Sunday, July 9, 2017


Hai..hai.. udah lama banget Bubu ga nyambangi blog ini.  Bukannya jumawa atau sok sibuk, tapi kondisi body yang lagi kurang fit, pulang kerja bawaannya pengen nempel kasur aja.  Jadi jangankan suruh travelling or nulis blog, ke mall aja udah ngos-ngosan bawa body.  Ya sudah lah, kok jadi curhat..

Tapi libur lebaran yang lumayan lama dan ga ada rencana mudik, mau ga mau Bubu harus bikin planning ni keluar kota or minimal keluar komplek lah..haha.  Cuma kemana ya ke luar kota yang ga kena arus mudik yang mana harus ketemu yang namanya macet.  Ngelirik temen yang pada sibuk booking hotel, tergoda juga deh buat booking-booking hotel.  Pilihan pertama Anyer.  Ke Anyer pas libur lebaran kayak gini, rasanya waktu tempuh bisa sama kayak pulang kampong..oh no..skip deh.  Kedua Bogor, tapii kedeketan kayaknya dari rumah, kurang greget ah..oret..  Ketiga Puncak, agak jauh dikit dari Bogor.  Setelah menimbang, membrowsing dan memutuskan, jadilah dipilih Safari Lodge buat acara libur lebaran kali ini.  Dan biar lain daripada yang lain kita pilih nginep di Caravan.  Untung aja masih kebagian..yippie..


Hari keempat lebaran, rombongan sirkus Bubu yang terdiri dari Bubu, Ayah, Namnam, Oma, Mbah dan Om Gawir, setelah subuh berangkat menuju puncak.  Walopun rumah ga seberapa jauh, tapi daripada kena macet yang bikin bete, kita mending berangkat pagi.  Tapi ya namanya juga lebaran, tetep ya, yang biasanya kalo berangkat jam segitu paling cuma 1 jam paling lama1,5 jam menuju puncak pass.  Ini cuma sampai taman safari aja bisa 2 jam.

Salah satu keuntungan menginap di Safari Lodge adalah discount tiket masuk taman safari untuk 4 orang.  Harga normal masuk taman safari adalah 180ribu untuk dewasa dan 160ribu untuk anak-anak, setelah discount menjadi 125ribu aja.  Untuk tiket dapet discount, tiketnya harus dibeli di reception desk ya dengan nunjukin bukti reservasi kita.  Oya, si mbak receptionist yang baik hati, ngasih kita tambahan 1 tiket discount lho jadi 5 orang deh.  Lumayan khan, daripada lumanyun.

Keuntungan lain dari tiket discount taman safari ini adalah bisa dipake untuk 2 hari, jadi hari kedua masih bisa masuk ke arena rekreasi taman safari di luar safari journey, itu lho tempat kita bisa keliling liat hewan-hewan berkeliaran.  Jadi, karena pilihan rekreasi di Taman Safari itu buanyaak, kita bisa saving energi pilih-pilih mana untuk hari pertama dan kedua.

Taman Safari Bogor menurut Bubu adalah one stop recreation center, mulai dari belajar soal kehidupan hewan di safari journey sambil kasih makan mereka, liat anak-anak hewan di baby zoo, menonton aneka pertunjukan hewan, sampe main di wahana ala-ala mini DUFAN.  Biar harga tiket ga bisa dibilang murah, tapi puaaas.

Pertama masuk yang ga boleh terlewatkan adalah safari journey dimana hewan hewan dibiarin bebas berkeliaran, kita nonton dari mobil sambil bisa berinteraksi langsung sama mereka.  Dulu waktu masih 3 tahun, Nam nangis kejer donk masuk ke sini, tapi sekarang..1 word to desribed is hepiiiii..






Karena santai,  perjalanan safari journey ini kami lewati selama hampir 2 jam, ampe puas pokoknya main sama hewan.  Sesampai di tempat parkir atas, Nam minta naik sky lift.  Sky lift ini ga termasuk dalam wahana yang gratis ya sodara-sodara.. harus beli tiket lagi untuk bisa naik ini.  Anak yang suka permainan yang tinggi-tinggi ini seneng bener raut mukanya setelah selesai naik ini.



Selanjutnya, kita masuk ke wahana Baby Zoo yang mana ini termasuk free wahana.  Wahana ini, menurut Bubu sih mirip ragunan dalam skala yang lebih kecil.  Di sini bisa belajar aneka satwa termasuk feeding timenya.  Klo narsis dan suka tandangan, bisa juga foto-foto sama baby hewan misalnya, burung, singa, harimau, ular, dll..babynya aja udah bikin jiper apalagi emaknya ya.  Highlight dari wahana baby zoo ini adalah kita bisa berinteraksi dan memberi makan kanguru kayak di wildlife park yang ada di Oz sana.  Hmm..ketemu lagi deh Nam sama kanguru tanpa harus apply visa lagi..hihi.
Oya klo ga mau capek, bisa juga lho naik kereta mini mengelilingi baby zoo ini.





Karena bawa orang tua dan Bubu juga yang berbadan double, makana kita ga masuk wahana yang memacu adrenalin.  Sebagai gantinya, kita nonton show aneka satwa aja, mulai dari gajah,  singa laut, burung.  Show-show ini sepertinya dibuat skenario yang menarik oleh Taman Safari, ga bosen deh nontonnya.  







Taman Safari memang punya wahana yang seru-seru banget kalo diceritain semua, bisa jadi novel nampaknya.  Karena mostly udah pada pernah kan ke Taman Safari.. ya kan ya kaaaan.  Bubu lanjut cerita soal caravan aja ya.

Jadi Safari Lodge ini ada satu area dengan Taman Safari Bogor.  Nah disini, kita bisa pilih berbagai jenis penginapan, mulai dari hotel, bungalow, rumah pohon sampe caravan. 

Kenapa pengen nginep di caravan?  Alesannya karena blom pernah dan penasaran, kalo dilihat dari film-film di barat sana, kayaknya seru juga tinggal di sini.



Ok back to caravan, caravan seperti kendaraan yang bisa jadi tempat tinggal, tapi disini udah ga berbentuk mobil, cuma gerbongnya aja.  Caravan terdiri dari beberapa ruang, yaitu : kamar tidur utama, ruang tengah yang berisi sofa, tv, kulkas dan bunk bed, kamar mandi dan bonus teras buat leyeh leyeh.  Normalnya, caravan ini bisa ditempati 4 orang dewasa.  Di caravan ini ga ada AC ya, cuman jangan kaget kalo udara di sini dingiiiinnya mak.  Buat yang ga tahan dingin, siap-siap aja bawa selimut tambahan.






Safari Lodge punya beberapa caravan yang lokasinya disebar di area mini forestnya safari lodge.  Setiap caravan punya tempat parkir mobil masing-masing, jadi kita bisa pas di dekat caravan kita.  Beruntungnya lagi, kita dapet di caravan no 5, dimana lokasinya pas banget di depan restaurant.  Asiik bisa cepet-cepet makan kalo laper.





Fasilitas yang ada di sana cukup menghibur.  Mulai dari kolam renang, kuda poni tunggang, dan hewan-hewan seperti rusa, siamang, kura-kura dan angsa.  Selain itu yang mau foto-foto bareng burung juga bisaa banget. 

Bangun pagi kita udah dikejutkan dengan suara Siamang yang bersahut-sahutan.  Jalan pagi mengelilingi mini forest di sekitar area caravan sambil liat-liat hewan yang ada di sini ditambah dengan udara yang dingin dan seger, asli menyenangkan.  














Kalo untuk sarapan, menunya lumayan variatif, mulai dari makanan utama seperti nasi goreng dan teman-teman, soto, bubur ayam, egg station, rerotian, dll.  Kalo soal rasa, yaah standar makanan hotel lah.  Untuk kupon sarapan berlaku untuk 4 orang lho.





Keuntungan nginep di caravan versi Bubu dan keluarga ya :
1. Unik, kalo di kamar hotel kan udah biasa ya
2. Bisa ajak orang lebih banyak, karena bisa muat 4-5 orang dewasa
3. Dapet discount tiket masuk ditambah tiket bisa berlaku buat 2 hari lagi, cihuy kan..
4. Bisa mengajak anak berinteraksi sama hewan-hewan di sana sepuasnya
5. Apalagi kalo bukan berenang..anak-anak ketemu kolam renang pasti heppii

Karena udah lama banget ga diajak liburan, sekalinya diajak ke sini, kayaknya jadi cerita favorit Namnam pas lebaran ini.  Hampir setiap halal bi halal di rumah saudara, pasti soal caravan dan taman safari terus yang diceritain..ampe Bubunya hafal deh ceritanya..seakan kode buat Ayah Bubunya, minta diajak jalan-jalan lagi :):)






















Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments :

Post a Comment