Thursday, July 3, 2014


Minggu siang, ga ada acara, hujan pula, enaknya ngapain ya? Sambil browsing si ayah nemu makanan menarik buat dicoba..namanya bakso comberan. Apaa?ga salah denger ni....


Kuliner Unik Lainnya Klik Disini: Pisang Tanduk Goreng Manggarai

Tulisan di website yang Ayah baca, ga nyebutin alamat lengkap. Cuma nyebutin di deket pintu masuk UI. Padahal pintu masuk UI kan banyaak. Pintu yang sebelah mana ya? 


Bubu coba browsing-browsing ternyata si bakso comberan itu punya nama lain yaitu Bakso Pak Bewok
 
 

Posisinya:
1.     Dari dalam Universitas Indonesia, masuk ke Politeknik Negeri Jakarta, lalu keluar lewat pintu belakang Politeknik Negeri Jakarta, lurus aja kira-kira seratus meter, baso ini ada disebelah kiri jalan.

2.     Dari arah Jl Margonda, terus sampai pertigaaan lampu merah Jl Arif Rahman Hakim, belok kanan naik flyover Arif Rahman Hakim. Abis turun flyover, putar arah dan masuk kebawah fly over, belok kiri masuk Jl Ridwan Rais, lurus terus kearah pintu belakang Politeknik Negeri Jakarta. Baso ini ada disebelah kanan jalan.
 


Posisinya diperempatan Jl Ridwan Rais, dengan Jl Walet & Jl Lengkeng. Ohya, jangan coba cari tulisan "Bakso Comberan" atau "Bakso Bewok" dilokasi. Karena nga bakalan nemu, lihat-lihat ada gambar-gambar di blog ini.... :)


Kuliner Unik Lainnya Klik Disini: Warung Koboi @Purwokerto






Karena udah lama ga ke daerah sini, susah juga ternyata nyari tempatnya.  Sampe pake gps keluar masuk kampung.  Akhirnya nemu tukang bakso yang rame, nah itu dia Bakso Pak Bewok a.k.a bakso comberan.  




Kuliner Unik Lainnya Klik Disini : Jamu Metjos Jakarta


Tempat makan ini masih asri... dindingnya masih kayu, lantainya aja masih tanah, tapi pengunjungnya ruame.  Ngeliat orang orang asik nggerogoti tulang ayam, kriuk..makin laper.


Bakso di sini memang unik banget.  Yang paling unik ya kuahnya yang item mirip air comberan..hehe..tapi rasanya asiik banget..perpaduan antara bakso dan rawon. 

Lebih spesial lagi, bakso disajikan dengan tulang belulang ayam yang memenuhi mangkok bakso. Hmm..gimana ga tergoda.  Seporsi bakso berisi mie, bakso dan tulangan ayam.  Hujan hujan makan bakso yang anget ini memang asiik banget.






Buat pelengkap di sini juga tersedia kerupuk dan kacang buat temen makan bakso.



Klo makan bakso disini biasanya dikasih 2 mangkok, 1 untuk tempat bakso, 1 nya lagi untung sisa tulang belulang ayam.



Selesai makan saatnya kita bayar membayar.  Klo diliat di tembok harga seporsi bakso 12 ribu.  Tapi pas kita bayar, ternyata harganya 10 ribu aja dan pas mau bayar air mineral gelas, kata si abang "ga usah, air mineral gratis di sini" wah..

Yuk marii dicoba....

5 comments :