Saturday, October 12, 2013



Morning Johor…..  Jam 7.30 kita sudah check out dari hotel.  Kita rencana isi perut dulu sebelum melancong hari ini.  Tepat di depan pasar seni tidak jauh dari hotel kita lihat ada rumah makan rame banget.  Mampirlah kita kesana untuk breakfast.  Menu andalan disana adalah nasi briyani.  Jadi pesanlah kita nasi briyani, nasi lemak untuk Nam dan roti canai untuk ayah.  Nasi briyaninya maknyus banget.  Bubu biasanya ga doyan jadi lahap.  Nasinya mantab ditambah kari kambing yang lembut, tidak bau dan gurih rasanya.  Karena Nam ga habis nasi lemaknya, kita pesan lagi soto mee yang berkuah.  Berbeda dengan soto mie di indonesia, soto mee disini mienya besar2 mirip spagheti.  Rasanya segar enaak.  Dengan pesanan makanan yang bisa buat orang seRT itu, kita cuma bayar 19 rm alias 60ribuan aja.  



Kenyang makan makin semangat kita ke tujuan selanjutnya. Hello Kitty Town.  Kita cuss ke JB sentral lagi dan naik bis LM 1.  Jarak tempuh kira2 20 menit. Hello Kitty Town ini berada di putri harbour.  Satu gedung dengan little big club, dimana ada barney, thomas dan teman2. Untuk lebih lengkapnya tentang jadwal bis ke legoland dan hello kittyland ada di http://www.legoland.com.my/plan/bus-services/


Begitu masuk Hello Kitty Town, kita disambut si hello kitty & dear daniel untuk berfoto bersama.  Stop pertama kita adalah play ground.  Di playground ini kita bisa main sepuasnya dengan bola.  Ada banyak sekali mesin yang bisa melontarkan bola.  Ada yang bisa menyemburkan bola, tembak2an bola, dan favorit Nam mesin yang mengeluarkan udara jadi bikin bola melayang.


Selain itu, disana ada hello kitty adventour dimana kita diminta menebak kata rahasia dengan mencari cluenya di setiap patung hello kitty.  Seru sih, tapi Nam ga suka karena gelap.  Then, rumah hello kitty dengan seluruh perabot hello kitty yang bikin Nam betah tak terkira, cangkir berputar yang bikin Nam minta naik lagi dan lagi sampe emaknya pusing 7 keliling, tempat bikin aksesoris, kue dan poto dengan kostum hello kitty and friends.  Dan yang paling Nam suka juga, hello kitty show.



Dari hello kitty town kita ke JPO aka Johor Premium Outlet untuk memuaskan hasrat emaknya window shopping.  Karena ketinggalan bis JPO 1, jadi kita naik taxi.  Taxi ke JPO sekitar 40 rm. Hmm mahal ya.  JPO seperti serangkaian ruko yang berisi outlet2 branded dengan harga discount.  Seru sih, cuma karena waktu terbatas, Bubu cuma sebentar disana dan kembali mengejar bis JPO 1 menuju JB sentral. Untuk lebih lengkapnya tentang jadwal bis ke legoland dan hello kittyland ada di http://www.legoland.com.my/plan/bus-services/


Sebelum pulang ke Singapore, kita makan dulu kembali di depan pasar seni.  Menu siang ini tossa masala, nasi ayam goreng, nasi kepiting, roti canai, kelapa muda dan tarik dengan 28 rm.Setelah makan, kita kembali dengan ke JB sentral untuk kembali ke Singapura.  

The best things in Johor Baru versi kami adalah jadwal bis yg super on time dan makanan yang enak plus murah meriah.


Dari JB sentral kita kembali ke stasiun Kranji dengan bis 170.  Dari Kranji kita naik North South Line dan transit di Bishan, lalu transfer ke Circle Line dan stop di Harbour Front.  Dari Harbour front tinggal naik Sentosa ekspress dan turun di Song of the Sea berada.  Harga tiket Song of the Sea 12 SGD.  Awalnya Nam agak takut nonton song of the sea, karena suara air mancur yang cukup keras.  Tapi lama2 dia menikmatinya.


Hari sudah malam, mata sudah berat dan kita kembali ke hotel.  Hotel kita berada tidak jauh dari bugis station. Cukup berjalan ke arah bugis village, sampai di belakang bugis kita nyebrang di traffict light, lurus sedikit sampailah kita di Econ Inn Hotel.  Walaupun kamar cukup kecil, tapi hotel ini bersih dan cukup strategis lokasinya.  Dan yang pasti, termasuk cukup bersahabat harganya.  Hanya 600ribuan per malam.  Dan, waktunya istirahat..zzzzzzz…..

Artikel lain Family Backpacker Singapore - Johor Bahru:

0 comments :

Post a Comment