednesday, March 1, 2017

Alkisah, seorang raja yang punya dua putri cantik jelita bernama Chandra Kirana alias Dewi Sekartaji dan Dewi Galuh. Suatu hari datang seorang pangeran yaitu Raden Panji yang bermaksud melamar Dewi Sekartaji.  Tapi Dewi Galuh iri, karena merasa ia lebih cocok untuk pangeran itu, Ia minta nenek sihir menyihir Dewi Sekartaji menjadi sesuatu yang menjijikkan dan disihirlah Dewi Sekartaji menjadi Keong Mas kemudian dibuang ke sungai.

Dan akhirnya keong mas ditemukan oleh nenek baik hati dan tinggal di desa,  Raden Panji mencari kemana-mana dan ketemu akhirnya ketemu juga dengan Dewi Sekartaji dan sihirnya hilang..dan mereka menikah.  Dongeng Raden Panji dan Dewi Sekartaji ini pun masih berlanjut lho sampe mereka punya putra..   Sekian dulu ya dongengnya adek adek..  Nah tepatnya di taman bunga Taman Legenda Keong Mas ini terdapat beberapa patung-patung yang mengisahkan dongeng Raden Panji dan Dewi Sekartaji ini..







Taman Bunga adalah salah satu arena rekreasi di Taman Legenda Keong Mas.  Taman Legenda Keong mas adalah salah satu wahana baru di Taman Mini Indonesia Indah alias TMII.  Kalo letak TMII sendiri udah tau lah ya pastinya..  Nah Taman Legenda ini terletak di belakang Keong Mas.  Begitu masuk gerbang TMII kita muter-muter dulu melewati beberapa anjungan propinsi baru deh ketemu Taman Legenda ini.

Untuk masuk Taman Legenda, kita dikenai tiket masuk Rp. 25.000,- per orang.  Sistem tiket disini menggunakan udah canggih lho, pake gelang RFID, jadi kita harus membayar minimal Rp. 50.000,- yang mana Rp. 25.000,- untuk tiket masuk, Rp. 10.000 untuk jaminan gelang (bisa direfund kalo asal gelang ga hilang) dan Rp 15.000,- untuk saldo.  Karena rata-rata untuk masuk wahana ga gratis, jadi saldo ini bisa digunakan membayar tiket masukwahana-wahana tersebut, bisa juga untuk beli makanan atau souvenir.  Wahana-wahana di taman legenda cukup banyak ya, dari yang edukatif, budaya,  petualangan, sampai rekreasi/ hiburan.  Untuk wahana-wahananya bisa dilihat di sini.

Karena udah lama banget ga piknik..jadilah kita ajak Namnam piknik yang deket-deket aja dari rumah sekalian jalan-jalan sore.. tapi dimana ya?  Awalnya si Namnam penasaran sama cerita teman mainnya di rumah, yang katanya sempat main ke sana dan wahana Dinosaurusnya keren dan Bubunya pun penasaran sama Giant Ferish Wheel yang kelihatan dari jalan tol..ok fix kita meluncur ke Taman Legenda.

Setelah beli tiket/ gelang, kita masuk ke Taman Legenda ini.  Taman Legenda ini relatif masih baru dan bersih, jadi nyaman untuk sekedar jalan-jalan nikmatin udara sore.  Salah satu iconic dari Taman Legenda ini adalah pohon yang bisa ngomong.  Jadi si Pohon besar ini kalo didekatin akan melek matanya dan mulai menyapa buat pengunjung Legenda ini.  Sebenernya sih unyu-unyu ya si pohon ini, cuman batang pohon yang coklat tua, mata besar yang tiba-tiba melek ditambah suara ngebassnya sukses bikin Nam dan beberapa anak-anak jejeritan ketakutan..hehe.
 
Ga jauh dari pintu masuk, kita bisa liat Theater Legenda, yang katanya gratis tapi kami belum sempet nyoba.  Semakin masuk ke dalam semakin wahan-wahana seru bertengger yang menurut Bubu sih mirip dengan mini Dufan ya, karena ada wahana-wahana memacu adrenalin anak-anak seperti Mata Legenda ( ferish wheel/ bianglala), Kapal bajak laut, mobil tanjak, ular selur, dll.




Ga nyangka ternyata si Namnam, anak Bubu ini, adrenaline freak juga, dia ngerayu Bubunya untuk naik Mata Legenda alias giant ferish wheel alias bianglala yang tinggiii banget.  Si Nam dengan happynya menikmati putaran bianglala sambil liat pemandangan di bawahnya, dan Bubunya pegangan aja gitu, mulai keringat dingin dan ga berhenti-henti berdoa.  Masih belum puas, dia lanjut minta main ular selur (mini roller coaster).  She look so happy.

Selain wahana rekreasi, disini juga ada sisi edukasinya lho.  Di Pojok edukasi, anak-anak bisa main sama hewan.  Si Nam yang pecinta kelinci pastinya hepi pas tau disana ada wahana bermain bersama kelinci.  Setelah beli sekeranjang wortel mulai deh nyuapin kelinci-kelinci lucu dengan wortel ini. Sayang deh, tempat main bersama kelinci ini dibuat indoor.  Dari Bubu masuk, kayaknya kelinci ga berhenti-berhentinya buang air kecil maupun besar, jadinya..walopun udah dibersihin berkali-kali oleh petugas, tetep deh baunya maak..ga nahaan.  Selain kelinci-kelinci ini, wortel ini juga bisa ternyata buat kasih makan kambing yang ada di sebelah kandang kelinci.  Last but not least, di sini ada wahana kuda tunggang lho, buat yang suka naik kuda, yuk dicoba.




Karena udah hampir maghrib, kami memutuskan pulang deh, lagian udah capek ni mamak.  Si princess tetep bilang, Nam mau ya bu diajak kesini lagi.  Ok siap

Ternyata doanya dikabulkan donk.  Besoknya, sepupu-sepupunya ngajak lagi ke Taman Legenda.  Jadiii... two days in a row kita main di Taman Legenda.

Hari kedua wahana yang diincer adalah Dinosaurus.  Maklum sepupu Nam semuanya boys, jadi pastinya super excited buat masuk kesini.  Walopun awalnya Bubu ragu untuk ikutan masuk, tapi ga nyesel deh akhirnya menjelajah wahana ini.  So far wahana yang paling seru menurut Bubu.

Masuk ke wahana Dinosaurus ini, kita harus membayar tiket masuk lagi Rp. 30.000,-.  Setelah tap in masuk, kita mulai menjelajah di dunia Dinosaurus.  Let's go.....   Wahana ini dibuat nuansa hutan jaman purba, dimana Dinosaurus ngumpet di sela-sela hutan dan kita berjalan di jalan setapaknya.  Wahana ini cukup penuh kejutan, misalnya aja di kandang Dinosaurus pertama, tetiba Dinonya nyemprotin air ke kita.. anak-anak lari antara kaget dan kegirangan.  Kemudian lanjut dengan aneka macam dino yang sepertinya sensornya diatur baru bergerak sewaktu kita melewatinya.  Dari yang Dinonya tiba-tiba nengok, ciluk ba dari telur, sampe terbang di atas kepala kita.  Ah seruuu.  Variasi Dinonya cukup banyak jadi ga bosen deh anak-anak mainnya.












Selesai menjelajah dunia Dino, anak-anak langsung menyerbu bak untuk berburu fosil.  Jadilah anak-anak main sebagai arkeolog, memburu fossil yang tertimbun dalam tumpukan pasir.  Seru sih dan kotor pastinya.  Tapi berani kotor kan baik ya... eaa iklan apa ya?


Anak-anak ini kayaknya belom habis ya energinya, masih aja minta naik Mata Legenda dan juga Sepeda keliling Legenda sampai bersesi-sesi.  Sebenernya mereka tertarik banget sama kolam renangnya yang cuma nambah tiket masuk 15 ribu aja..  Tapi karena hujan rintik-rintik.. say bye dulu lah sama kolam renang.  Next time yaa..



Sebelum pulang, jangan lupa ya menukarkan gelang di counter penukaran di pintu keluar.  Karena masih ada deposit atau barangkali sisa saldo yang lumayan banget kalo ga diambil.

Sampai disini dulu cerita Taman Legendanya.  Overall, seru dan lokasinya bersih jadi nilai plis.  Tapi kalo ditambah lagi wahana-wahana seru lainnya pasti makin cihuy deh.







  



0 comments :

Post a Comment