Thursday, October 10, 2013

Perjalanan dimulai pada bulan Mei jam 18.45. Nam very excited di bandara. Dia berlari-lari sambil  sambil teriak menunjuk pesawat.  Tiba saat kita boarding dan di dalam pesawat Nam heboh ngomentarin setiap pesawat yang akan take off di depannya , pesawat ayahnya & ibunya (sebutan dia buat pesawat yang besar) dan pesawat adeknya buat yang kecil. Tibalah giliran pesawat kita yang take-off  Nam agak takut, tapi setelah dihibur dengan puzzle, dia menikmati juga penerbangannya.

Jam 21.20 waktu Singapura sampailah kita di Changi airport. Browsing punya browsing, MRT terakhir ke kota jam 11.18 dari tanah merah station. Gerak cepat lah kita menuju T3 dengan sky train.Naik MRT menuju tanah merah, transit dan pindah jalur ke Bugis. Sampai di Bugis kira2 jam 11. Ga jauh dari stasiun Bugis kita lewat Bugis village.Hasrat belanja Bubu sudah tak terbendung, cuma mengingat perjalanan masih panjang dengan barang bawaan hampir selemari, kayaknya hasrat belanja harus ditahan.

Untuk hotel,kita sudah jauh2 hari booking via online. Hari pertama di victoria hotel Bugis, hari kedua citrus hotel johor dan hari ketiga di econ inn hotel.Kita juga sudah browsing gothere.sg buat jalan menuju hotel. Tapi ternyata nyari hotel ga segampang di peta. Setelah bolak balik di victoria street,akhirnya kita ketemu juga victoria hotel yg dituju. Thanks God.Hotel victoria ini ga terlalu besar tapi bersih.Di depannya ada minimarket jadi ga terlalu khawatir kalau mau beli cemilan dll. akhirnya kita tidur dengan sukses. Zzz. . . .

Tips perjalanan bersama si kecil :
1.   Web check in.  Tiket Air Asia dijual terpisah dengan seatnya.  Biasanya kita harus meNambah beberapa rupiah untuk mendapatkan seat.  Supaya tidak terpencar, lakukanlah web check in di website AA.  Setelah check in biasanya dapat seat yang tidak berjauhan.
2.   Bagasi.  Lakukanlah pembelian bagasi di website klik disini Air Asia.  Karena untuk pembelian di airport, akan dikenakan biaya hampir 3 kali lipat.  Sebagai contoh, saya membeli bagasi 15 kg seharga Rp. 105ribu.  Jika membeli di airport bisa dikenakan biasa sampai Rp. 300ribuan.  Barang-barang yang dimasukkan ke kabin hanya barang yang akan dipakai si kecil.  Misal : baju ganti, pampers, minyak telon, dll.
3.   Oya, membawa si kecil harus ekstra bekal.  Bawalah bekal yang cukup.  Dan jangan lupa membawa mainan kesukaannya untuk menghibur selama perjalanan.

Tips Persiapan hotel dan peta :
1. Booking hotel melalui web sebelumnya untuk mendapatkan rate yang murah.  Proses cepat dan check in di hotel juga tanpa masalah.
2.   Check website www.gothere.sg untuk melihat jarak dari hotel ke lokasi yang dituju.  Di situs itu juga lengkap dengan sarana dan jalur transportasi termasuk perkiraan biayanya.
3.     Buatlah ittenerary sederhana, untuk panduan selama perjalanan

Have a nice holiday guysssssssss..........................................