Saturday, January 3, 2015



Museum Satwa ini masih bagian dari Jatim Park2.  Jadi dengan membeli tiket Jatim Park2, kita bisa masuk ke area ini juga.  Aseek kaan.  Letaknya ada di sebelah kanan dari Pohon Inn.

Foto keluarga duluu

Setelah bobo ciang dan mandi sore….. Nam n the boys janjian nge playdate di sini.  Museum Satwa ini ada di gedung klasik besar bercat putih.  Museum ini cuma buka sampai jam 6 sore aja hari itu, makanya kami harus buru-buru masuk ni biar puas.

Ini dia si sangkar raksasa

Nam n the boys di dalam sangkar raksasa
Masuk Museum Satwa kita disambut dengan sangkar raksasa.  Masuk ke dalam ada rangka dinosaurus yang buesaar.  Nam agak takut awalnya, tapi karena liat teman-temannya antusias, ikut deh dia lari kesana kemari.  Di Museum Satwa ini memiliki banyak diorama hewan-hewan  dengan ukuran sama dengan aslinya dan lengkap dengan habitatnya.

Apa itu mbah kok besar sekali?  Ini Tyranosaurus Nam
Pose lagii..Mommies n kiddos

Pose sama harimau yang lagi nguap...hoahmm
Di arena selanjutnya museum serangga berisi aneka serangga dari kumbang sampai kupu-kupu dengan berbagai jenis dan ukuran.  Karena Nam tertarik dengan kupu-kupu warna warni, dia banyak tanya ini itu.  Untung lah ada papan informasinya, jadi Bubu tinggal nyontek aja deh..hehe.
Binatang apa itu oma?  Ini geng si kumbang, Nam
Remaja-remaja masa gitu..hehe
Di ruangan berikutnya berisi rangka hewan baik masakini maupun masa lampau, dari gajah sampe mamoth.  Macam-macam telur jaman dinosaurus juga ada di sini.

Liat-liat dulu ah..

Lalu masuk deh kita ke zona antartika dengan hewan-hewan kutub.  Di sini juga ada miniatur es yang lumayan gede lengkap dengan beruang kutubnya.  Beberapa diorama hewan-hewan khas kutub pun berjejer di sini.


Yuk ke kutub..
Kiddos asik main, the mommies ngerumpi dulu deh di warung kopiCafetaria di sini didesain mirip warung kopi tradisional berasa mbok-mbok masa lampau lagi ngopi di warkop masa lampau juga..hihi.


Mommies kece nongkrong dulu di warkop

Ikan ikaan..siapa mau??
Buat edukasi sekaligus pengalaman anak-anak liat hewan dan habitatnya walaupun hanya dengan diorama, Museum Satwa ini oke banget.   Jangan lupa mampir kalo lagi liburan ke Batu………………..

Sebetulnya ada tempat bagus lagi di Batu ini yang menurut Bubu Must Visit... namanya Musium Angkut, klik disini untuk ngelihat Musium Angkut

#Wonderfull Indonesia

Artikel-artikel Malang lainnya:
- Eco Green Park @Jatim Park 2
- Batu Secret Zoo
- Museum Angkut, Batu
- Review Pohon Inn
- Batu Night Spectaculer a.k.a BNS
- Itenerary Batu-Malang
- Kertanegara Premium Guest House

0 comments :

Post a Comment