Friday, December 19, 2014



Dari iseng-iseng liat postingan temen-temen di media social, kayaknya seru banget poto-poto dengan macem-macem background yang asik-asik, nama tempat ini Museum Angkut.  Makanya langsung masuk wish list saat ke Malang kemarin. Ini merupakan adventure hari ketiga dari post Awesome Travelling @Batu-Malang Jawa Timur... "The Adventure of 4 Bocah Cilik"

Museum angkut ada di kota Batu, tepatnya di jalan terusan sultan agung atas no.2  Ga terlalu jauh dari Pohon Inn.  Dan ada shuttlenya lho dari Jatim Park 2.  Untuk masuk ke area ini dikenai biaya tiket Rp. 50.000,- untuk weekday dan Rp. 75.000,- untuk weekend. Kalo mau bawa kamera ada tambahan sekitar Rp. 25.000,-.  Tapi ini worth it banget, mengingat bagian dalem museum ini sayang banget kalo ga dipoto.
 

Yeay..ada free shuttle


Ayo antri tiket


Pintu masuk kita akan disambut dengan garasi raksasa yang isinya mobil-mobil antik dan mewah yang baru pernah Bubu liat di film-film.  Roll royce dan teman-temannya terpampang minta difoto bareng.  Jadi lah kami jepret hampir ditiap mobil klasik ini.

Numpang action dulu ah


Duo pengamat motor..hihi..koleksi motor di lantai 1

Naik ke lantai 2, makin banyak macam-macam alat transportasi lain.  Dari dokar, aneka becak, sepeda, kereta api, sampai roket, waahNam slalu nanya, ini apa bu, itu apa yah, karena banyak yang baru pertama kali dia liat langsung.


Roket siap meluncur

Naik andong
Ngebecak yuk


Bubu kira ini seperti museum pada umumnya, tapi surprise... tatanan yang mirip-mirip kota tua menghampar di depan mata.  Untuk zona ini outdoor,  Kita dibawa ke jaman tempoe doeloe jaman nenek kakek kita masih remadja dulu..lama banget ya bahkan sekarang cucunya sendiri aja udah ga remaja lagi hihi.  Di sini terdapat bangunan-bangunan yang mencerminkan tempoe doeloe, ada kantor pos, warung, toko-toko, lengkap dengan angkutan di masa itu.




Dari zona ini kita masuk lagi ke garasi raksasa lagi, dengan koleksi mobil dan motor klasik dan mewah lainnya.
 

Surprise berikutnya ketika tiba di zona outdoor lainnya, kita berasa di atmosfer Amerika.  Dari bioskop, penjara, jalanan, pedestrian, gedung-gedung sampai broadway dibuat mirip di Amerika.  Zona ini menurut Bubu mirip-mirip di Universal Studio, hanya versi mini dan ga ada roller coaster dan teman temannya.
We are big family

Masuk lagi kita ke arena indoor, adalah zona Eropah.  Buat yang mimpi ke Eropa dan belom kesampean..tunjuk diri sendiri.. boleh lah foto-foto disini.  Mirip kok sama di eropah kalo pinter-pinter nyari angle foto yang pas.  Bubu ampe dikira dari London beneran pas posting poto ini diprofpic.  Padahal Eropa bagian Batu aja..hehe.  Nah di sini dari menara Eifel, cafe-cafe macam di Paris, jalanan yang dibuat ala di Eropa sampe London Market Hall.

 
The emak n the kiddos

Ayo kereta kuda, bawa aku keliling kota
Mau kemana ya kita bu?
Yuk shopping

Di arena outdoor kita dibawa ke Buckingham Palace cuma versi mini.  Masuk ke Buckingham palace di dalamnya kita bisa cobain naik mobil klasik dalam rel dan ada juga playground anak dalam bentuk bus double decker khas London.  Di sini juga ada Queen Elizabeth lho, versi patung tapinya..boleh lah foto-foto bareng walopun cuma sama imitasinya.

Ala ala turis london

Zona terakhir adalah zona Hollywood.  Zona ini keliatannya seru banget, mulai dari Hulk, dan setting-setting ala film Hollywood ada di sini.

Setelah surprise dengan zona zona ciamik yang ternyata ga kalah dengan wahana di luar negeri, ternyata masih ada surprise lain di pintu keluar.  Pintu keluar ini dibuat mirip gerbong kereta klasik lengkap dengan goyangan-goyangan lantai ala di kereta.

Puass banget berkunjung ke sini.  Dengan tiket yang ramah di kantong kita bisa photo session sepuasnya di zona zona yang seru, dan yang penting edukasi buat anak-anak tentang macam-macam alat transportasi di seluruh dunia.

#Wonderfull Indonesia

Artikel-artikel Malang lainnya:
- Eco Green Park @Jatim Park 2
- Musium Satwa Jatim Park 2
- Batu Secret Zoo 
- Review Pohon Inn
- Batu Night Spectaculer a.k.a BNS
- Itenerary Batu-Malang
- Kertanegara Premium Guest House

0 comments :

Post a Comment