Wednesday, May 13, 2015



To be continue ni dari jalan-jalan kita ke kawasan Pantai Indah Kapuk.  Setelah puas dan kenyang menikmati Hello Kitty Corner, sekarang saatnya kita ke tempat yang instagram-genic n prewedding-genic.. dimana lagi kalo bukan Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk Jakarta Utara a.k.a wisata alam bakau.

Taman wisata ini ada di Pantai Indah Kapuk, arah-arahnya lihat dipeta ini...

kalau bingung baca peta-nya, tanya aja om googgle map atau mas waze



Begitu sampai di gerbang kami langsung disamperin petugas ticket, ticket dewasa 25ribu, anak 15ribu dan mobil 10ribu aja.  Sedangkan kalo bawa kamera profesional, dikenain biaya 1 jeti, mahalnya..... ckck.   Untung deh cuma bawa kamera seadanya, dari handphone yang setia tiada tara.




Setelah dapat parkir yang ok, kita langsung melaju masuk ke Taman Wisata Bakau ini.  Ga nyangka ya, tempat yang kami baru tau sekarang ini, ternyata ruame pengunjungnya.  Ga jauh dari pintu masuk, kita bisa liat kandang monyet, yang lumayan bikin Nam terpana dan ngeri-ngeri penasaran..... hihi.  Ga jauh dari situ ada penampakan kandang kelinci.  Tapi sayang di sayang si kelinci ini yang ditunggu-tunggu si nam ga keliatan, entah kenapa kandang kelinci ini kosong melompong..... penonton kecewa deh.



Buat yang laper n pengen cemal cemil, maju sedikit kita bisa kok nemuin resto. Tempatnya lumayan cozy kok buat nongkrong-ngongkrong, tapi karena masih kenyang kami ga sempet mampir deh kesana.



Tempat pertama yang kita singgahi adalah wahana outbond mini.  Ada 2 sih, ada  yang kecil dengan jembatan gantung lebih pendek, dan ada yang lebih besar dengan jembatan gantung lebih tinggi.  Yuk kita coba yang besar dulu, Nam.  Penasaran tapi ragu, mungkin itu yang dirasain bocah berponi ini.  Awalnya dia ragu-ragu melangkah, dapet 1 step, lanjut step lagi sampe deh ke ujung.  Turunnya dengan jaring laba-laba.  And then, ternyata jembatan goyang ini bikin doski ketagihan berat.  Bolak-balik minta naik turun jembatan, sampe emaknya ngos ngosan ngikutinnya.



Di sini juga disewakan tempat menginap berupa mirip rumah panggung mini dengan atap segitiga, lucu n imut-imut deh ngliatnya.  Sayang semua dalam keadaan terkunci, padahal pengen banget liat dalemnya sambil ngebayangin nginep di sana kapan-kapan.  Ga jauh dari si rumah-rumahan imut-imut ini ada kamar mandi. Sayang kamar mandinya cenderung becek dan kurang bersih.  Coba ya para pengunjung dijaga kebersihannya dan perlu juga maintainance yang lebih ok sepertinya.





Masuk ke area  bakau, ternyata rumah-rumah mini ini lebih banyak lagi.  Di depannya disediain jalanan yang dibuat dari batang pohon, lumayan deh kayak refleksi kaki kalo diinjek.  Di kanan kita bisa liat pohon-pohon bakau yang ditanam berbagai instansi. Udara yang untungnya lagi ga panas, bikin nyaman deh jalan-jalan di sini.




Jalanan seperti ini ada di hampir semua penjuru wisata bakau ini.  Buat olah raga atau sekedar jalan-jalan sore atau pagi, tempat ini pas banget karena adem dan banyak pohon rindang.  Namanya juga wisata alam ya, kita bisa liat biawak, ular di dalam kolam bakau dan juga burung-burung hidup bebas di area ini.  


itu apa bu.....????


Pas waktunya sholat, sempetin deh mampir di masjid Al Hikmah yang berada pas di sebelah gerbang tiket.  Kalo mau ke masjid ini aja, tinggal bilang aja ke petugasnya, kita bisa masuk masjid ini tanpa bayar tiket masuk.  Oya kenapa masjid ini penting banget dikunjungi, karena jarang banget mesjid ada di atas hutan bakau.  Masjid berkonstruksi kayu ini cukup bersih.  Sebelum masuk ke area masjid kita dipersilakan untuk membuka alas kaki, dan disediakan rak sepatunya juga.  Begitu masuk gerbang masjin, kita disambut jembatan panjang dengan hutan bakau di kanan kiri.  Kita bisa liat ikan-ikan, dan ular air mini dari dari jembatan ini.  Area sholat  juga luas ditambah teras-teras menghadap hutan bakau yang enak banget buat menikmati sepoi-sepoi angin hutan bakau sambil beribadah.


Overall, buat olah raga or sekedar jalan-jalan, tempat ini layak dikunjungi daripada ke mall terus..hehe.  Sedikit tips membawa anak ke sana :

  1. Pakaikan baju yang nyaman dan bawa baju ganti jangan lupa
  2. Pakai alas kaki yang nyaman, sepatu sport lebih cucok kayaknya daripada flatshoes.
  3. Bawa minum 
  4. Pakai topi biar lebih nyaman
  5. Datang pagi, kalo tidak sore sekitar jam 4 untuk menghindari terik

Met JJS sambil olah raga ya...................


#Wonderfull Indonesia

0 comments :

Post a Comment