Friday, October 11, 2013


Hari kedua, Rencana hari ini adalah Garden By The Bay dan Legoland Johor. Setelah sarapan sariroti yang dibawa dari rumah (bukannya pelit ya,cuman takut susah cari yang halal. .hehe.alasan pdhl ngirit) kita jalan menuju MRT station Brash Basah.Untuk ke Garden By The Bay, kita naik MRT menuju Marina bay dan turun di Bayfront. Stasiun masih sepi, mungkin karena jam masih menunjukkan 08.00 waktu Singapura.Sesampai di stasiun Bubu langsung berinisiatif ke mini market cari sarapan Namra. Ketemulah nasi lemak dan ayam kecap yang sudah dipacking, tinggal dipanaskan di microwave, jadi deh. Saking semangatnya nyuapin Nam di depan mini market, sampe ga lihat-liat ada warning sign dilarang makan di stasiun. Pantes dari tadi cleaning service curi2 pandang terus ke arah Bubu. Uh..Ndeso bener :p


Akhirnya kita cari spot untuk lanjut sarapan di Garden By The Bay.  Waa...ternyata Garden By The Bay luas juga. 1st stop kita duduk di pinggir kolam. Nam cukup impressive melihat banyak patung capung tembaga di kolam.  Pinggiran kolam berlantai kayu, enak sekali untuk sekedar duduk-duduk. 


Pagi itu, taman masih sepi, rata2 pengunjung masih warga lokal yg lagi lari pagi. Lalu kita lanjut ke canopy bridge. Untuk bisa naik kesana kita dikenakan biaya 5 sing dollar dan disediakan lift untuk sampai ke puncak. Anak d bawah 3 tahun masih gratis. yeay.. 


Canopy bridge adalah jembatan si antara pohon buatan yang tinggiii.  Untuk yang takut ketinggian, sebaiknya pikir-pikir lagi ya untuk kesini.  Tapi kalo ga ada masalah dengan ketinggian, wajib banget dicoba.  Dari atas kita bisa lihat area Garden By The Bay lainnya dan juga Marina bay dan Singapore flyer yang merupakan salah dua trademark Singapore.   Puas dgn Garden By The Bay, kita kembali lagi ke stasiun menuju ke kranji. Sepanjang perjalanan menuju stasiun, banyak kita lihat traveler baru berjalan menuju ke Garden By The Bay. Baru sadar, ternyata kita turis kepagian..wkwk



Jam 10 kita naik MRT menuju kranji.Sampai di kranji kita naik bis 170 menuju JB sentral. Bis berhenti pertama d imigrasi singapura. Setelah selesai urusan imigrasi kita naik bis lagi menuju JB Central.Dari JB sentral kita langsung naik bus LM 1 menuju Legoland. Perjalanan menuju Legoland kira2 40 menit. Sesampai di Legoland, kita lunch dulu di TS resto.


Pesanan kita paket nasi hainan, fried noodle dan cemilan mirip kembang tahu dan shrimp ball. Ditambah jus melon Nam, total bill cuma 32 rm. Wah rasa enak dan ramah di kantong


Kenyang makan, kita langsung cuss k Legoland. Untuk tiket masuk Legoland lebih baik beli via online di websitenya Legoland. Kalau di online kita bisa dapat harga 110 rm, di tempat langsung harga menjadi 140 rm. Lumanyun kan pemirsa. Btw untuk lebih lengkapnya tentang jadwal bis ke legoland dan hello kittyland ada di http://www.legoland.com.my/plan/bus-services/



Legoland menurut Bubu kereen. Nam happy banget. Lari sanasini ga mau digendong. Yang paling keren menurut Bubu, miniatur dunia yg disusun dengan lego. Ada airport, petronas tower sampe bali pun ada. Nam betah banget nongkrongin negeri mini ini. Amazing liat kota kecil yang kreta n mobilnya bisa jalan sndiri. 


Puas liat miniatur, kita lanjut naik kereta mini keliling lego. Di deket stasiun kereta mini ada playground untuk anak, langsung diserbu Nam. Main tanpa henti. Wahana2 di lego cukup banyak, driving school, boat school, 4 D, roller coaster dll. Sayang kita datang terlalu sore. Jadi ga sempat menjelajah semua wahana. Legoland tutup jam 18.00




Dari Legoland sebenernya Bubu pengen banget ke JPO aka Johor Premium Outlet. Tapi ternyata bis JPO 1 sudah lewat. Akhirnya kita kembali naik bis LM 1 menuju JB sentral. Oh ya good note dari saya jadwal bis di johor sangat on time. Jadi browsinglah jadwal bis sebelum kesini. Bis akan datang sharply on time sesuai schedule.


Tiba di JB sentral, kita langsung menuju Hotel citrus.  Hotel citrus berada  tidak terlalu jauh dari JB sentral. Cuma jalan kaki menuju City mall, disamping mall tersebutlah hotel citrus berada. Hotel tersebut very recommended bagi Bubu. Ratenya bersahabat, 400rb untuk standard room. Kamarnya minimalis, bersih, pokoknya ok bgt.


Selesai bersih2, perut meronta-ronta minta diisi. Keluar dari hotel tinggal nyebrang, di bawah tangga penyeberangan menuju City mall, ada rumah makan nasi kandar yang rame bgt. Penasaran bercampur lapar, akhirnya kami memutuskan untuk icip2 disana. Kami pesan roti canai, bihun goreng and teh tarik. Masakannya bener2 maknyuss. Dan harganya aman di kantong, 2 porsi bihun goreng, 2 porsi roti canai dan 2 teh tarik cuma seharga 18 rm alias 50ribuan aja. Kenyang makan, saatnya tidur zzzzzzzzzzz……..

Artikel lain Family Backpacker Singapore - Johor Bahru:

3 comments :

  1. Terima kasih infonya sgt berguna, pertengahan November ini saya rencana dari SG - KL via JB naik kereta malam... Pada paragraf tiga saya baca, "naik MRT menuju kranji.Sampai di kranji kita naik bis 170 menuju JB sentral."
    Mau tanya, dari Marina Bay naik MRT menuju Kranji, nyambung bus 170, sampai JB Sentral, total waktunya berapa jam? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak sudah membaca blog saya.. Untuk total waktu perjalanan Garden by the Bay - JB sentral kurang lebih 2 jam..karena kita harus turun naik bus lagi pada saat melewati immigrasi Singapura dan Malaysia..

      Delete
  2. Bubu.. Makasi banget tulisannya bermanfaat, agustus ini saya berencana ke legoland... Bubu dr spore ke legoland itu mampir hotel dulu apa ngga? Maksudnya tas dan segalanya ada penitipan atau bagaimana ��? Selama di garden by the bay juga gmn dengan bawaannya?

    ReplyDelete