Wednesday, June 3, 2015



Sebagai keluarga pehobi makan, ga ketinggalan deh kami kami sisipkan agenda nyobain kuliner lokal pada itinerary kami di sini Belitong.   Selain manjain mata, lidah dan perut juga ikutan dimanjain donk

1. MIE ATEP
Salah satu yang sering di bahas adalah MIE ATEP. Lapar bercampur penasaran, dari bandara kami langsung cuzz ke mie atep.


Kedai Mie Atep ada di Pusat Kota Tanjung Pandan.  Kedainya emank ga terlalu besar, tapi ramee.  Mie Atep ini merupakan mie yang diracik dengan kentang, semacem bakwan, tahu, udang disiram dengan kuah kental yang gurih manis, ga ketinggalan di taburi emping.  Baru pernah deh ngerasain mie dengan cita rasa begini.  Lezaat maksimal.  Oya disini juga ada nasi tim ayam, tapi sayang kami kurang beruntung, nasi tim ayamnya sudah sold out.


Sebagai pelengkap, kami disaranin bapak driver untuk pesen es jeruk kunci.  Jadi jeruknya kecil-kecil mirip jeruk sambel, tapi rasanya sueger abis. Untuk rasanya sih menurut Bubu, baru kali ini buru rasakan rasa es jeruk kaya gini...

ini nih si es jeruk kunci...

Makan dengan 3 porsi, dibanderol 43 ribu.  Kami ga sempet nanya sih berapa harga seporsi sebenernya.  Tapi masih aman di kantong kan ya.......?!!?!!? 


2.  Warung Kopi Ake
Di Tanjung Pandang juga banyak kita temui warung kopi.  Karena sahabat-sahabat Bubu juga lagi pada liburan ke sini, kami janjian deh ngopi bareng di Warung Kopi Ake.  Warung Kopi Ake ini ada di Tanjung Pandan Juga.  Yang dijual di sini cuma minuman, kopi, teh dan beberapa kue-kue kecil.  Kalo pengen yang lebih berat, warung sebelah nyediain makanan yang lebih berat.



Kopi diracik sendiri oleh Bapak empunya warung.  Yang kami pesan malam itu kopi susu dan juga teh susu.  Kopi susunya enak, kopinya berasa tapi ga pahit.  Sedangkan teh susunya, enak banget.  Anak-anak suka dan yang besar apalagi..... hehe.....


Di warung ini memang banyak keluarga atau mungkin geng-geng pertemanan yang janjian kongkow-kongkow di sini.  Karena kami 3 keluarga, seru banget ngerumpi bareng sambil menikmati kopi dan teh susu.  Sementara anak-anak main-main dan becanda kesana kemari.

3.  Mpek-mpek Mama Rio
Karena ajakan salah satu sahabat Bubu, kami memutuskan ikutan makan malem di sini, mpek-mpek Mama Rio.  Tempatnya ga jauh dari Hotel.  Untuk Nam, Bubu pesenin tekwan plus nasi.  Tekwannya berasa banget ikannya, agak asin sih, cuma pas deh kalo dimakan sama nasi.


Klo Bubu dan Ayah pesen mpek-mpek lenjer dan kulit.  Mpek-mpeknya lumayan enak dengan kuah yang ga terlalu asem.  Seporsi empek-mpek dimakan sama timun dan cuka, hmm..lezaat deh ngobatin laper. 



Dan asiknya, harganya murah meriah deh.  1 mpek-mpek kulit dan lenjer ukuran gede dihargai 6000.  Kami makan ber 4 dengan 3 porsi mpek-mpek, 2 porsi tekwan, nasi dan 3 esteh manis cuma dibanderol 53 ribu aja. 


MMmmmmm..... It's special different taste of Belitong culinary, Of course in a good way though :-) 

0 comments :

Post a Comment