Wednesday, November 11, 2015


"....Rabbit Jack just came back.... And left the front door open...."

Ga nyangka.. lahir dari emak yang penakut binatang.. ternyata si Namnam pecinta binatang terutama kelinci yang unyu-unyu.  Entah dapet ilham dari mana, belakangan anak ini sering ngerayu Ayah Bubunya biar dibolehin melihara kelinci.  Karena Nam masih kecil, kayaknya nanti dulu deh ya, tunggu deh gedean sedikit biar bisa ngerawat kelinci sendiri.

Di perjalanan kami ke Rancaupas, ga disengaja kami liat patung kelinci besar dengan plang gede 'Taman Kelinci'.. wah kayaknya seru deh.  Langsung kami janjiin si Nam, nanti sepulang camping kita mampir ke sini ya.. Pastinya si Nam senang bukan kepalang. 

Patung kelinci di pintu masuk, sisi jalan ciwidey

Lokasi Taman Kelinci ini ada di sebelah kiri sebelum gapura resort ciwidey kalau dari Bandung. Kalau pemirsah dari arah kawah putih mau turun, ya berarti nga lama setelah lewatin gapura ciwidey ketemu deh Taman Kelinci ini disebelah kanan jalan.

Sesuai dengan janji, sepulang dari camping kita mampir ke Taman Kelinci.  Kira-kira 20 menit dari Rancaupas. sampelah kita ke Taman Kelinci.  Karena masih jam 10 pagi, Taman Kelinci ini masih sepi.  Kita mutusin untuk icip-icip dulu sambil nunggu Cipo datang.  Pasti lebih seru main barengan sama temen sebaya dibanding sama emaknya..krik krik..

Tempat makan di taman kelinci.... Cukup cozy...

Di Taman Kelinci, selain ada taman dengan aneka kelinci, juga ada resto.  Pilihan makanannya banyak, mulai dari sosis-sosisan, roti bakar, aneka nasi timbel sampe ramen..just choose what you want.  Harganya pun standar, bakso keju aja dibanderol 16 rebu, aneka ramen 20ribuan..dan yang lain pun masih okelah kalo diliat dari tempatnya yang asik.

Kelinci yang dijual

Perut terganjal, Nam pun mulai narik-narik Bubu ke tempat kelinci.  Sebelum masuk ke Taman Kelinci, Bubu ajak Nam ke pasar kelinci untuk liat kelinci yang dijual.  Harga kelincinya mulai dari 50ribuan sampe 100ribuan.  Nam yang memang pengen banget punya kelinci, menatap kelinci satu persatu dengan muka mupeng beraat.  Nam bilang " Bu, kalo Nam udah besar nanti, beliin kelinci yang putih itu ya".  Okee Nam-ku

tiket masuknya 15 ribu aja

Yeay, si Cipo yang ditunggu-tunggu dateng juga.  Jadilah kita masuk Taman Kelinci.  Taman Kelinci ini dibuat mirip taman teletubies.  Berbukit-bukit. dan ada lubang-lubang untuk tempat kelinci ngumpet.  Taman Kelinci ini bersih dan terawat, semoga tetap dirawat dengan baik.  Masuk ke Taman Kelinci kita harus membayar 15 ribu untuk 30 menit.  Dengan 15ribu kita dibekali 2 wortel untuk makan kelinci.  Kalo mau nambah kasih makan kelinci, bisa beli wortel lagi, 5000 untuk 3 batang wortel.




Seneng deh liat anak-anak yang masuk Taman Kelinci ini, mereka asik ngejar-ngejar, ngasih makan sampe ngelus-ngelus kelinci.  Kelincinya lumayan banyak, dengan aneka jenis dan warnanya. Walopun panas terik, si Nam dan Cipo ga berhenti-berhenti lelarian, ngelus dan nyuapin kelinci-kelinci lucu ini.  Ga berasa udah lewat dari 30 menit aja, tapi si abang penjaga yang baik hati ini tetep ngebiarin anak-anak main di dalem.



Rabbit jack is hidding....



Ga berasa udah jam 12 aja..saatnya pulang.  Nam dengan berat hati mau juga udahan main di Taman Kelincinya.  Sambil bisikin Bubunya, "Bu, besok-besok kita kesini lagi ya".  Dan 1 request lagi, kalo Nam udah gede, Nam mau donk melihara kelinci sendiri..hihi..

Bubu paling seneng sama tempat yang musholanya terawat dan accessible.  Mushola disini lumayan gede, adem dan berada pas di samping Taman Kelinci.

Musholanya bersih..... jempol....

Kunjungan singkat tapi berkesan banget di hati anak-anak ini.  C u latter my Rabbit Jack

4 comments :

  1. Sempet lewatin taman ini, tapi enggak mampir karena cuman berdua mr.husband hahaha:D

    Keren ya ternyata dalemnya :)

    ReplyDelete
  2. Kalau lagi bawa anak-anak ke arah ciwidey, jangan lupa ke tempat ini dulu Mba..... Dijamin betah deh.... :)

    ReplyDelete
  3. Pengen kesana..... Thanks reverensi nya ka

    ReplyDelete