Sunday, November 10, 2019







Setelah beberapa minggu weekend-an di rumah or paling jauh ke mall.  Suatu hari yang cerah, si Ayah ngajak kita bertualan ke alam lagi.  Dari hasil penerawangan eh browsingan deh..si Ayah nemu tempat lucu yang kayaknya bikin anak-anak sumringah, namanya Lembah Tepus. 



Dimana sih Lembah Tepus?  Lokasi Lembah Tepus ada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun yang ada di Jalan Gunung Bunder Bogor.   Pasnya dimana, silakan cari lewat google map masing-masing .. hihi. 




Masuk Taman Nasional Gunung Halimun dikenakan tariff Rp. 20.000,- per orang, sepertinya yang dihitung dewasanya aja, karena rombongan kami dewasa 3 dan anak-anak 3 cuma dikenakan RP. 60.000,- aja.  Di Taman Nasional Gunung Halimun ini banyaaak banget lokasi wisata curug, kawasan hutan pinus, sampe tempat pepotoan di atas bukit.  Tinggal pilih sesuai selera.  Walopun sempet goyah, akhirnya kami teguh pendirian sama tujuan awal kami yaitu si Lembah Tepus.



Jalanan menuju lokasi Lembah Tepus sebenarnya cukup bagus, hanya pada belokan menuju parkiran jalanan berbatu dan menanjak.  Klo kata Ayah sih sebaiknya dengan mobil yang agak tinggi, klo sedan kurang rekomen.  Setelah melewati tanjakan sekitar 200m, sampailah di tempat parkir Lembah Tepus.  Keyakinan mulai goyah lagi karena ternyata ga jauh areanya sama curug Pangeran dan Rangon Hill.  Tapi tetep ah kita mau ke tujuan utama donk Lembah Tepus.


Kita datang sekitar jam 7.45 dan udara di sekitar masih sejuuk banget.  Dari parkiran kita jalan sekitar 200 m menuju pintu masuk Lembah Tepus dan sekitar 100 m-an menuju ke lokasi wisatanya.   Jalanan menuju lokasi cukup datar tapi bawahnya masih batu-batu besar yang mana lumayan buat refleksi..hehe.  Saran saya gunakan alas kaki yang nyaman, simpan dulu high heelsnya yah kaka.. Jalan menuju lokasi ga terasa kok, karena udara sejuk, dikiri ada aliran air yang bening banget, dan pemandangan lembah.  Yang berasa karena si kembar masih jet lag dan minta digendong.  Lumayan ya, mudah2an kalori kebakar makin banyak.☺☺




Untuk masuk ke Lembah Tepus dikenakan tariff lagi Rp. 10.000,- per orang.  Dimana sudah free toilet dan ban/ life vest.  Ga jauh dari pintu masuk di sebelah kiri menghampar bukit berbunga, bunga warna warni yang cakep banget dipandang n photogenic juga buat yang suka foto-foto.  Nam minta mampir dan jadilah kita duduk-duduk dulu sambil poto-poto-an.




Ga jauh dari bukit berbunga kita sampe ke lokasi Lembah Tepus.  Apa sih yang menarik dari Lembah Tepus dibanding dengan beberapa curug setipe ?  Selain dari bukit berbunga yang cakep, disini ada beberapa kolam dengan air jernih yang bertingkat-tingkat.  Kita tinggal pilih sesuai selera, mau yang dalem, cetek, atau yang ada mini air terjunnya.   Selain itu dibuatkan juga kolam buatan khusus anak-anak yang lebih tenang ga ada arusnya dan dangkal juga.  Selain itu, ada juga area untuk bersantai di jarring-jarring dengan pemandangan bawah sungai berbatu yang refreshing banget.  Lembah Tepus adalah paket lengkap menurut Bubu.



Karena datang pagi, jadi tempat ini masih belum banyak pengunjung.  Kita awali dengan leyeh-leyeh di jarring dan makan pagi di bebatuan pinggir kolam.  Seru kan sarapan sambal liat pemandangan yang breathtaking banget.  Setelah perut kenyang, kita cobain kolam satu-satu dan karena masih pagi airnya dingiiiin brr.   Menurut Bubu ya, airnya lumayan enak dinikmati pas lewat jam 9, sebelum itu macem berendem di air kulkas.



Anak-anak coba main air, klo kedinginan berjemur dulu dibatu-batu lagi.  Begitu aja terus sampe ga sadar udah jam 11 siang dan waktunya makan.  Jadi lah kita mentas dan mandi mandi sebelum cari makan untuk anak-anak.  Oya, klo ada kelebihan ada kekurangan juga donk, salah satu kekurangannya toilet belum semua berfungsi jadi agak antri.  Tapi syukurlah ga lama sih, Bubu cuma antri sekitar 10-15 menit udah dapet toilet mandi.  Dan di sini warung-warung cuma jual indomie dan beberapa makanan seadanya.  Jadi klo bawa anak-anak, lebih baik bawa bekal makan siang yaa.





So Far, tempat ini rekomend banget deh untuk main-main air or sekedar piknik.  Ayah bilang, ga bikin kapok dan pengen kesini lagi sama anak-anak next time. 







1 comments :

  1. SAHABAT DOMINO Merupakan Salah Satu Situs yang terpercaya Di Indonesia
    SAHABAT DOMINO Memiliki Permainan Yang Mudah Dimainkan & 100% Mudah Menang Lohh..
    Cukup Dengan 1 USER ID Anda Bisa Bermain 9 GAME Berkualitas :
    * Poker
    * Domino99
    * AduQ
    * Capsa Susun
    * Sakong
    * Bandar Poker
    * BANDARQ ONLINE
    * BANDAR66 ONLINE
    * Perang Baccarat
    +++++++++++++++++++++++++++++++
    AKSES LINK ALTERNATIF TERBARU :
    - sdomino99.com
    - sdomino99.net
    - sdomino99.org
    - sdomino99.info
    +++++++++++++++++++++++++++++++
    SPECIAL PROMO KHUSUS MEMBER SETIA SAHABAT DOMINO
    - Minimal DP & WD Cuma Rp. 20.000
    - BONUS CASHBACK 0.5% ( Setiap Hari Senin )
    - REFERRAL 15% ( Seumur Hidup )
    - 100% NON ROBOT & 100% TANPA ADMIN BERMAIN
    - 100% GAMPANG MENANG
    - JACKPOT HARIAN HINGGA JUTA RUPIAH
    - Menerima Deposit pulsa TSEL dan XL dengan rate 0.85%
    ======================================
    < Contact Us >
    Info Lebih Lanjut Hubungi :
    W.A : +855889281688
    Line : Cs_sahabatdomino

    sahabatdomino, Agen Domino 99, Judi Domino 99, Domino 99 Online, Komunitas Domino Terbesar Di INDONESIA

    ReplyDelete