Friday, November 13, 2015


Bangun pagi-pagi, tiba tiba aja nih si Nam ngajakin ke pantai...  Nam pengen berenang sama main pasir di pantai Bu... yuk kita kesana.  Pantai pertama yang kepikiran, ya Ancol lah... pantai paling kesohor di Jakarta raya.  Tapi tau sendiri kan ya, Ancol se-cendol apa kalo weekend, makanya kita cari deh waktu weekday biar lebih lowong dan nyaman.


Setelah ngerayu ayah untuk ngajak Nam ke Ancol, eh ternyata Ayah punya ide lebih brilian lagi... kita ke Tanjung Lesung yuk... . Aayuuklah kita let's go.  Disamping belum pernah kesini, Tanjung Lesung terkenal dengan pantainya yang bersih, pasir yang lembut, pasti deh si Nam happy banget.



Karena Tanjung Lesung lumayan jauh dari rumah kami, dengan semangat 45 kami mutusin berangkat pas habis subuh... yang artinya minimal jam setengah 4 donk harus bangun...   Ternyata oh ternyata, kami malah telat bangun... tiba-tiba udah jam setengah 5 aja... whaaat!! gubrak gubruk deh nyiapinnya... mana hari itu hari senin, jangan sampe deh ketemu sama rush hour jam masuk kantor.

Jadilah jam 5 pagi kami sudah berangkat dari rumah.  Syukurlah tol masih lancar jaya.  Dari tol Jagorawi kami masuk ke arah tol tomang dan keluar di km 71, pintu tol Serang Timur.  Dari pintu tol Serang Timur, kami harus melewati kota Serang, kota Pandeglang, Malingping sampai Labuan.  Sesampainya di pertigaan Labuan, kita ambil kiri untuk menuju Tanjung Lesung.  Total waktu tempuh dari Depok ke Tanjung Lesung kira-kira hampir 4 jam. Jam 9an kita udah sampe deh di sana.




Tujuan kita adalah ke Beach Club Tanjung Lesung.  Akibat perjalanan yang panjaang...   Seneng banget rasanya pas gerbang Tanjung Lesung udah kelihatan... yeay... beach Time.  Dari gerbang Tanjung Lesung sampai ke arena beach club lumayan jauh, mungkin kurang lebih 1 km.  Untuk masuk ke beach club ga gratis lho sodara-sodara.  Kita dikenai biaya 25ribu per orang untuk weekdays dan 40ribu per orang untuk weekend.  Tiket berlaku untuk anak lebih dari 5 tahun, untuk balita gratiss... mayan lah ya.




Beach club merupakan arena yang dikelola dimana di dalamnya terdapat resort, camping ground dan aneka water sport.  First impression kami waktu pertama datang, masih ada ya pantai bersih di lokasi yang ga terlalu jauh dari Jakarta.   Air laut biru muda, pasir yang lembut, aneka ikan, and great weather... perfecto.

Setelah ganti baju, Nam dan Tim langsung deh ga sabar main-main di pantai.   Dimulai dari main pasir di pinggiran pantai, akhirnya anak-anak lucu ini mau juga nyebur ke pantai.  Walopun hari itu sedikit berombak, tapi masih tetap dangkal dan aman untuk anak-anak.  Ditambah cuaca yang cerah dan bersahabat, semesta mendukung acara piknik kami.




Klo di intagram, mostly instagramer pasti foto di dermaga.  Daripada penasaran, mari kita satronin si dermaga ini.   Dermaga ini seperti membagi 2 pantai di Tanjung Lesung ini.  Di sisi kiri yang menjorok ke luar, pantai yang berombak, sedangkan di sisi kanan pantai menjorok ke dalam dengan air yang lebih tenang.  Jalan di dermaga sampai ke ujung, kita bisa lihat segerombolan ikan warna warni, bagaikan maen game feeding frenzy di laptop.





Buat yang suka petualangan air, disini disediakan juga aneka watersport, mulai dari snorkeling, banana boat, canoe, donnut, dan masih banyak lagi.  Untuk snorkeling diharga 100ribu per orang termasuk peralatan dan diantat kapal ke spot snorkeling yang sebenarnya masih keliatan dari pinggir pantai.  Menurut Bubu pribadi ni ya, harga water sport di sini agak mahal dibanding tempat-tempat lain macem Gili Trawangan, Pulau Seribu bahkan Bali.  Kami pun ga sempet nyoba, karena bawa boci ya... jadi kita temenin Boci aja main di pantai.









Nah... Masih diarea yang sama, terdapat lokasi camping, karena memang tidak dijadwalkan utk Camping, maka Bubu numpang foto-foto aja deh.... Permisi ya Mas... Nama tempatnya adalah Green Coral Beach Camp,  nga jauh posisinya dari pantai, kira-kira 50 meter aja, jadi memang didesain camping di area pantai.





Well, itulah pengalaman kami main air di ujung barat Pulau Jawa, Indonesia.... Indonesia memang indah, baru sekelumit tempat yang dijelajahi. Bubu yakin di belahan Indonesia yang lain, pasti banyak yang lebih indah lagi.....


#Wonderfull Indonesia

0 comments :

Post a Comment