Thursday, May 15, 2014



Liburan ga di sengaja ini berawal dari keisengan Bubu. Sebenernya ini adalah perjalanan dinas ke Batam, tapi Bubu lagi males naek pesawat sore karena sering mendung, makanya diputuskan naik pesawat pagi ke Batam. Tiba di Batam pukul 10.50, bingung ya mau ngapain di Batam. Iseng-iseng nanya tiket feri Singapura ternyata 160.000 rupiah aja return alias PP untuk Batam Fast..tergodaaa..maka diputuskannya untuk kita samber tu tiket, jadi deh trip dadakan ke Singapura.

Setelah check in dan titip koper di Hotel, Bubu langsung cabs ke Batam Center. Sesampainya di Batam Center, Bubu Check In di counter Batam Fast dan membayar port tax sebesar 65.000 rupiah aja. Sebagai informasi, kalo beli tiket di pelabuhan harganya sekitar 230ribu-an 1 way. Coba bandingkan dengan harga di Bandara..lumayaan.  Oya selain dari Batam center, feri ke dan dari Singapura juga ada dari Harbour Bay dan Nongsa dengan harga yang sama.  Tinggal dipilih jadwal dan lokasi yang pas dengan kebutuhan.

Sebelum masuk ke kapal, Bubu sempatkan beli nasi lemak untuk bekal makan di kapal. Perbekalan sudah siap, masuk deh kita ke gate pemberangkatan. Lolos dari imigrasi, sholat, langsung deh menuju Feri. Tempat duduk di feri cukup nyaman, karena kapal ga terlalu rame, jadi deh bisa sambil selonjoran..aseeek.



Sekitar 50 menit, kita sudah sampai di Harbour Front. Singapore, I'm coming.. Lolos dari Imigrasi, langsung deh sigap menuju MRT Station. Tujuan ke Singapura kali ini adalah menyambangi tempat favorit emak emak IKEA dan IMM factory outlet. Yah 2 tempat ini memang belom pernah Bubu kunjungi, jadi penasaraan.

Untuk menuju ke IKEA, Bubu naik MRT dan transit di Outram Park, pindah line menuju green line dan turun di Tampines. Sesampainya di Tampines, kita turun dari station menuju Tandas alias Toilet, bukan mau membuang hajat ya..hehe..tapi Shuttle menuju IKEA adanya di dekat arah toilet. Yak..memang tersedia free shuttle dari Tampines station untuk menuju ke Giant, IKEA dan Court..aseek kan?


Kira-kira 15 menit shuttle sudah tiba di IKEA.. Waa kesampean juga ke tempat yang kesohor di kalangan emak-emak ini. IKEA memang surga belanjanya kaum emak, furniturenya kece-kece..sayang ga bawa jet pribadi, ga bisa deh ngeborong furniture..mimpi!! Jadi Bubu cuma bisa window shopping sambil ngeces liat furniture di sana. Yang paling seru adalah di area Market, pernak pernik dapur, aksesoris rumah, perlengkapan kamar, dan barang-barang anak terhampar dengan manis, bikin mata ijo pengen ambil semua.
 

Menurut Bubu, harga di sini cukup bersahabat di banding produk yang sebanding di Jakarta. Contohnya..jam dinding hanya seharga 1,9 SGD alias 18ribuan aja, toples 2 besar untuk 6,9 SGD alias 65 ribuan aja, 1 set food container seharga 5,9 SGD atau 55ribuan. Jadi lah beberapa item yang masuk ke shopping bag Bubu. Tiba di area kasir, ternyata antrianya panjaaaang. Tapi Bubu tetap ga menyerah dan terus antri..Cemungudh.



Oya, makanan di sini juga wajib banget dicoba. Jangan sampe salah ya, jadi di sini ada 2 counter, non halal food dan halal food. Halal Food ada di corner kanan, pokoknya mbak-mbak pelayannya beberapa berkerudung. Menu yang wajib banget dicoba, meat ball dan chicken wings. 2 menu ini rasanya juara banget..yummy. Untuk 1 porsi kids menu meat ball yang disajikan dengan mash potato dihargai 2,9 SGD.


Keluar dari IKEA dengan barang tentengan, Bubu kembali ke Tampines Station dengan menggunakan shuttle bus. Untuk menuju ke IMM dari Tampines naik MRT menuju Jurong East Station. IMM terletak kira-kira 300 m dari station. IMM merupakan pusat factory outlet untuk branded items. Inceran Bubu adalah pernak pernik Nam. Karena waktu terbatas, Bubu hanya sempat membeli beberapa pernak pernik Nam di Cotton On.



Karena jam sudah menunjukkan jam setengah 9, Bubu langsung deh ngibrit ke Stasiun Jurong East. Dari Jurong East naik MRT menuju Harbour Front. Bubu naik feri pemberangkatan terakhir pukul 21.50 menuju Harbour Bay Batam. Oya check in fery maksimal 30 menit sebelum keberangkatan dengan port tax 6 SGD. Jadi jangan mefeet ya.

Waa..seru juga weekend gateway kali ini.
Every trip always give different adventure........

0 comments :

Post a Comment