Saturday, March 26, 2016


Jaman muda dulu bukan berarti sekarang udah tuir donk ya.. air mancur menari di Monas jadi salah satu spot favorit buat nongkrong malem mingguan.  Gimana ga, air mancur menari dengan alunan musik dan permainan laser yang nampilin kebudayaan Jakarta, keren banget menurut Bubu.  Apalagi nih, buat nonton atraksi air mancur ini ga harus beli tiket alias gratis..  Sayang disayang, konon kabarnya sekarang sudah ga beroperasi si air mancur menari ini.  Semoga segera diaktifin lagi ya wahai Pemda DKI.


Sewaktu mampir ke Singapura bersama Nam n Ayah, kita sempetin deh mampir ke Song of the Sea.  Takjub juga nonton musical water fountain yang seru, penuh kejutan dan juga drama.

Artikel Purwakarta Klik Disini : Pesona Purwakarta - Jawa Barat.... Saturday Hang Out Sambil Lihat-lihat Gerbong KRL Ditumpuk-tumpuk... :)

Sejak pertama kali denger eh baca deng bahwa di Purwakarta air mancur menari terbesar se Asia Tenggara, waah..kayaknya menarik tuh.  Langsung deh atur schedule buat kesana.  Untunglah ada long weekend, kita meluncur ah kesana.


Pintu Masuk ke Situ
Air mancur menari or bahasa bulenya musical water fountain ini bernama Air Mancur Taman Sri Baduga.  Lokasi nya adalah di Situ Buleud yang mana ada di JL.K.K Singawinata Purwakarta.  Disebut Situ Buleud karena danau ini berbentuk bulet yang dalam bahasa sunda adalah buleud.  Di akhir pekan, situ yang dikelilingi taman keren ini banyak digunakan warga untuk tempat olah raga atau sekedar rekreasi dengan keluarga. 

Ramai antriannya pooollll......
Sesampai di TKP, udah terlihat antrian menuju ke Taman Sri Baduga. Di depan antrian ada 2 MC yang menyambut pengunjung dan memberi penjelasan singkat soal air mancur Taman Sri Baduga ini. Salut deh dengan pemda Purwakarta, antrian terkesan well manage sehingga ga terlalu crowded, ditambah petugas berpakaian daerah yang sigap, ramah dan informatif.



Finally, masuk juga kami ke dalam.  Fasilitas taman ini cukup baik, toilet yang memadai, cukup bersih. Dan juga ada fasilitas air minum langsung, wuihhhhh kaya taman-taman diluar negeri aja nih, kerennnn...... Mmmmhhhh..... bisa irit nga usah beli minum nih, tinggal mangap aja..... Hahahahaha.....


Dari pintu masuk, yang sebenarnya area belakang dari area pertunjukan water fountain ini, kami jalan mengelilingi Situ Buleud untuk menuju pas area depan. Selama perjalanan si Ayah melepas sendalnya, dia nyeker sambil menikmati area batu refleksi yang terdapat melingkari sepanjang Situ Buleud.

Kami menunggu beberapa saat sampai akan dimulainya pertunjukan tersebut. Akhirnya tiba yang ditunggu-tunggu.Acara dimulai dengan semacam cerita hikayat sunda yang di shoot ke arah layar air..... Ada cerita macan putihnya yang membuat si Nam agak scary untuk pertama kalinya.


Setelah itu, barulah dimulai si Air Mancur Sri Baduga menari-nari. Meliuk-liuk dengan indahnya disertai dengan permainan lampu-lampu yang membuat terlihat kerennnnn..... Woww.... wow.... wow..... kalau kata om Sule :P



Sesekali terdapat juga efek-efek api yang menambah indah suasana si air mancur menari ini. Well nga kalah lah sama song of the sea-nya negeri tetangga, dibanding dengan harganya yang "0" Rupiah A.K.A Gretong alias dibayarin pemda Purwakarta alias dibayarin Pajak alias dibayarin kita-kita juga ya.... (banyak banget alias-nya, he..he..he...) OK lah ya ini hiburan.

Jempol buat team yang bikin. Semoga fasilitasnya terus terjaga dengan baik sehingga warga dapat terus menikmati "hiburan rakyat" ini.

Artikel Purwakarta Klik Disini : Pesona Purwakarta - Jawa Barat.... Saturday Hang Out Sambil Lihat-lihat Gerbong KRL Ditumpuk-tumpuk... :)

Satu masukan untuk Pemda Purwakarta. Kalau masih ada Budget ya Pak, akan lebih baik kalau dibuat semacam tempat duduk semacam amphitheater, wah.... tambah nyaman aja tuh.... Well again, kalau masih ada budget ya Pak.... :)
 




Setelah lebih dari setengah jam acara Si Air Menari ini berlangsung, tiba saatnya kami keluar dari kompleks Situ Buleud. Saat keluar ini, sama seperti saat masuk kami juga disambut macam kawinan aja, karena banyak pagar bagus dan pagar ayu yang menyapa kami dan mengucapkan "Terima Kasihhhhhh". Lahhhhhh......... kita kali yang berterima kasih karena disajikan hiburan rakyat yang gratis.... Wow... Wow...Wow.... What an attitude...... Jempolllll....


Pintu keluar Sri Baduga
Buat yang penasaran kayak apa sih serunya air mancur ini.. sila klik link ini :Air Mancur Menari. Ini karya Om-nya si Nam, ABG masa kini....

#Wonderfull Indonesia



5 comments :

  1. Asli, ini keren bangeeeet!
    Duh pengen meluncur ke Purwakarta:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kereen mbak, ga jauh lagi cuma ga sampe 3 jam dari rumah..car free day menuju lokasi air mancurnya juga seru, wisata kuliner sepuasnya :):)

      Delete
  2. Kereeen bener nih Purwakarta ya Jeng, hikayat Sunda sungguh menarik senada Song of the Sea nya om Santosa ya. Salam

    ReplyDelete