Sunday, April 10, 2016


Apa yang kamu ketahui tentang Universitas Indonesia? One of Indonesian Reputable University?!?! Iya sih bener…. Cie,  bukan gara-gara Bubu alumni lho…. Tapi kali ini, bukan Universitas Indonesia sebagai Sekolah/Universitas yang ingin Bubu bahas kali ini, namun Universitas Indonesia di Depok sebagai Taman yang sangat besarrrrrr…… Fungsi taman sebagai tempat lokasi berinteraksi, olah raga, dan bermacam-macam kegiatan lainnya bisa kita temukan di sini. Ada juga sih yang cuma leyeh-leyeh juga, sekedar nongkrong-nongkrong, ataupun piknik keluarga, seruuuu…..


Kebetulan Bubu sudah beberapa kali meluncur ke UI di hari minggu pagi untuk berolah raga. Dan sepertinya khusus untuk hari minggu itu berlaku Car Free Day. Sehingga Kendaraan hanya bisa diparkir sampai batas Balairung sebelah luar. Sisanya lokasi tersebut steril untuk kegiatan-kegiatan olah raga dan kegiatan-kegiatan lainnya. 




Disini dulu Bubu pernah melihat kelompok orang-orang pecinta binatang. Karena penasaran, waktu itu si Nam minta ngedeketin and.... dia minta pegang deh itu hewan-hewan melata seperti ular, ada juga anak buaya dll. Yah, bubunya aja takut.... Minta temenin sama ayah aja ya nak....

Pagi ini Bubu juga melihat para mahasiswa yang sedang ada kegiatan pengecheckan gula darah…. Hmmm cocok nih yang badannya lagi ngak enak, buat deteksi dini kan ya. Disini juga ada pedagang-pedagang yang berjualan, walaupun kucing-kucingan juga dengan petugas.

Lokasi langganan Bubu nongkrong sih biasanya di deket Fasilkom dan Perpus Pusat Lama. Enak disitu, ademmmmmmmm… banget, karena disitu banyak sekali pohon2 besar, walaupun sebetulnya diseluruh lokasi Universitas Indonesia Depok dipenuhi oleh Pohon-pohon besar yang sangat rindang. Dari sana langsung deh kita meluncur ke arah pedestrian antara Perpus Pusat baru dan Rektorat. 


Kenapa kesana??? Karena kebetulan si Nam sedang belajar InLine Skate dan diarea itu ada kumpulan komunitas InLine Skate. Yah…. Si Nam ikut aja deh nimbrung disana, ikut-ikutan aja deh karena banyak juga anak-anak kecil lain yang baru belajar, seru…..

Puas belajar Inline Skate lanjut deh si Nam yang nemenin Bubunya…. Bubu dan Ayah ingin bakar lemak, secara tadi pas datang ke UI kami langsung disambut oleh Ibu-ibu penjual Pecel….. Enak deh pecelnya, ditambah kerupuk mie yang kriuk…kriuk….



Spot untuk bakar lemak yang Bubu pilih adalah diputaran depan Rektorat…. Wow, ternyata memang sepertinya lokasi ini adalah lokasi tempat berkumpul pelari-pelari nasional…..ha….ha….ha…. Nga deng, ini mah kami para senasib sepenanggungan si pembakar-pembakar lemak…. 



Hari ini Bubu cukupkan 5 putaran saja. Setelah lumayan keringetan, lanjut deh kita muter-muter sebelum pulang.

Kami sempet nongkrong bentar didepan danau yang sebelah Masjid UI. Lumayan bagus ini spot untuk leyeh-leyeh dan piknik keluarga...


Kami juga melewati Perpustakaan Pusat yang Baru. Perpustakaan pusat UI ini merupakan salah satu bangunan iconic di UI saat ini. Karena memang bentuknya yang tidak biasa, in the good way lho ya….. Untuk anak-anak yang kekinian cocok banget deh, karena selain cozy dilokasi ini juga terdapat tempat ngopi dan toko buku yang bagus juga untuk tempat nongkrong-nongkrong.



Selesailah kegiatan minggu pagi kami hari ini…. Kayanya akan sering kembali ke tempat ini untuk olah raga dan kegiatan-kegiatan lain… Terus dijaga ya Bapak-bapak pengurus Universitas Indonesia, agar selalu bersih dan rapi. Kita juga nih.... para pengunjungnya harus menjaga kebersihannya…. 


Semoga UI selalu tetap nyaman untuk kita jadikan tempat untuk berolah raga..... 

#Wonderfull Indonesia

0 comments :

Post a Comment