Saturday, November 29, 2014

YEAYYYYY….... Hari yang ditunggu-tunggu dateng juga….  Setelah beli tiket hampir setahun yang lalu, datang juga hari liburan kita.  Karena sebulanan ini Bubu lagi sering tugas luar kota, blum sempat deh beli pernak pernik liburan buat Nam.  Jadi lah kita packing seadanya yang ada di lemari aja.

Penerbangan Airasia domestik sudah termasuk dengan bagasi 15 kg.  So, Bubu memutuskan bawa koper yang agak besar untuk baju Bubu, Ayah dan Nam.  Selain itu Bubu bawa ransel dan Nam bawa tas kecil berisi baju ganti dan snack untuk bekal di perjalanan.  Koper masuk bagasi, dan kita bisa lenggang kangkung melangkah ke pesawat.

Karena pergi dengan 2 oma-oma dan 1 balita, makan ritme perjalanan kali ini lebih slow dan santai.  Untunglah kita sampai di bandara 2 jam sebelum keberangkatan.  Masih sempet ke toilet, sholat, dll deh.  Dan jadwal keberangkatan ternyata sangat on time, 20 menit sebelum jadwal kita sudah diminta naik pesawat.  Sempet ada insiden yang sedikit memalukan, Bubu salah ngeprint boarding pass berangkat.  Alhasil 'ditahan' aja gitu sama mbak-mbak pramugari untuk konfirmasi, untuk boarding pass soft copy masih ada di email.  Ok..kita lets go.

Alhamdulillah, penerbangan kali ini disponsori dengan cuaca yang cerah ceria dan Nam yang ceria juga, dan oma oma yang sehat sehingga lancar jaya touch down Surabaya.  Karena rombongan kali ini dengan 2 oma dan balita, kita ga pake ala ala backpacker-an.  Kita nyewa mobil dari Surabaya menuju Malang. Ternyata bandara Juanda yang baru ini kece berat.. bagus banget deh.  Modern, rapi dan banyak toko-toko sepanjang jalan, mirip-mirip Changi tapi versi mininya.  Begitu tiba di gate luar, mobil rental sudah menanti.  Cap cuss deh kita menuju Malang.

Untuk makan malam, kita mampir di Rumah Makan Ayam Goreng Pak Sholeh di Pandaan.  Walaupun lokasinya agak masuk dari jalan besar, ternyata rumah makan ini konon kabarnya sangat terkenal seantero Pandaan.  Rumah makannya ala-ala saung gitu, dengan menu andalan Ayam dan Gurame.

Kami yang sudah lapar kelas berat, langsung deh pesan ini itu buat menu kami semua.  Dari gurame goreng, gurame bakar, lele, ayam goreng, tempe, tahu, terong sambal, dan sayur daun singkong.  Banyak ya..hehe..maklum deh rombongan besaar..total sekitar 20 orang termasuk bapak2 pengemudi yang setia dan sabar mengantar kami.    Untuk minuman yang paling khas adalah es beras kencur yang ditaro dalam gelas buesar. 

Untuk makan besar kami malam ini, total bill kami sekitar 400ribuan aja lho. Artinya makan+minum 1 orang 20 ribuan aja…  Padahal perut sudah kenyang bukan kepalang, dan minum sampai kembung karena 1 orang aja bisa lebih dari 1 jenis minuman.  Perpaduan favorit Bubu nih..Enak+Kenyang+Muraah….

Selesai makan, kita lanjutkan lagi perjalanan kita ke Malang.  Sekitar jam setengah 9 kita sampai di Malang.  Anak-anak sudah bobo dengan nyenyaknya dan kita langsung check in di Kertanegara Premium Guest House.  Reviewnya in the next chapter ya….

#Wonderfull Indonesia

6 comments :

  1. Resto ini memang maknyuuuusss banget

    ReplyDelete
  2. banget mbak..apalagi es beras kencurnya..sueger, jadi pengen lagi :-d

    ReplyDelete
  3. mb bole tau ga pke rental mobil apa? berapa dan bs mnt cp mereka ga? tks yaaa

    ReplyDelete
  4. Mbak okta, sudah sy bales japrinya ya.. hv a nice vacation :)

    ReplyDelete
  5. "Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !
    "






















    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiiikkkk.... Bisa makan gratis nih... :)

      Delete