Wednesday, April 6, 2016


Sengaja nih kami ga pesen kamar dengan breakfast, karena tau makanan di Makassar lezat-lezat banget.  Di Jakarta aja kami sering nongkrong di rumah makan yang nyediain makanan khas Makassar, macem Coto Makassar, Sop Konro, Pisang Ijo dan Ikan Bolu bakar, nah pas kita kesini, jangan sampe kita ga nyobain donk.  Makanya siapin perut kosong dan lupain timbangan selama kami disini.  Pokoknya judulnya, makaaaan...

Ini dia salah satu makanan yang Bubu ngiler setengah pingsan pas liat reviewnya di internet...  yak Nasi Kuning Riburane.  Menurut salah satu review, nasi kuning ini favorit Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bahkan pada saat transit ke sini, sering minta ditake away nasi kuning ini.  Wah pasti istimewa banget donk.  Yuk kita coba.

Dari Pantai Losari kita bisa naik pete-pete dan turun di depan RRI a.k.a tempat mangkal bis Damri Bandara.  Nasi kuning ini berada, tepat sebelum halte bus Damri. Kalau mau gampang, tanya aja sama om Waze atau Google Maps, ada kok disana. Dan petanya exact pas banget....
Gampang kok nandainnya, kalo liat antrian panjang dan orang-orang bawa bungkusan, nah itu dia warung Nasi Kuning yang tenar ini berada.


Karena kabarnya nasi ini porsinya super jumbo, kita pesan 1 porsi untuk dimakan di tempat dan 1 porsi dibungkus.  Nasi kuning lengkap ini per porsi dibanderol 40ribu rupiah...  mahal ya buat sebuah sarapan.  Tapi nanti dulu, kita harus tau dulu apa sih isinya kok semahal itu.   





Nasi kuningnya porsinya guede, dengan lauk telur bullet, daging kuah santan dengan potongan besar, empal sapi, paru goreng, kering kentang, sayur labu dan abon. 


Kalo soal rasa, nasi kuningnya sendiri rasanya ringan ya ga terlalu asin.   Kalo lauk pauknya, ayah paling suka daging dan sayur labunya, gurih dan enak.  Kalo menurut Bubu sih paling juara paru gorengnya karena emank makanan favorit Bubu dari kecil.  Telur pindang yang gurih mirip telur gudeg tapi ga terlalu asin juga menambah cita seleranya.  Oya, jangan lupa ditambah sambel pas makan nasi ini, pedes maksimal tapi bikin semangat makannya. 


Sambalnya, Mantap kali...

0 comments :

Post a Comment