Sunday, April 19, 2015



Buat kita orang dewasa, nonton bioskop adalah kegiatan refreshing yang asik banget.  Apalagi Ayah Nam yang seorang film addict, selalu nyari film bagus buat ditonton di Bioskop yang katanya sensasinya beda kalo nonton di rumah.  Tapi kira-kira gimana ya anak-anak kalo di ajak nonton di bioskop…. hmm

Dari Nam kecil, Bubu penasaran banget pengen ajak Nam kesini.  Sempet baca-baca situs-situs motherhood yang katanya jangan ngajak anak terlalu dini ke sini.  Selain suaranya yang bisa bikin mereka ga nyaman, layar yang super gede dan nonton terus menerus selama 2 jam juga katanya kurang baik juga buat mereka.  Jadi Bubu simpan dalam-dalam deh keinginan ngajak Nam ke bioskop.

Cerita dari temen-temen kantor yang ngajak anak-anaknya nonton Cinderella, katanya sih anak-anaknya hepi banget nonton film ini.  Masih juga Bubu belum tertarik ajak Nam nonton Cinderella.  Sampai suatu hari, iseng-iseng baca di web ternyata ada short movie Frozen Fever yang ditayangin sebelum film Cinderella ini.  Sebagai fans berat frozen yang hampir tiap hari nonton filmnya, kayaknya seneng kali ya diajak nonton di Bioskop.  Ok kita coba.


Karena info Frozen Fever ini Bubu dapetin telat banget, film Cinderella udah ga main lagi di bioskop deket rumah.  Dan satu-satunya yang masih muter film ini adalah di Senayan City.  Kita meluncur deh kesana dianter Ayah.  Si Ayah yang mana paling males nonton film yang bukan action or ga ada efek yang ruar biasa, jadilah si Nam nonton berdua aja ama Bubu.


Sampai di Bioskop, Bubu beli tiket untuk Bubu dan Nam dan langsung masuk ke theater yang dituju.  Karena film anak-anak yang kategorinya SU alias semua umur, makanya di theater ini isinya anak-anak dan pengantar-pengantarnya, baik ayah, ibu, om, tante, sampe oma opa.  Sebelum film dimulai ada beberapa trailer film-film yang statusnya coming soon.  Sayang di sayang, trailer ini nampaknya ga disaring dulu.  2 dari 3 trailer yang diputer adalah film action dewasa, yang mana bikin Nam takut bukan kepalang.

Untung aja film segera di mulai.  Dan Frozen Fever mulai beraksi.  Karena ini adalah film favoritnya, dia asik banget nontonnya sambil ketawa ketiwi.  Sayang Frozen Fever ini bener-bener short durasinya.  Nam masih belom puas, eh filmnya udah abis.  Mudah-mudahan ada sequelnya lagi yang lebih lama dan lebih seru ya.

Habis Frozen, masuk kita ke film utama Cinderella.  Film ini lumayan aman buat anak-anak menurut Bubu lho.  Adegan-adegannya dikemas smooth jadi ga terlalu aneh-aneh buat anak-anak.  Tapi tetep ya, sebagai orang tua, kita wajib banget jelasin mana yang cuma khayalan di film dan juga lesson learn dari film ini.

Lucu banget deh nonton film anak-anak.  Si anak-anak ini ada yang ngajak ortunya nonton di tangga, ada yang lari-larian, lempar-lempar tissue, sampe bobo siang..nonton filmnya dalam mimpi…. hehe.  Si Nam sih lumayan anteng, cuma setelah kira-kira 3/4 film, mulai deh dia bosen….. berdiri, minta dipangku, sampe liat-liat ke belakang.  Karena takut ganggu penonton lain, Bubu ajak ngobrol dibisikin di telinganya, dan Bubu pangku deh sampe film selesai.

Overall, si Nam sih hepi-hepi aja diajak nonton di Bioskop, walopun ga tau juga sebenernya dia ngerti ga ya cerita di film itu..haha.  Kalo menurut Bubu sih, anak-anak punya caranya sendiri dalam menikmati film.  Mungkin ga bisa duduk manis kayak kita yang dewasa.  Yang paling penting, jangan dipaksa dia nonton di bioskop atau harus stay sampe film habis kalo memang dia udah bosen, karena yaa namanya juga anak-anak, yang membuat dia hepi mungkin beda dengan kita yang dewasa.  Jangan lupa kita juga harus  baca sinopsis film itu bener-bener, cocok ga buat anak dan dampingi mereka terus.

Selamat nonton.....

0 comments :

Post a Comment